me

OOTD Camping Hijab yang Unik dan Menarik

Mar 28, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/pendakicantik

Pakai hijab, mau ngapa-ngapain jadi ribet? Eh, siapa bilang? Sekarang sudah banyak banget jenis hijab dan pelengkapnya yang cocok untuk berbagai aktivitas, bahkan aktivitas outdoor seperti camping sekalipun. Jadi, kalau teman-teman atau keluarga lagi merencanakan camping buat berlibur, saatnya kamu juga menyiapkan OOTD camping hijab yang pas.

Baca juga: 8 OOTD Hijab Remaja SMA yang Kekinian


Hijab Bukan Halangan Melakukan Berbagai Kegiatan

Pandangan bahwa pakai hijab itu merepotkan dan bisa menghambat kegiatan sepertinya sudah saatnya untuk diubah deh. Meski kebanyakan wanita memakai hijab yang rapi dan feminin setiap harinya, tapi sebenarnya varian hijab dan outfit yang cocok untuk berbagai aktivitas itu beragam. Jadi, jangan sampai ragu mencoba aktivitas seru hanya karena hijab.

Misalnya untuk olahraga, ada banyak baju olahraga tertutup yang bisa dipilih para hijabers. Outfit olahraga ini juga bisa dipakai camping. Sementara untuk hijabnya, kita bisa pilih yang modelnya simpel dan terbuat dari bahan yang fleksibel dan mampu menyerap keringat lebih baik. Intinya, hijab sama sekali bukan halangan bagi para hijabers untuk melakukan kegiatan yang aktif, termasuk camping.

OOTD Camping yang Harus Kita Punya Agar Penampilan Tetap Oke

Supaya camping makin seru dan bisa tetap aktif, ada beberapa outfit OOTD camping untuk para hijabers yang harus dibawa. Di antaranya adalah:

  • Kaos Lengan Panjang

Tetap harus menutup aurat, untuk camping kamu bisa pakai kaos lengan panjang. Pilih bahan yang mampu menyerap keringat dan nyaman dipakai seharian. Pilihan warnanya tergantung selera masing-masing.

  • Celana Kaos

Kalau lagi camping, pastinya lebih nyaman kalau kita pakai celana dari bahan kaos supaya gerak lebih fleksibel. Saat camping kita mungkin ruang gerak kita terbatas di dalam tenda. Jadi celana kaos atau celana training sudah pasti bikin nyaman.

  • Hijab Instan Pendek

Hijab instan adalah pilihan yang tepat kalau melakukan kegiatan aktif di luar ruangan. Sekarang sudah banyak hijab khusus olahraga yang terbuat dari bahan khusus dengan daya serap keringat tinggi. Saat memasak atau aktivitas aktif lainnya, bisa pilih hijab instan pendek supaya ringkas.

  • Hijab Instan Sedang

Nah kalau sudah masuk waktu sore atau malam hari di mana kegiatan sudah mulai santai, kamu bisa pilih hijab instan ukuran sedang. Bisa pakai hijab olahraga atau hijab kaos lainnya. Panjangnya bisa menutupi dada, jadi kamu bisa pakai untuk tidur juga.

  • Jaket

Jenis jaket sebenarnya tergantung lokasi camping. Kalau di pegunungan, pilih yang tebal biar nggak kedinginan. Tapi kalau camping di pinggir pantai atau lokasi yang cukup hangat, bawa saja jaket tipis untuk melindungi badan dari gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

  • Kaos Kaki

Jangan lupa bawa kaos kaki. Meskipun camping di lokasi yang hangat sekalipun, kaos kaki berfungsi melindungi kakimu saat tidur. Cuaca di luar juga bisa berubah-ubah, mungkin saja ada angin besar di area yang hangat sekalipun.

Pentingnya Memperhatikan Outfit Ketika Berkegiatan

Apa pun kegiatan kita, penting banget memperhatikan outfit agar lebih sesuai. Pasti nggak lucu kan kalau aktivitas kita terhambat hanya karena salah pilih outfit? Saat ke acara resmi, kita harus menyesuaikan diri mengenakan outfit bergaya formal. Jadi, nggak salah kostum dan jadi malu sendiri.

Sebaliknya, di saat acara santai atau aktivitas yang aktif, pastikan kita pakai outfit yang nyaman dan fleksibel untuk bergerak. Jadi kita bisa ikut berkegiatan dengan aktif dan tetap nyaman dengan pakaian yang mendukung. Pakai outfit yang tepat itu bisa meningkatkan rasa percaya diri sekaligus performa kita, apa pun kegiatannya.

Rekomendasi Hijab untuk Camping

Biar camping tetap lancar dan mulus, yuk, cobain OOTD camping hijab di bawah ini.

1. Hijab Sport Pendek

HITJAB - Hijab Sport Olahraga Gym Lari Renang Kerudung Instant

Saat kamu melakukan aktivitas seperti memasak atau berolahraga di sekitar tenda, pastinya lebih nyaman kalau pakai hijab olahraga yang berukuran pendek. Nyaman dan ukurannya pas, nggak akan menghambat ruang gerakmu.

Salah satu pilihannya adalah HITJAB – Hijab Sport Olahraga Gym Lari Renang Kerudung Instant yang harganya Rp 22 ribuan. Terbuat dari bahan jersey, hijab ini menutupi leher dan nyaman dipakai seharian. Tersedia dalam 4 warna yaitu hitam, coklat tua, biru dan krem.

2. Hijab Sport Full

HITJAB - Hijab Sports Full Cover Hijab Olahraga Instant Sebahu

Lebih nyaman pakai hijab sport yang panjangnya menutupi dada? Ada kok hijab sport full yang bisa kamu pilih. Misalnya HITJAB – Hijab Sports Full Cover Hijab Olahraga Instant Sebahu yang harganya Rp 30 ribuan. Hijab ini terbuat dari bahan yang menyerap keringat dengan baik dan cepat. Jadi saat dipakai olahraga, kita nggak gampang kepanasan.

3. Hijab Renang

Hijab Sport -Kerudung Instant Renang HITAM

Berencana camping di pinggir pantai atau di dekat air terjun? Wah pasti seru kalau main air nih. Jangan sampai ketinggalan acara main air. Kamu bisa pilih hijab khusus olahraga yang tahan air. Jadi kamu nggak bakal ketinggalan ikut aktivitas air apa pun.

Coba deh pakai Hijab Sport – Kerudung Instant Renang Hitam yang harganya Rp 24 ribuan. Bahannya terbuat dari katun spandex yang nggak mudah panas. Cocok banget untuk dipakai berbagai aktivitas olahraga, termasuk berenang. Pilihan warnanya hanya ada hitam.

4. Hijab Instan

MECCANISM - FYRA HIJAB INSTAN

Untuk aktivitas di pagi hingga siang hari, pastikan kamu menyiapkan hijab instan yang nyaman dan mampu menyerap keringat. Agar bisa tetap aktif, bisa pilih yang ukurannya pendek. Misalnya saja MECCANISM – FYRA HIJAB INSTAN yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 105 ribuan.

Terbuat dari bahan rayon spandex, mampu menyerap keringat dengan baik, jadi kamu nggak bakal cepat kegerahan. Ukuran hijab all size ini lingkar mukanya 43 cm. Sedangkan panjang hijab depan adalah 56 cm dan panjang belakangnya 68 cm.

5. Bergo Sedang

My Daily Hijab Amerie Bergo

Camping bukan berarti kita aktif selama 24 jam kan? Ada juga kok yang camping justru hanya mau bersantai-santai. Kalaupun aktif, biasanya di malam hari pasti kita beristirahat. Nah di saat ini kita bisa pakai bergo atau hijab instan ukuran sedang yang menutupi dada.

Misalnya saja My Daily Hijab Amerie Bergo yang dibanderol dengan harga Rp 165 ribuan. Hijab ini praktis banget, tinggal pakai langsung seperti kebanyakan model bergo lainnya. Ada tali juga untuk mengikat kalau dibutuhkan. Terbuat dari bahan yang nggak mudah kusut, jadi pas banget kalau dipakai camping.


Baca juga: Rekomendasi Produk Ala Selebgram OOTD Hijab, Catat Yuk!

Demikian ulasan singkat tentang OOTD camping hijab. Gimana, sudah pilih hijab mana yang paling cocok untukmu buat acara camping? Yuk, segera lengkapi kebutuhan camping, termasuk jilbab instan yang keren di Blibli. Pilihannya lengkap banget, belanjamu juga jadi lebih hemat karena berbagai voucher spesial.

Tag: