me

Pantai Yang Terkenal di Thailand Untuk Healing

Mar 08, 2023.By Nadine
Bagikan

Cek rekomendasi tempat healing di pantai yang terkenal diThailand. / timeout.com

Pantai Yang Terkenal di Thailand Untuk Healing — Menjadi salah satu negara tetangga yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia, negara Thailand ini memiliki ragam destinasi yang menarik untuk dinikmati. Selain masyarakat Indonesia, banyak turis dari mancanegara yang tertarik untuk menikmati tempat wisata di Thailand, salah satunya adalah pantai terkenalnya.

Dikenal dengan pemandangannya yang bagus dan cocok sebagai tempat healing, pantai terkenal di Thailand ini memiliki suasana yang tenang dan damai. Bahkan, saat berlibur ke negara Thailand, rasanya sayang sekali untuk melewatkan panorama yang indah dari pantai terkenal ini.

Baca juga:


Joshua Tour - Paket Liburan Bangkok Pattaya 4 Hari

Rekomendasi Pantai Terkenal di Thailand

Memiliki destinasi wisata yang cukup terkenal di Asia Tenggara, negara Thailand memang menawarkan berbagai pilihan pariwisata, termasuk pantai terkenalnya. Pantai-pantai terkenal inilah yang menjadi daya tarik para pengunjung di Thailand, loh. Blibli Friends penasaran apa aja pantai terkenal di Thailand? Yuk, langsung aja simak rekomendasinya disini!

1. Pantai Pattaya

pantai pattaya
Sumber: Unsplash

Pantai yang berada pinggir kota mungkin sudah biasa, salah satu pantai terkenal di Thailand ini berada di tengah Kota Pattaya. Memiliki tempat yang sangat nyaman untuk beristirahat, Pattaya Beach ini dikenal dengan kota resort yang berada di pinggir pantainya. Tempatnya yang ramai dengan pengunjung membuat pantai ini dikenal dan memiliki akses yang mudah untuk dijangkau.

Dari Pattaya Beach ini juga kamu bisa mengunjungi tempat destinasi lainnya, yaitu Pattaya City Sign dan Sanctuary of Truth. Selain itu, lokasinya yang berada di tengah kota juga membuat pantai ini sering dijadikan sebagai tempat nongkrong, berenang, berjemur, hingga tempat untuk menikmati kuliner Thailand.

Saat ingin bermain air, Pattaya Beach ini bisa dikatakan cukup aman karena memiliki titik yang sudah ditentukan dan dilengkapi fasilitas pemecah ombak. Nggak cuma itu, Blibli Friends juga bisa menikmati suasana malam yang gemerlap di Kota Pattaya.

2. Pantai Phra Nang Cave

phra nang cave
Sumber: Unsplash

Rekomendasi kedua pantai terkenal di Thailand ini berada di Krabi, salah satu daerah selatan Thailand. Pantai Phra Nang Cave ini termasuk populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai negara, loh. Bahkan, bisa dikatakan pantai ini termasuk destinasi wajib yang kamu kunjungi selama berlibur di negara Thailand.

Saat berkunjung, kamu bisa merasakan pasir pantai yang halus dan air yang sebening kristal di Phra Nang Cave ini. Apalagi salah satu pantai terindah di Krabi ini juga ideal untuk dijadikan sebagai tempat berjemur maupun berenang. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mengunjungi Gua dan Lagoon Phra Nang yang memiliki pemandangan luar biasa.

Menariknya lagi, bagi wisatawan yang juga ingin berpetualang, kamu bisa mengunjungi Karst yang menjulang tinggi dan bisa dijadikan sebagai tempat hiking. Pastinya ketika berlibur ke Phra Nang Cave ini, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti penyewaan perahu, spot diving, hingga pemandangan sunset yang indah, nih.

3. Pantai Chaweng Noi

chaweng noi
Sumber: Unsplash

Termasuk pantai terkenal di negara Thailand, Pantai Chaweng Noi ini berada di pesisir timur Koh Samui. Panjangnya sekitar tujuh km, membuat pantai Chaweng Noi ini menjadi pantai terluas dan terpopuler di Koh Samui. Kamu bisa menikmati tiga wilayah yang ada di pantai ini, yaitu North Chaweng, Central Chaweng, dan Chaweng Noi atau Little Chaweng.

Selain memiliki pasir putih yang bersih, Pantai Chaweng Noi ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Disini, para pengunjung dapat menyusuri pantai, menikmati air laut yang biru sambil berenang, dan menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling. Nggak cuma di pantai, kamu juga bisa mengunjungi dua pulau kecil yang nggak jauh dari Pantai Chaweng Noi ini, loh.

Menariknya, di pantai ini kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman, serta membeli berbagai souvenir khas Thailand. Beberapa restoran yang dapat kamu kunjungi, yaitu Khao San Road Restaurant dan Sea Food Centre. Sementara itu, untuk tempat kafe dan bar yang buka hingga larut malam, yakni Ark Bar Beach Club and Resort dan Green Mango Club and Disco.

4. Pantai Freedom

pantai freedom
Sumber: Unsplash

Saat berkunjung ke Thailand, kurang lengkap kalau kamu belum menikmati pemandangan alam di pantai Phuket. Salah satu pantai terkenalnya, yaitu Pantai Freedom, ini memiliki daya tarik yang membuat kamu bisa menghabiskan waktu seharian. Pantai Freedom ini memiliki tempat makan yang menyediakan berbagai menu khas Thailand.

Selain itu, untuk Blibli Friends yang ingin menenangkan pikiran, kamu bisa mengunjungi tempat spa yang juga disediakan di area Pantai Freedom ini. Kamu juga bisa menikmati pasir putih dan air laut dari Pantai Freedom sambil berenang. Memiliki tempat yang cukup tersembunyi, membuat siapapun para pengunjungnya ikut penasaran dan ingin melihat bagian bawah laut dari pantai ini.

Bagi para pengunjung yang berniat untuk menginap, pastinya Pantai Freedom ini menyediakan hotel dengan akses langsung ke pantai ini, kok. Jadi, untuk solo travel atau bersama kerabat tetap menyenangkan, deh.

5. Pantai Haad Rin

pantai haad rin
Sumber: phangan.info

Ingin menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam? Sepertinya Blibli Friends perlu mengunjungi Pantai Haad Rin ini. Salah satu pantai terkenal di Thailand ini berada di Pulau Koh Phangan, termasuk pulau terbesar di negara Gajah Putih. Dikenal dengan keindahan alamnya, pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih dan halus serta perairan yang berwarna biru tosca.

Juga dikenal sebagai Sunrise Beach, pantai ini menawarkan tempat berenang yang sayang untuk dilewatkan. Kamu juga bisa menikmati keindahan bawah laut yang jernih dan terumbu karangnya yang indah sambil snorkeling.

Menariknya lagi, setiap malam bulan purnama, Pantai Haad Rin ini memiliki aktivitas yang dapat kamu nikmati, seperti Full Moon Party. Selain itu, kamu juga bisa merasakan pesta pola di jalanan yang tenang di musim sepi.

6. Pantai Maya Bay

pantai maya bay
Sumber: Unsplash

Terakhir adalah pantai yang nggak cuma terkenal di Thailand aja, melainkan di penjuru dunia. Pantai Maya Bay ini menjadi tempat lokasi film The Beach yang pernah dimainkan oleh aktor Leonardo DiCaprio. Pada pesonanya yang indah, pantai ini memiliki daya tarik seperti surga dunia.

Di Pantai Maya Bay ini, kamu bisa melihat keindahan terumbu karang, ikan-ikan, hamparan air yang berwarna bening, hingga pasir putih yang lembut. Selain itu, untuk menikmati keindahan lainnya kamu bisa snorkeling atau menyelam di Pantai Maya Bay ini.


Baca juga: Daftar Pantai Terbaik di Phuket Thailand

Nah, itulah rekomendasi pantai yang terkenal di Thailand yang bisa dijadikan sebagai tempat healing. Apakah kamu tertarik untuk berlibur di Thailand?

Semakin mudah kamu bisa memesan paket tour Thailand yang sudah tersedia di Blibli. Dari kemudahan ini juga, kamu bisa menyesuaikan budget untuk berlibur ke luar negeri, deh. Yuk, cek tanggal yang tepat dan berlibur di Thailand!

Tag: