me

Yuk, Cek Pemain Sepak Bola dengan Lari Tercepat di Piala Dunia

Nov 20, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

khelnow.com

Buat kamu pecinta sepak bola, pasti sudah nggak sabar menantikan pertandingan yang cukup bergengsi di Piala Dunia 2022. Kamu juga pasti sudah menyiapkan dukungan terbaik untuk tim favoritmu yang akan berlaga di FIFA World Cup 2022 Qatar.

Untuk mendukung tim favoritmu dan biar semakin kompak dengan pendukung yang lain, kamu juga bisa mengenakan jersey yang sama dengan para pemain favorit kamu lho! Dengan begitu, suasana FIFA World Cup 2022 ini akan semakin meriah. Selain tim sepak bola FIFA World Cup 2022 yang hangat dibicarakan, para pemain dengan lari tercepat di ajang bergengsi ini juga tak lepas dari sorotan media.

Para pemain sepak bola dengan lari tercepat di Piala Dunia selalu menjadi hal yang paling disoroti dan menjadi perbincangan hangat di media. Mereka juga akan menjadi bintang lapangan yang tak lepas dari pujian para pendukungnya. Siapa saja para pemain sepak bola dengan lari tercepat di Piala Dunia? Yuk, langsung simak pemain sepak bola dengan lari tercepat di Piala Dunia berikut ini!

Baca juga: Jadwal Perebutan Piala di Pesta Bola Dunia


Alphonso Davies

thestar.com

Alphonso Davies merupakan salah satu pemain dari Timnas Kanada yang mengantongi rekor sebagai pemain sepak bola dengan lari tercepat, yaitu 22.69 mpgh atau 36.51 km/jam. Dengan kemampuan berlarinya ini, Alphonso Davies mencetak gol sebanyak 12 gol dan tentunya akan menjadi sangat berbahaya bagi lawan.

Untuk ajang sepak bola dunia 2022 di Qatar nantinya, Alphonso Davies menjadi harapan besar bagi Timnas Kanada untuk mendulang hasil terbaik. Apalagi sejak 36 tahun yang lalu, ini adalah pertama kalinya Timnas Kanada berpartisipasi dalam ajang sepak bola bergengsi FIFA.

Achraf Hakimi

getfootballnewsfrance.com

Selanjutnya, ada pesepak bola yang menjadi pemain belakang untuk Timnas Maroko, Achraf Hakimi yang memecahkan rekor pemain dengan kecepatan berlari di angka 22.67 mph atau 36.48 km/jam. Dengan kemampuan berlarinya ini, Achraf Hakimi sudah menyumbang 3 gol dan juga assis untuk Les Parisiens.

Saat ini, Achraf Hakimi bahkan menjadi timnas Maroko yang sedang naik daun. Bek berusia 23 tahun ini juga pernah menjadi pemain untuk klub sepak bola elite Eropa seperti Inter Milan, Real Madrid, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain (PSG)

Adama Traore

sport.detik.com

Pesepak bola Wolves, Adama Traore, pemain asal Spanyol ini juga memiliki kecepatan di atas rata-rata. Adama Traore, yang dulu menimba ilmu di Barcelona ini mengantongi rekor sebagai pelari tercepat di angka 22.62 mph atau 36.40 km/jam. Di permainannya musim ini bersama Wolves, Traore baru mencetak 1 gol. Meskipun demikian ia akan ikut bertandang di ajang FIFA bersama Timnas Spanyol.

Pemain berusia 26 tahun ini siap berlaga untuk Timnas Spanyol dan akan membangun kariernya menjadi lebih baik lagi. Apalagi selama bermain di musim 2022/2023 ini ia berlaga di sembilan penampilan bersama Wolverhampton dan membuatnya semakin optimis untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di ajang perebutan di pesta bola dunia.

Marcus Rashford

si.com

Pesepak bola lain yang memiliki kemampuan lari paling cepat yaitu Marcus Rashford. Penyerang Manchester United ini sudah mencuri perhatian dengan kecepatannya berlari sejak ia menimba ilmu di akademi Manchester United. Ia memiliki kekuatan pada kecepatannya berlari dan tekniknya memainkan bola sehingga mencuri perhatian dunia. Ia mencatat rekor lari 22.5 mph atau 36.29 km/jam.

Dengan kecepatannya berlari itu, Marcus Rashford sukses mengantongi 1 assist dan 4 gol dari 16 laga yang dikutinya. Wah, menarik bukan? Keberadaannya di perebutan pesta bola dunia nantinya akan sangat menarik perhatian para pecinta bola tentunya.

Kylian Mbappe

id.psg.fr

Pemain sepak bola dengan kemampuan lari tercepat yaitu ada Kylian Mbappe. Bagi pecinta sepak bola pasti sudah nggak asing lagi dengan pemain asal Prancis ini. Pemain berusia 23 tahun ini akan bermain untuk Paris Saint-Germain atau PSG di ajang nanti. Ia juga memiliki atribut daya determinasi tinggi sehingga ia menjadi pemain yang cukup menonjol. Ia bahkan mencatat kecepatannya berlari di angka 22.42 mph atau 36.08 km/jam.

Dengan kemampuan berlari yang dimilikinya ini, Mbappe sudah berhasil mencetak 19 gol serta 15 assist dari 27 laga yang diikutinya pada musim ini. Bisa dibilang bahwa popularitas Kylian Mbappe saat ini sedang ada di puncaknya. Ia menjadi bintang lapangan yang banyak elu-elukan dan menjadi pemain pesta bola dunia 2022 dengan harga termahal senilai Rp 160 juta euro atau sekitar Rp 2.6 triliun. Pantes jadi perhatian seluruh dunia ya!

Inaki Williams

goal.com

Pesepak bola lain yang mencatatkan rekor sebagai pelari tercepat yaitu Inaki Williams. Pada pertandingan nanti, Inaki Williams akan berlaga untuk timnas Ghana. Pemain yang memiliki stamina luar biasa ini mencatatkan kecepatan berlarinya di angka 35.7 km/jam. Meskipun kemampuan mencetak golnya memang tidak terlalu cemerlang, namun pemain yang sekarang membela timnas Ghana ini memiliki kemampuan berlari yang tidak diragukan lagi.

Bagi pesepak bola yang akan bermain untuk timnas Ghana di ajangpPerhelatan piala sepak bola 2022 nanti, pesta bola dunia 2022 sekaligus menjadi panggung besar baginya untuk menunjukkan seluruh kemampuannya di lapangan. Apalagi pada ajang bergengi internasional tersebut, ia akan dipertemukan oleh saudaranya, Nico Williams yang akan bermain untuk tim Spanyol. Tentu ini akan menjadi persaingan yang sengit antar kakak beradik ini.

Pierre Emerick Aubameyang

cnn.com

Pemain sepak bola Pierre Emerick Aubameyang ini memiliki kemampuan berlari sprint yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Aubameyang mencatatkan rekor berlarinya di lapangan hingga 35.5 km / jam  dan menjata senjata pertahanannya untuk mengalahkan lawan. Dengan kemampuan berlarinya yang luar biasa, Aubameyang bahkan masuk ke dalam daftar penyerang terbaik selama beberapa tahun terakhir.

Untuk pertandingan FIFA World Cup yang akan diselenggarakan di Qatar nanti, pemain yang pernah bermain untuk Arsenal ini akan bermain untuk Chelsea. Dengan kemampuan berlarinya, Aubameyang menjadi pemain yang akan diperhitungkan oleh lawan dan tidak bisa dianggap sebelah mata.

Karim Bellarabi

dfb.de

Pendukung tim kesebelasan Bayer Leverkusen pasti tidak asing lagi dengan winger Karim Bellarabi. Pesepak bola dengan tinggi 184 sentimeter ini sudah mencatatkan rekor sebagai pelari tercepat di antara para pemain sepak bola dunia. Kecepatan berlarinya berada di angka 35.27 km/jam. Dengan kemampuannya berlari ini, tentu akan menjadi kekuatan tersendiri dari Bellarabi saat berlaga di pesta bola dunia nanti.

Sepanjang 2021/2022, Bellarabi memainkan sebanyak 22 laga bersama Leverkusen dan mengantongi 4 gol dan 5 assist. Dengan permainannya yang semakin tangguh, Karim Bellarabi menjadi pemain yang akan berlaga di perhelatan piala sepak bola 2022  dengan kemampuan yang patut diperhitungkan. Apalagi dengan kecepatannya berlari yang istimewa, tentu ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Bellarabi.

Kyle Walker

manchestereveningnews.co.uk

Pendukung tim nasional Inggris patut berbangga hati dengan kehadiran Kyle Walker di tim tersebut. Pasalnya, pemain timnas Inggris ini juga mencatatkan rekor berlarinya sebagai pesepak bola dengan kemampuan lari tercepat dengan angka 35.21 km/jam. Dengan kecepatan berlari yang dimilikinya, Kyle Walker menjadi pemain di sektor pertahanan kanan yang sulit tergantikan.

Bersama timnas Inggris, Walker setidaknya mengantongi sejumlah 67 caps di usianya yang ke-32 tahun. Meskipun bukan kapten di klubnya, namun Walker adalah pemain yang patut diperhitungkan. Ia termasuk pemain yang bagus dan memiliki stamina tinggi. Ia bahkan bisa bersaing dengan bek andalan lainnya seperti Kieran Trippier, Reece James, dan Trent Alexander-Arnold.

Kehadirannya di FIFA World Cup 2022 Qatar ini tentu akan menjadi perhatian dan membuat lawan berhati-hati dengannya. Apalagi ia sudah memenangkan liga empat kali dan mendapatkan kepercayaan dari timnya karena ia sudah bermain dengan sangat baik.

Leroy Sane

goal.com

Pesepak bola selanjutnya yang memiliki kemampuan berlari  paling cepat di lapangan diraih oleh Leroy Sane. Winger Bayern Munchen dan timnas Jerman ini mencatatkan rekor berlarinya di angka 35.04 km/jam. Dengan kemampuannya berlari ini, tentu menjadi ancaman bagi pemain lawan karena akan sulit menghentikan pemain yang dulu pernah bermain untuk Manchester City ini.

Selain itu, kehadirannya di pesta bola dunia di Qatar juga akan menarik perhatian para pemain yang lain. Di bawah pelatih Hansi Flick, Leroy Sane bahkan bisa bermain dengan lebih baik dan memuji pelatihnya tersebut. Pemain berusia 26 tahun ini juga sudah mencetak 10 gol dan 6 assist sehingga ia pun cukup percaya diri untuk masuk sebagai pemain di pertandingan bola dunia.

Perhelatan piala sepak bola 2022 ini, Leroy Sane bersama tim kebanggan Jerman bersiap untuk menekuk para pemain lawan. Saat ini, ia bersama timnya sedang melakukan persiapan untuk ajang perebutan piala di pesta bola dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.


Baca juga: Daftar Top Skor di Piala Dunia Sepanjang Masa, Ada Siapa Aja?

Gimana? Apakah salah satu pemain favoritmu masuk ke deretan pemain sepak bola dengan lari tercepat di piala dunia? Siapa pun tim yang kamu dukung, pastikan mendukung dengan sportif ya! 

Sebab ajang Piala Dunia 2022 kali ini akan lebih meriah setelah selama hampir dua tahun terpaksa harus absen di beberapa liga dan pertandingan karena pandemi internasional Covid-19. Yuk, dukung terus tim favoritmu dengan menontonnya di Vidio, langganan sekarang di Blibli ya! 

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya