me

Daftar Pantai Terbaik di Phuket Thailand

Mar 06, 2023.By Nadine
Bagikan

Simak rekomendasi pantai di Phuket Thailand disini!phuket101.net

Thailand kembali menerima para wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung ke negaranya. Tentunya hal itu membuat siapa aja tergiur untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan dari salah satu pulau di Thailand, yaitu Phuket. Termasuk memiliki pantai yang indah, Phuket memang menjadi kawasan yang bisa dikunjungi para wisatawan internasional dan lokal, loh.

Apalagi, di Phuket sendiri memiliki sekitar 30 pantai yang menarik dan bisa menambah pengalaman kamu saat berkunjung di Thailand. Bahkan, untuk berkunjung sebentar pantai-pantai di Phuket ini tetap bisa memanjakan kamu. Mulai dari daya tariknya hingga aktivitas pantainya yang beragam, nih. Pastinya, suasana pantai di Phuket Thailand ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran kamu.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Bangkok


Joshua Tour - Paket Liburan Bangkok Pattaya 4 Hari

Rekomendasi Pantai di Phuket Thailand

Dari keberagaman pantai-pantai di Phuket Thailand ini, Blibli Friends tentunya tergiur untuk mengunjunginya, dong. Apalagi, saat ini para wisatawan mulai diperbolehkan untuk menikmati keindahan surgawi dari Phuket Thailand. Blibli Friends mulai penasaran apa aja pantai di Phuket Thailand? Yuk, cek langsung disini!

1. Pantai Nai Harn

pantai nai harn
Sumber: Unsplash

Rekomendasi pantai pertama yang ada di Phuket Thailand ini adalah Pantai Nai Harn. Dikenal sebagai salah satu pantai populer di negeri Gajah Putih, pantai ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan, loh. Apalagi, Pantai Nai Harn ini belum terlalu ramai dikunjungi oleh para turis dan masih memiliki suasana alami serta asri yang lekat.

Saat berkunjung ke Pantai Nai Harn ini, bisa kamu lihat kalau suasana pantai ini masih damai, sehingga cocok sebagai tempat healing. Menariknya, karena pantai ini berada di bagian selatan, kamu bisa melihat pegunungan dan hutan yang lebat di sekeliling Pantai Nai Harn. Hal itu juga menjadi bukti kalau pantai ini masih kental dengan suasana pedesaan.

Yang menjadi daya tarik, Pantai Nai Harn ini memiliki hamparan ombak yang cukup kencang dan tepat untuk dimanfaatkan peselancar. Kondisi cuaca di pantai yang panas juga membuat para pengunjung bisa berjemur ataupun berteduh di bawah pohon-pohon cemara yang berjejer, loh.

2. Pantai Patong

pantai patong
Sumber: Unsplash

Bisa dikatakan Pantai Patong ini adalah pantai pertama yang dikembangkan untuk para pengunjung lokal maupun internasional, nih. Dari keindahan daerahnya, Pantai Patong ini menjadi salah satu pantai favorit bagi para turis saat berlibur di Thailand. Suasana yang mendukung juga membuat pantai ini ramai dan tersibuk di Phuket, Thailand.

Menariknya, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas di Pantai Patong ini saat berkunjung, seperti restoran, kafe, bar, hingga money changer. Di pantai ini juga para wisatawan dapat melihat pesona indahnya dari matahari terbenam atau sunset. Sambil menunggu waktu gelap, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan hiburan, yaitu bermain parasailing, jetski, atau berjalan-jalan di sekitar pantai.

Ketika malam harinya, para pengunjung bisa menikmati kehidupan malam yang gemerlap, mulai dari kafe hingga restoran yang menghidangkan makanan lezat. Selain itu, kamu juga bisa berfoto di antara keramaian Pantai Patong ini.

3. Pantai Karon

pantai karon
Sumber: Unsplash

Senang menyusuri pantai sambil menikmati keindahan alamnya? Coba untuk mengunjungi Pantai Karon ini. Disebut sebagai salah satu pantai terpanjang di Phuket Thailand, pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan ke menghadap ke Laut Andaman. Selain itu, kamu juga bisa menikmati gelombang air yang bening sambil berenang di pinggir pantai.

Menariknya, saat berkunjung di malam hari, Pantai Karon ini ramai didatangi oleh hewan penyu untuk bertelur di pasir, loh. Bagi kamu yang ingin menikmati permainan air, Pantai Karon ini juga menyediakan fasilitas banana boat, ski air, dan wakeboarding yang bisa dilakukan saat langit terang. Dari keindahan atas, para pengunjung dapat menikmati pemandangan dari parasailing di pantai ini.

Disamping itu, Pantai Karon ini juga menyediakan fasilitas bersantai untuk para pengunjungnya. Diantaranya tempat makan seperti restoran ataupun tikar dan payung kecil yang bisa di sewa bagi kamu yang ingin berjemur di pinggir pantai.

4. Pantai Kamala

pantai kamala
Sumber: Unsplash

Menjadi salah satu pantai yang sedikit sepi pengunjungnya, Pantai Kamala ini memiliki suasana yang damai dan menenangkan. Letaknya yang berada di pantai barat Phuket Thailand, membuat Pantai Kamala ini jarang diketahui, loh. Apalagi keberadaannya ada di antara pegunungan yang tertutup hutan hujan dan Laut Andaman, sehingga cocok sebagai tempat untuk menenangkan pikiran.

Menariknya, yang menjadi daya tarik dari Pantai Kamala ini adalah para pengunjung bisa menikmati FantaSea sekaligus mengenal warisan budaya yang ada di Thailand. Sering disebut menyerupai desa nelayan, Pantai Kamala ini menyediakan banyak kuliner dengan harga yang bervariasi, nih. Apalagi, di dekat pantai ini juga tersedia Kamala Friday Market yang menawarkan sayuran, buah, hingga daging.

Beruntungnya, Pantai Kamala ini juga banyak menyediakan tempat kuliner yang halal, sebab daerah Kamala sendiri masih mempertahankan budaya dan tradisi Muslimnya, loh. Jadi, bagi masyarakat Indonesia yang muslim, kamu nggak perlu khawatir lagi ketika ingin mencoba kuliner khas Thailand, ya.

5. Pantai Surin

pantai surin
Sumber: thailandmagazine.com

Bisa dikatakan pantai yang menawarkan suasana pedesaan di Phuket Thailand cukup jarang. Sama seperti Pantai Surin ini yang memiliki suasana yang tenang tapi mewah. Keberadaannya yang terletak 15 km di sebelah utara Pantai Patong ini membuat Pantai Surin memiliki suasana yang damai serta tenang, sehingga cocok sekali untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk.

Termasuk pantai yang sepi, kamu tetap bisa menemukan para pedagang di sekitar Pantai Surin ini, kok. Nggak cuma itu, akomodasi yang ditawarkan dari pantai ini juga cukup lengkap dan menawarkan harga yang masih murah-murah. Menariknya, kamu tetap bisa menginap di sekitar Pantai Surin ini yang menyediakan villa dan resort yang nggak kalah menarik dari pantai lainnya.

Sementara itu, untuk kegiatan pantai yang bisa dinikmati, kamu bisa melakukan jalan-jalan menyusuri pantai, berjemur di bawah sinar hangat dari matahari, berbelanja makanan, hingga berenang di pinggir pantai, loh. Jadi, bisa dikatakan Pantai Surin ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata alam di Asia Tenggara atau lebih tepatnya di Phuket Thailand.


Baca juga: Pantai Yang Terkenal di Thailand Untuk Healing

Nah, itulah beberapa rekomendasi pantai di Phuket Thailand yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari menawarkan suasana yang ramai hingga sepi, pantai-pantai di Phuket Thailand ini memiliki daya tarik tersendiri, loh. Terutama bagi Blibli Friends yang ingin menenangkan pikiran dan menjauh dari suasana keramaian.

Bagi Blibli Friends yang tertarik untuk mengunjungi Phuket Thailand dan menjelajahi pantai-pantai indahnya, bisa langsung memilih paket tour Thailand. Pesan di Blibli dan sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Pastinya, liburan kamu juga jadi lebih terjamin dan memuaskan, loh. Tunggu apalagi? Yuk, tentukan tanggal yang tepat dan berlibur ke Phuket Thailand!

Tag: