me

Rekomendasi Wisata Kuliner di Bangkok

Mar 08, 2023.By Nadine
Bagikan

Ada beragam wisata kuliner di Bangkok yang legendaris, yuk, lihat di mana saja tempatnya. / mashed.com

Blibli Friends berencana liburan ke Thailand? Nah, perjalananmu pasti nyaman kalau kamu ikutan paket tour Thailand. Kalaupun mau bepergian tanpa gabung di tour juga boleh, yang jelas, kamu nggak boleh melewatkan satu yang paling penting, yaitu mencicipi wisata kuliner di Bangkok.

Benar banget, seperti halnya setiap negara ataupun tempat yang kamu kunjungi, pasti ada makanan khas yang legendaris di sana. Di Thailand, tepatnya di Bangkok, terdapat tempat-tempat wisata kuliner yang menawarkan menu legendaris sekaligus memiliki cita rasa nikmat. Di mana saja wisata kuliner tersebut?

Baca juga: Pantai Yang Terkenal di Thailand Untuk Healing


Joshua Tour - Paket Liburan Bangkok Pattaya 4 Hari

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Bangkok

Belum lengkap liburanmu di Thailand kalau nggak mampir ke Bangkok, khususnya buat mencicipi menu lezatnya yang legendaris. Ada berbagai tempat wisata kuliner yang menyajikan makanan khas Thailand di Bangkok, di antaranya:

1. Khao San Road

khao san road
Sumber: Unsplash

Rekomendasi pertama adalah Khao San Road. Jadi, tempat ini berupa jalan yang terkenal di Bangkok. Sepanjang jalan Khao San dipenuhi dengan lapak tempat belanja barang-barang seperti pakaian hingga suvenir. Nah, lapak kuliner juga ada banyak banget sekaligus lengkap menunya, dan enak rasanya. Jangan lupa, ya,  perhatikan yang cermat kalau mau cari kuliner halal.

2. Chinatown (Yaowarat)

chinatown yaowarat
Sumber: Unsplash

Apa kamu suka menikmati makanan di kawasan pecinan? Ada, nih, tempatnya di Bangkok. Namanya Chinatown atau Yaowarat, yang mana adalah kawasan pecinan yang populer banget di kota Bangkok. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan aneka macam kuliner khas China yang harganya terjangkau banget. Sedikit informasi, kebanyakan street food di sini non-halal, ya.

3. Chatuchak Weekend Market

chatuchak weekend market
Sumber: tripsavvy.com

Chatuchak merupakan pusat wisata kuliner yang juga super populer. Tempat ini juga biasa dikenal dengan nama Chatuchak Weekend Market atau Chatuchak Week saja. Chatuchak Week ini merupakan pusat dari jajanan kaki lima yang ada di Bangkok. Kalau mencari jajanan kaki lima, kamu bisa langsung meluncur ke sini, tapi wisata kuliner ini ada di saat weekend saja.

4. Sepanjang Jalan Sukhumvit Soi 38

sukhumvit soi 38
Sumber: travelfish.org

Kalau kamu mencari semua kuliner khas Thailand lengkap di satu tempat, mampir saja ke Jalan Sukhumvit Soi 38. Tempat ini merupakan wisata kuliner malam. Cocok untuk buat tempat jalan-jalan sekaligus mengisi perut ketika lapar di malam hari. Di sepanjang jalan ini, berderet aneka kuliner khas Thailand yang bisa kamu pilih dengan mudah dan harganya juga terjangkau.

5. Silom Walking Street

silom walking street
Sumber: touristbangkok.com

Masih ada lagi wisata kuliner di Bangkok dengan beragam makanan dan minuman yang tersedia di jalanan. Nama tempatnya yaitu Silom Walking Street. Keunikan tempat ini adalah kuliner di sini digelar setiap dua minggu sekali. Jadi, jangan lewatkan kesempatan buat mampir. Nah, berikutnya kita bakal mampir ke tempat-tempat kuliner yang lebih legendaris lagi. Yuk, scroll ke bawah.

6. Pe Aor Tom Yum Kung Noodle

pe aor tom yun kung noodle
Sumber: placesandfoods.com

Siapa saja yang sudah pernah mampir ke Pe Aor Tom Yum Kung Noodle, pasti bilang kalau mi tomyam di sini paling lezat. Semua berkat sup dengan kepala udang yang bikin aromanya nikmat. Kamu pun bebas memilih isian buat ditambahkan dengan kuah sup, seperti udang, kerang, ikan goreng, dan masih banyak lagi. Oh iya, di sini juga ada tomyam lobster, kamu wajib coba, deh.

7. Kuang Heng Chicken Rice

kuang heng chicken rice
Sumber: foodpanda.co.th

Semua orang pasti suka nasi ayam. Berlokasi di Pratunam, Kuang Heng Chicken Rice menyajikan menu yang menggugah selera. Daging ayamnya empuk banget dan juicy. Nasinya juga lembut dengan aroma wangi. Kamu bisa menikmatinya dengan saus sambal homemade yang menambah rasa sedapnya. Jangan lupa juga buat cobain sup ayamnya.

8. Midnight Kai Ton

midnight kai ton
Sumber: foodpanda.co.th

Ada lagi menu nasi ayam yang legendaris, nah, Midnight Kai Ton sudah ada sejak tahun 1990-an. Masyarakat lokal menyukai kuliner populer ini, yang biasanya dijual saat malam hari. Nasi ayamnya dihidangkan dengan es teh. Sementara, supnya menggunakan kaldu tulang ayam yang sedap. Kamu juga bisa pesan Black Chicken Double Boiled Soup, menu yang jarang diketahui turis.

9. Som Tam Nua

som tam nua
Sumber: bangkokbeyond.com

Satu lagi makanan khas Thailand yang autentik. Som Tua Nua adalah tempat kuliner yang menyajikan lauk dengan nasi. Di sini tersaji menu seperti ayam goreng pedas, daging sapi dengan saus pedas, dan somtam dengan telur asin. Kamu juga wajib cicipi pork neck panggang yang terkenal di sini.

10. Saneeya Thai Muslim Food

saneeya thai muslim food
Sumber: restaurantguru.com

Tempat kuliner terakhir adalah Saneeya Thai Muslim yang menyajikan makanan halal Thailand, seafood, dan masakan Barat. Nggak cuma itu saja, tempat kuliner ini juga menyediakan musala bagi umat muslim untuk beribadah. Lengkap, bukan. Recommended banget untuk kamu yang mencari kuliner halal.


Baca juga: Daftar Pantai Terbaik di Phuket Thailand

Nah, barusan adalah rekomendasi wisata kuliner di Bangkok. Jangan lupa mampir buat mencicipi cita rasa lezatnya. Kalau kamu lagi berencana liburan, kamu bisa pesan paket tour Thailand di Blibli! Pesan sekarang, dan nikmati promo khusus buat kamu.

Tag: