Saat posting foto di Instagram dan di-like banyak orang itu rasanya sungguh bahagia. Apalagi banyak yang berkomentar dan bertanya mengenai lokasi foto dan bagaimana cara memotretnya, rasanya seperti habis ketemu gebetan. Senangnya tak terhingga. Infinity. Tapi bila posting di Instagram sepi like dan komentar, rasanya seperti di-PHP-in. Sedih.

Foto yang keren memang menjadi kunci posting dan akun Instagram milikmu akan kebanjiran like dan komentar. Bila foto yang kamu posting berkualitas, unik, dan tidak pasaran, rasanya akan banyak yang memberikan like dan komentar. Setidaknya teman-temanmu. Postingmu bisa bertambah banyak yang memberikan like bila kamu menggunakan hashtag yang benar.

Untuk membuat foto yang Instagramable, action camera bisa jadi pilihan menarik, karena angle lebarnya memberikan kesan unik. Namun, action camera milikmu terkadang tidak mencukupi untuk membuat gambar sempurna. Agar foto yang akan kamu posting bertambah keren, gunakan aksesori tambahan seperti di bawah ini:

Dome

dome

Via wpengine.netdna-cdn.com

Kamu pasti pernah melihat foto half underwater, yaitu foto yang bagian bawahnya memperlihatkan suasana bawah air dan foto atasnya memperlihatkan foto di atas air. Foto seperti half underwater memang super keren. Untuk menghasilkan foto seperti ini, kamu harus menggunakan dome seperti ini. Tertarik? Kamu bisa membelinya di Blibli.com dengan harga diskon dan bisa mendapat cicilan ringan 0%!

Filter

filter

Saat memotret atau merekam video di bawah air, mungkin gambarnya terlihat suram dan warnanya tidak muncul. Untuk menghasilkan foto atau video bawah air yang baik, kamu bisa menggunakan filter lensa underwater. Dijamin warna air akan terlihat lebih biru dan ikan nemo akan berwarna orange menyala. Gambar akan tampak lebih indah dan natural. Wefie bersama nemo dan dori pun bisa terlihat sempurna dan membuat iri banyak orang.

LED flash lightled flash light

Via amazon.com

Ada saat tertentu kamu harus memotret di dalam ruang yang minim cahaya. Hasil foto atau videomu sangat mungkin terlihat gelap dan tidak jelas. Untuk menyiasati foto di dalam ruang minim cahaya, kamu memerlukan lampu LED flash yang bisa memberikan penerangan maksimal. Memotret di dalam bangunan tua tanpa cahaya pun bisa dilakukan dengan mudah. Foto-foto keren akan tercipta dan siap diposting di Instagram.

Selfie stick

selfie stick instagram

Via travelandleisure.com

Terkadang kamu melakukan traveling sendiri dan tidak ada orang di dekatmu untuk dimintai tolong untuk memotret dirimu. Padahal langit di atas pantai sedang biru sempurna. Untuk menyiasati hal seperti ini, jangan lupa membawa selfie stick (tongsis) untuk memotret dirimu dengan latar belakang pemandangan alam menawan. Jangan kaget bila banyak komentar iri terhadap fotomu tersebut.

 

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY