me

Ngulik Fitur Lenovo Legion Y90 yang Cakep buat Gaming

Apr 07, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Lenovo baru saja launching salah satu ponsel barunya di Tiongkok. Ponsel gaming yang sempat jadi rumor ini akhirnya dikenalkan ke publik. Lenovo Legion Y90 jadi salah satu ponsel gaming kelas atas dengan spesifikasi dan fitur yang cakep banget untuk dikulik. Setelah sukses dengan versi laptop gamingnya, Lenovo siap bawa pengalaman terbaik Legion ke ponsel.

Salah satu penawaran paling mantap adalah mekanisme sistem pendinginan. Hal ini jadi jaminan kalau Legion Y90 bisa bekerja pada sistem yang optimal untuk jangka waktu lebih lama. Demi mendukung hal itu, ponsel ini punya sistem pembuangan panas lebih dari 1600 mm², tidak termasuk plat pendingin VC besar 3520 mm², dan kipas ganda yang punya desain sirip untuk mendukung pendinginan lebih normal.

Fitur lainnya yang keren dari Legion Y90 ini punya tampilan modul kamera “Y” Legion yang unik dan sangat ikonik di tengah. Modul berbentuk oval ini semakin menarik karena punya pencahayaan RGB di logonya. Selain itu, empat tombol yang dipasang di bahu ponsel juga makin menguatkan kalau ini ponsel gaming.  

Di bagian layar depan, layar E4 Amoled 6,92 inci terasa semakin luas. Ditambah layarnya sudah HDR10+ resolusi 2460 x 1080 piksel, dan refresh rate 144Hz. Kecepatan pengambilan sampel sentuh 720 Hz membuat main game jadi mantap dengan pengalaman terbaik.

Nggak cuma keren di spek layar, Legion Y90 juga ditanam prosesor bawaan super keren. Chipset Snapdragon 8 Gen 1 jadi salah satu yang paling canggih dari Qualcomm untuk main game anti lag. Dukungan RAM 8GB ditambah ekspansi RAM 4GB dan penyimpanan hingga 512GB membuat ponsel ini semakin superior. Bahkan, untuk kelas teratas, Legion Y90 punya penyimpanan SSD 128GB dengan sistem RAID 0 yang mengadopsi penyimpanan UFS 3.1, kecepatan baca tulis memori jadi semakin cepat.

Agar nge-game durasinya makin lama, ponsel ini sudah ditanamkan baterai yang punya kapasitas sangat besar. Baterai 5600 mAh didukung pengisian cepat 65W. Fast charging membuat Legion Y90 bisa terisi hanya dalam waktu 38 menit saja. Dengan fitur-fitur yang pas di sekelas ponsel gaming tertinggi, sangat cocok untuk dijadikan daily driver, main game atau mendukung produktivitas lainnya. 

Sambil menunggu Lenovo Legion Y90 masuk resmi ke Indonesia, kamu bisa juga cari kebutuhan gadget lainnya di Blibli lho. Pas banget sekarang sedang ada promo bareng Grand Indonesia. Ada banyak koleksi gadget terbaik dan tepercaya. Udah gitu, ada diskon 83% dan bisa dapet ekstra diskon 100 ribu! Mantep kan? Langsung saja belanja sekarang!

Tag: