Belakangan teknologi berkembang makin canggih. Hanya dengan sentuhan ringan pada ponsel, statusmu sudah siap mendunia. Tak jarang banyak pekerjaan atau job didapat dari keisengan. Posting karya di medsos salah satunya. Ada beberapa orang yang iseng suka bikin doodle art dari coret-coretan, tiba-tiba dihubungi pemilik sebuah restoran untuk membuat mural doodle art di tembok cafenya. Ada juga yang suka bikin status lucu di Instagram, tiba-tiba dicari agency iklan untuk tampil keren sebagai salah satu endorser di produk yang dipromosikannya.

Memang, di zaman serbacanggih ini, banyak hal sepele yang bisa jadi justru akan mengantarmu jadi orang sukses luar biasa. Hal sepele apa saja? Coba cek berikut ya Friends, siapa tahu kamu juga bisa jadi seleb segera!

  • Suka iseng bikin status lucubikin status lucu

Via mapnotes.us

Di Twitter, Facebook, Instagram, atau Path, kadang ada beberapa status teman yang kemudian jadi viral. Mau komentar politik, humor, ataupun hal unik lainnya. Dari awalnya sekadar ingin menghibur, jika diseriusin, banyak teman yang akan dengan sukarela menyebarkan karya kamu ke jaringan pertemanan lainnya. Tak perlu heran, jika tiba-tiba ada produser kaus unik menghubungi kamu untuk minta salah satu statusmu untuk jadi line up di sablon pada koleksi kaus mereka. Nah, terserah kamu, mau jual putus atau sistem royalti.

  • Bikin postingan cerdas opini tentang suatu halbikin postingan cerdas

Via geviral.com

Dengan modal blog atau bahkan sekadar status di media sosial, jika kamu punya pandangan yang orisinil dan solutif tentang suatu hal, bisa jadi itu akan jadi ciri khas kamu. Misalnya kamu sering komentar tentang ekonomi tapi pakai bahasa orang awam. Atau kamu sering jalan-jalan dan nge-posting cerita jalan-jalan dari sudut pandang motivasi. Kalau followers kamu banyak atau jadi viral, siap-siap saja dihubungi perusahaan tertentu yang berhubungan dengan statusmu. Kuncinya, fokus ya Friends. Biar orang juga tahu kamu itu ahli di bidang apa.


BACA JUGA 4 Alat Ini Bikin Kamu Kayak Anak Instagram Banget


  • Colek orang ternama dengan postingan menarik orisinilmuorang ternama

Via nbc.com

Banyak orang ternama sekarang mencari bakat-bakat baru yang belum tampil di media massa. Jika kamu konsisten bikin sesuatu yang unik gaya kamu, coba sesekali colek mereka di medsos. Tunjukkan karya orisinil kamu, baik tulisan, lukisan, foto, aksi lucu, bakat terpendam, atau bahkan video gila kamu. Siapa tahu, kalau sedang pas dibutuhkan, kamu akan mendapat perhatian lebih dari mereka. Siap-siap saja gantian dicolek mereka untuk jadi eksis.

  • Narsis yang bikin eksisselfie

Via xshot.com

Kebanyakan orang suka wefie atau selfie. Tapi jangan sembarangan narsis. Coba sesekali bikin karya narsis yang berkonsep. Mirip-mirip yang dilakukan banyak selebgram (selebriti Instagram) atau seleb di Youtube. Unggah karyamu, coba pancing reaksi orang lain. Dengarkan masukan mereka. Selalu kembangkan karyamu berdasar ciri khas, namun tetap perhatikan juga masukan mereka.

Semua tadi jika dilakukan dengan konsisten, fokus, dan selalu diimbangi dengan perbaikan, bisa jadi akan membuka jalurmu menuju sukses yang diharapkan. Untuk itu, coba maksimalkan gadgetmu untuk merekam hal unik, karya khas, hingga celotehan lucu yang kira-kira bisa jadi viral. Pilih saja koleksi gadget di Blibli, banyak smartphone canggih yang bisa kamu dapatkan dengan cicilan ringan 0%.

Dengan gadget canggihmu, yang biasa selfie dan narsis, siap-siap saja makin eksis ya! Siapa tahu, ada produser yang sudah melirik kamu…

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY