me

7 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Hemat Listrik, Yuk Kepoin!

Mar 28, 2024.By Jarvis
Bagikan

freepik.com/author/primagefactory
Ini dia 7 rekomendasi mesin cuci top loading hemat listrik dari merk terbaik!

Cicilan 0% KAM

Apa yang dimaksud dengan mesin cuci top loading?, pertanyaan yang seringkali muncul dari sebagian orang yang masih awam dan belum begitu mengenal tentang jenis-jenis mesin cuci. Mesin cuci top loading adalah mesin cuci yang bukaan atau pintunya berada di atas. Mesin cuci ini telah dibekali dengan teknologi canggih sehingga mampu menghilangkan noda yang membandel sekaligus, terutama noda padat. 

Bagi kamu yang sering menumpuk baju kotor dan nggak langsung mencucinya, maka mesin cuci top loading adalah pilihan yang tepat. Lantas, berapa watt mesin cuci top loading?, besaran daya listrik setiap mesin cuci top loading berbeda-beda karena tergantung dari merknya. Oleh sebab itulah, pastikan kamu menyimak 7 rekomendasi mesin cuci top loading  hemat listrik dari merk terbaik berikut ini!. 

Baca juga :


Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Hemat Listrik

Merk-merk peralatan elektronik yang ternama, berlomba-lomba untuk menawarkan mesin cuci top loading dengan berbagai keunggulan dan fitur terbaik yang dimilikinya. Agar kamu nggak sampai salah pilih, sebaiknya cari tahu dulu mesin cuci top loading yang hemat listrik dari merk apa saja. Yuk, langsung saja kepoin 7 rekomendasi mesin cuci top loading hemat listrik berikut ini!.

New Megamouth Series 1.4 |ES – M9000T – GG

New Megamouth Series 1.4 -ES – M9000T – GG
id.sharp

Rekomendasi pertama yaitu dari merk Sharp, merupakan produk terbaru yang memiliki desain dengan bukaan yang lebih besar dan lebar. Kamu akan lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan cucian, sehingga nggak perlu lagi ke laundry jika ingin mencuci gorden, selimut maupun bed cover. Mesin cuci top loading dari merk Sharp ini juga telah dilengkapi dengan lapisan antibakteri pada bagian control panelnya.

Menariknya lagi, mesin cuci top loading New Megamouth dari Sharp ini terbilang cukup hemat listrik karena hanya membutuhkan konsumsi daya sekitar 340 watt saja. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tagihan listrik jadi membengkak jika menggunakan mesin cuci top loading dari merk Sharp. Selain hemat listrik, cucian juga jadi lebih bersih jika menggunakan mesin cuci top loading yang satu ini.

Mesin Cuci Top Loading Zeromatic Laguna Series Hijab 8 Kg | PAW 8028

Mesin Cuci Top Loading Zeromatic Laguna Series Hijab 8 Kg - PAW 8028
polytron.co.id

Mesin cuci top loading dari merk Polytron ini akan membuat pakaian kamu lebih wangi dan bersih. Dilengkapi dengan dua fitur unggulan yaitu turbo mix dan aroma boost menjadikan mesin cuci yang satu ini akan membuat deterjen dapat larut sempurna dalam air. Jadi, kamu nggak perlu khawatir akan ada residu deterjen yang menempel di pakaian setelah dicuci menggunakan mesin cuci yang satu ini. 

Mesin cuci top loading Zeromatic juga tergolong hemat listrik karena hanya membutuhkan daya sekitar 330 watt saja untuk proses pencucian dan pengeringan. Desainnya yang sangat simple serta ukuran yang tidak terlalu besar, sangat cocok buat ruangan yang nggak terlalu luas. Mesin cuci ini memiliki ukuran dengan tinggi 96 cm, lebar 58 cm dan kedalaman 62 cm. 

Mesin Cuci Top Load EliteCare 300 |EWT0H88H1WB

electrolux.co.id

Electrolux menawarkan mesin cuci top loading yang mampu membersihkan pakaian dari bahan wol dengan lebih baik dan nggak perlu khawatir rusak. Mesin cuci top loading yang satu ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur yang cukup canggih yaitu program wol. Fitur ini bahkan telah berhasil mendapatkan lisensi dari Woolmark Certification.

Hebatnya lagi, mesin cuci top loading dari merk Electrolux ini memiliki tabung dengan desain bentuk prisma. Bentuk tabung yang seperti ini memang sengaja dirancang untuk meminimalkan kerusakan pada serat pakaian. Putarannya yang lembut membuat akan membuat serat pakaian kamu tetap utuh dan lembut. Daya konsumsi listrik dari mesin cuci top load produksi Electrolux ini sekitar 340 watt saja.

Mesin Cuci Top Loading 8,5 Kg | T218VS2M

Mesin Cuci Top Loading 8,5 Kg - T218VS2M
lg.com

Salah satu rekomendasi mesin cuci top loading yang hemat energy dengan smart inverter sehingga ramah terhadap lingkungan. Mesin cuci top loading dari merk LG ini hanya memiliki daya konsumsi listrik sekitar 300 watt saja, cukup hemat kan!. Nggak hanya itu saja, mesin cuci top loading yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur canggih berupa Smart Motion.

Fitur yang satu ini membuat gerak mesin cuci mampu menyesuaikan dengan jenis pakaian sehingga memberikan hasil pencucian yang maksimal. Selain itu, ada juga fitur Turbo Drum yang mampu membuat performanya cukup kuat untuk mencuci segala jenis cucian. Bahkan, kotoran membandel pun akan hilang dengan mudah jika dicuci menggunakan mesin cuci top loading dari LG ini.

Mesin Cuci Top Load dengan Wobble Technology

Mesin Cuci Top Load dengan Wobble Technology
samsung.com

Mesin top loading yang hanya membutuhkan konsumsi daya listrik sekitar 330 watt saja sehingga terbilang cukup hemat listrik. Mesin cuci top loading dari merk Samsung ini telah dilengkapi dengan Eco Tub Clean sehingga mampu membersihkan mesin cuci tanpa perlu penggunaan bahan kimia. Adanya fitur Diamond Drum yang dimiliki mesin cuci top loading ini akan membuat pakaian tetap awet. 

Washing Machine Full Auto |DWF – 073 HT

denpoo.co.id

Produk mesin cuci top loading dari merk Denpoo tergolong sebagai peralatan elektronik yang hemat energi untuk pengeluaran yang lebih hemat. Mesin cuci top loading yang satu ini hanya membutuhkan konsumsi daya listrik sekitar 310 watt untuk pencucian dan 240 watt untuk pengeringan. Bahkan, kecepatan putarnya mampu mencapai hingga 850 rpm  dengan kapasitas air hanya sekitar 45 liter saja.

Mesin Cuci Top Loading | NA-F72MB1WSG

Mesin Cuci Top Loading - NA-F72MB1WSG
panasonic.com

Mesin cuci top loading dari merk Panasonic ini telah dilengkapi dengan tabung stainless steel yang menjamin keawetan dan kebersihan pakaian kamu. Konsumsi daya listriknya yang hanya sekitar 360 watt saja, membuat mesin cuci top loading yang satuni tergolong efisien dalam penggunaan energi. Jadi, sangat cocok buat kamu atau keluarga kecil yang menginginkan mesin cuci yang hemat listrik dan tahan lama.

Meskipun mesin top loading pilihan kamu sudah terbilang cukup hemat listrik tetap harus dibarengi dengan penggunaan yang cermat. Lalu, bagaimana cara menggunakan mesin cuci top loading agar hemat listrik?. Beberapa tips menghemat listrik mesin cuci top loading diantaranya yaitu mencuci dengan jumlah yang sesuai kapasitasnya, menggunakan jumlah air yang cukup dan memilih putaran yang tercepat.


Baca juga :

Nah, itulah beberapa rekomendasi mesin cuci top loading dari merk-merk terbaik!. Jika kamu tertarik, langsung saja dapatkan hanya di toko online Blibli. Menariknya lagi, saat ini ada Program Cicilan 0% Blibli buat kamu yang nggak memiliki cukup dana. Lewat Blibli Elektronik Cicilan 0% kamu bisa mendapatkan peralatan elektronik impianmu karena cukup membayar cicilan setiap bulannya tanpa dikenai biaya bunga.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya