Nggak ada Kerupuk, Makannya Pun Kurang Nendang. Secinta itu dengan Produk Lokal

Photo via kerupukudanggrosir.blogspot.com

Hi Bliblifriends, absen dulu yuk, siapa diantara kamu kalau makan harus ada kerupuk? Makan tanpa kerupuk rasanya makan tanpa garam. Kerupuk yang gurih dan renyah ini hampir selalu hadir jadi pelengkap makanan apapun. Sebagai makanan pelengkap tentunya akan menambah kenikmatan saat makan. Uniknya tradisi makan dengan kerupuk ini hanya ada di Indonesia lho. Selain itu, dengan mengkonsumsi kerupuk, secara tidak langsung kamu juga ikut berpartisipasi mendukung para #PejuangLokal

Nah, buat kamu pecinta kerupuk banyak jenis kerupuk yang sudah kamu nikmati tapi biasanya kamu hanya menyebutnya dengan kerupuk. Berikut beberapa jenis kerupuk serta nama aslinya yang mungkin kamu belum tahu.

  1. Kerupuk Putih
Kerupuk Putih
Kerupuk Putih

Kerupuk ini menjadi ikon kuliner kerupuk di berbagai kota.  Kemanapun kamu pergi kulineran di Indonesia pasti menemukan kerupuk dengan kaleng besi yang khas. Bahkan kaleng besi kerupuk ini pun dibuat menjadi dekorasi di ruang makan. Kerupuk Putih ini bisa kamu beli dalam bentuk mentah untuk di goreng di rumah.

  1. Kerupuk Kulit
Kerupuk Kulit
Kerupuk Kulit

Kerupuk kulit lebih sering kita temui di restoran padang. Dikenal juga dengan kerupak rambak juga merupakan kerupuk favorit apalagi jika disiram dengan kuah rendang.

  1. Kerupuk Udang
Kerupuk Udang
Kerupuk Udang

Kerupuk udang ada yang berukusan besar dan kecil yang biasanya disajikan dengan rawon, soto hingga pecel.  Untuk kamu yang ingin menikmati bersama keluarga, kamu bisa pilih yang berbentuk mentah untuk di goreng di rumah.

  1. Kerupuk Emping
Kerupuk Emping
Kerupuk Emping

Kerupuk emping dikenal juga denga kerupuk melinjo yang diproses dengan buah melinjo yang di geprek dan dijemur baru kemudian digoreng.  Emping biasanya disajikan bersama dengan makanan berkuah seperti soto betawi.

  1. Kerupuk Jengkol
Kerupuk Jengkol
Kerupuk Jengkol

Ingin menikmati jengkol tanpa mencium rbau jengkol, saatnya kamu coba kerupuk ini, Oyoh Jengkol  dengan rasa jengkol yang lezat akan menambah napsu makan kamu.

  1. Kerupuk Ceker
Kerupuk Ceker
Kerupuk Ceker

Kerupuk ini merupakan olahan dari ceker ayam yang di haluskan dengan bumbu pilihan. Rasanya gurih dan renyah.

  1. Kerupuk Bawang
Kerupuk Bawang
Kerupuk Bawang

Kerupuk dengan pinggirannya warna warni ini tentunya tidak asing buat kamu penikmat bubur ayam. Kerupuk yang memiliki rasa bawang yang diproduksi dengan bahan-bahan pilihan. Siap untuk langsung digoreng.

Masih banyak kerupuk jenis lainnya yang menjadi ciri khas kuliner Indonesia. Bahkan beberapa daerah mempunya kerupuk khas masing-masing.

Temukan Jenis Kerupuk Lainnya

Buat kamu yang ingin ikut #PejuangLokal Challenge, Aneka kerupuk diatas bisa kamu ikut sertakan juga lho

Baca juga :  Yuk, Jadi bagian #PejuangLokal Challenge, Main TikTok Menangkan Hadiah Total Rp.75Juta

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY