Ngasih Mainan Ke Anak buat Dijadiin THR Pas Lebaran

Photo via pexels.com

Kayaknya udah jadi tradisi kalo Lebaran tuh bagi-bagi cipratan THR ke anak-anak. Bahkan mereka aja udah ngarep banget tiap Lebaran bakalan dikasih salam tempel haha. Tapi kadang emang rada takut kalo ngebiasain anak kecil bawa duit banyak, soalnya bakal numbuhin perasaan ngarep dikasih mulu tiap lebaran. Trus juga kalo ngasih uang cuma-cuma kayak gitu takutnya malah ngajarin mereka gaya hidup konsumtif dan boros kalo gak dibarengin sama ilmu buat ngelolanya. 

Sebenernya selain duit, bisa juga ngasih hadiah berupa barang ke anak-anak pas Lebaran. Ini bisa jadi bentuk apresiasi soalnya mereka udah mantep banget ngejalanin puasa sebulan. Trus jangan lupa ajarin dikit buat berbagi ke orang-orang yang butuh. Kasih pengertian ke anak dengan nyeritain kalo pas Lebaran biasanya dapat rejeki kek duit THR, jadi perlu bagiin kebahagiaan itu ke orang-orang yang disayang. Perlu juga nyelipin cerita dikit kalo berbagi sama orang yang butuh itu penting banget. Cara kayak gini bakal nanemin kebiasaan baik buat mereka. Jadi, anak-anak gak cuma tau dapet duit aja pas Lebaran.  

Nah buat yang gak mau terus-terusan ngasih duit, ada alternatif buat ngasih THR anak-anak biar suasana lebaran jadi makin berasa. Biarpun bukan duit, dijamin bakalan tetep berkesan banget buat mereka. Misalnya dengan ngajak mereka buat milih sendiri mainan yang dipengenin.

TEMUKAN BERAGAM MAINAN ANAK-ANAK BUAT HADIAH LEBARAN DI SINI  

Ada banyak jenis mainan yang bisa dipilih dan pastinya bikin anak2 jadi hepi. Bahkan, gak cuma anak2 aja yang hepi, orang tua juga hepi soalnya diskonnya nyampe 80%. Mantep bener kan? Udah gitu mainannya kekinian banget alias anak jaman now banget lah. Pas banget kan soalnya kadang anak-anak kecil malah nganggep mainan gini lebih menarik buat mereka ketimbang duit hehehe. Cusss ajakin anak, ponakan, atau anak tetangga buat mantengin promonya Blibli hihi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY