Menjelajah Keindahan Bali dan Lombok dengan Tiket Pesawat Murah

Bali adalah destinasi liburan impian bagi banyak orang. Pesonanya lebih dari sekadar pantai-pantai berpasir putih, melainkan juga beragam beragam suguhan alam yang unik dan budayanya yang kaya.

Tidak hanya itu, Bali juga punya segalanya untuk memanjakan beragam gaya liburan, mulai dari turis backpack, rombongan piknik keluarga, hingga layanan mewah di banyak resor dan hotel berkelas dunia.

Jika bosan dengan hiruk pikuk di berbagai kawasan wisata utama di Bali, kamu bisa bergeser ke tenggara, menyeberang menuju Pulau Nusa Penida, yang menawarkan suasana lebih alami dengan lanskap dramatis.

TEMUKAN BERBAGAI TAS TRAVELING BERKUALITAS DI SINI

Masih belum puas juga? Kamu bisa begeser lagi ke barat, menuju Pulau Lombok. Di sini, alamnya juga tidak kalah indah, dengan banyak pantai pasir putih yang menghadap ke Samudera Hindia. Di sini pula, Indonesia menempatkan sirkuit internasional terbarunya yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai ajang balap bergengsi, termasuk MotoGP.

Kabar baiknya nih, di masa-masa tiket pesawat sangat mahal seperti sekarang, kamu masih bisa mendapatkan tawaran harga murah meriah untuk terbang ke Bali atau Lombok.

Via balithisweek.com

Blibli.com bekerjasama dengan Aviatour hadirkan paket terbang pergi-pulang via maskapai Air Asia, yang dibanderola mulai dari Rp 1,2 jutaan. Ada tiga paket yang ditawarkan, di mana masing-masing sudah termasuk pajak bandara, bagasi 15 kilogram, danservice fees.

Paket pertama adalah Bali Hot Deal dengan pilihan berangkat Senin, untuk kunjungan dua malam selama periode Agustus-November, dan berangkat Minggu untuk kunjungan tiga malam di periode serupa.

Lalu paket kedua adalah Lombok Weekend Deals yang berlangsung selama periode Agustus-September, dengan keleluasaan dalam memilih hari keberangkatan untuk kunjungan dua malam.

Sedangkan paket ketiga adalah Bali Good Deal, yang menawarkan opsi berangkat Senin (dua malam) dan Selasa (tiga malam), dalam periode September hingga November. Keuntungan lainnya kamu berkesempatan lebih besar untuk mendapat best seat.

Via seminyaktimes.com

Nah, jika kamu sudah siap untuk memesan paket penerbangan menarik di atas, kini saatnya untuk membuat rencana kegiatan selama liburan di Bali atau Lombok. Berikut adalah beberapa langkah sederhana namun ampuh, yang bisa kamu aplikasikan.

LANGSUNG PESAN PAKET PERJALANAN KE BALI DAN LOMBOK SEKARANG

– Cari hotel nyaman dengan budget cerdas, karena Bali punya segala tipe akomodasi untuk beragam kalangan. Saran terbaik adalah pilih yang berjenis smart hotel, di mana umumnya menyediakan kamar berukuran kompak namun tetap nyaman untuk tidur, dan berada di seputaran lokasi wisata utama.

– Cermat memilih moda transportasi. Umumnya jalan-jalan di Bali dan Lombok berukuran kecil, sehingga tidak disarankan berkendara mobil, kecuali jika jarak destinasinya berjauhan. Sebagai gantinya, pilih berkendara dengan sepeda motor, baik via ojek online (persiapkan dana digital untuk pembayaran efektif) atau sewa harian untuk harga yang lebih terjangkau.

– Membeli tiket atraksi di awal. Kini banyak bermunculan layanan penjualan pihak ketiga yang tidak hanya praktis, namun juga lebih ramah di kantong darioada membeli tiket di tempat. Pengalaman ini bisa kamu rasakan via Klook yang dapat diakses di Blibli.com.

Setelah dapat pencerahan untuk rencana liburanmu, kini saatnya menjelajah beberapa destinasi wisata terbaik yang bisa kamu temukan di Bali atau Lombok. Berikut rekomendasi terbaiknya.

CARI KAMERA TERBAIK UNTUK LIBURAN? CEK DI SINI

1. Ulun Danu Beratan

Via blogkulo.com

Ulun Danu Beratan adalah sebuah kompleks bangunan bersejarah yang sangat indah, di mana salah satu puranya –yang mengapung di danau di kawasan Bedugul– kerap menjadi visualisasi betapa indahnya Bali dalam promosi komersial.

Terletak di tengah Pulau Bali, pura ini sama indahnya dengan pura laut Uluwatu dan Tanah Lot. Refleksi visual dari perairan danau yang mengelilinginya, menciptakan kesan mengambang,  Pegunungan Bedugul sebagai latar belakangnya memberikan tambahan keindahan padanya.

Momen terbaik untuk memotret keindahan Ulun Danu Beratan adalah saat air danau pasang, di mana benar-benar memberikan kesan mengambang yang dramatis. Berfoto dari kejauhan atau mendekat dengan perahu sewaan, sama-sama indahnya.

Selain itu, kompleks pura ini juga merupakan rumah bagi beberapa artefak megalitik, seperti sarkofagus dan loh batu. Fakta tersebut telah memicu asumsi bahwa situs ini telah disucikan bahkan sebelum pura Hindu dibangun.

Untuk merasakan kunjungan yang lebih berkesan, datanglah saat Piodalan, atau peringatan ulang tahun Ulun Danu Beratan, yang berlangsung setiap Selasa Kliwon Julungwangi pada penanggalan Pawukon Bali, atau terjadi setiap 210 hari sekali. Tahun ini, agenda tersebut telah berlangsung pada 7 Maret lalu.

Wisatawan yang menginginkan lebih dari sekedar pemandangan indah, dapat menyewa perahu cadik jukung tradisional untuk berkeliling danau.

Sisi lain Danau Beratan juga menawarkan berbagai olahraga air seperti parasailing dan jet-ski. Tida jauh darinya, kamu juga bisa menyewa alat pancing dan umpan untuk menghabiskan waktu di tepi danau.

TEMUKAN SANDAL PANTAI YANG NYAMAN DI SINI

2. Nusa Penida

Nusa Penida adalah pulau terbesar pada gugusan Kepulauan Nusa di lepas pantai tenggara Bali. Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan adalah dua pulau lainnya yang melengkapi trip kepulauan tersebut, di mana masng-masing memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Ada begitu banyak hal luar biasa yang dapat dilakukan di Nusa Penida, tetapi mari kita mulai dengan logistik. Cara umum berlayar ke Nusa Penida adalah via ferry dari Pelabuhan Sanur di Bali Timur.

Jika ingin melakukan perjalanan seharian penuh dari Bali, kamu bisa mengambil pelayaran paling pagi dengan speed boat, dan kembali berlayar pulang maksimal pukul 18.00 WITA. Sangat disarankan memakai jasa pemandu untuk opsi ini, agar penjelajahanmu berjalan efektif.

Tidak ada ojek online, dan mengandalkan versi konvesionalnya sangatlah mahal. Cara terbaik adalah menyewa sepeda motor, meski harganya sedikit lebih mahal dari Pulau Bali, yakni rata-rata sekitar Rp 70.000 untuk 24 jam dengan bensin penuh.

Atraksi utamanya tentu saja Pantai Kelingking, yang kerap dijuluki Kelingking T-Rex karena bentuknya serupa dengan visual dinosaurus paling ditakutkan itu. Ini adalah sebuah formasi tanjung karang yang melindungi sebuah perpaduan cantik antara hijaunya rumput liar di bukit, pasir pantai yang putih, serta biru dan jernihnya air laut.

Kelingking T-Rex juga merupakan salah satu spot foto Instagram paling favorit saat ini, sehingga sayang jika tidak berpose di sini. Ambil sudut pengambilan gambar dari atas bukit yang menghadap tanjung karang agar tampak dramatis. Namun, jangan lupa perhatikan keselamatan karena lokasinya cukup curam.

Beberapa destinasi favorit lainnya di Nusa Penida adalah Crystal Bay, Angel’s Billabong, Diamond Beach, dan masih banyak lagi.

LINDUNGI MATA DENGAN SUNGLASESS POLAROID TERBAIK DI SINI

3. Mandalika

Saatnya menyeberang ke pulau tetangga, Lombok, untuk menikmati suguhan alam yang tidak kalah indahnya. Salah satu yang tengah jadi sorotan adalah kawasan Mandalika di sisi selatan, menghadap langsung ke Samudera Hindia yang luas.

Suasana alamnya masih asri dan belum banyak terjamah oleh turis, dengan berbagai pantai indah yang saling berdekatan, seperti Pantai Kuta Mandalika, Pantai Serenting, Putri Nyale, dan masih banyak lainnya.

Untuk yang gemar berselancar, kawasan ini memiliki Pantai Gerupuk yang terus disapa oleh ombak sempurna setiap tahunnya. Dua titik selancar lainnya yang tidak kalah seru untuk didatangi adalah Pantai Tanjung Aan dan Pantai Seger.

Tak jauh darinya, terdapat Desa Adat Sade dan Ende yang menghadirkan pengalaman seru menyelami kehidupan tradisional masyarakat Sasak, suku asli setempat.

Mandalika juga dikenal dengan Festival Bau Nyale, yakni agenda tahunan di mana masyarakat saling berlomba mengumpulkan cacing laut sebanyak-banyaknya, yang diyakini sebagai perlambang rezeki. Turis pun bisa ikut serta dalam kegiatan yang termasuk sakral ini.

Tidak hanya itu, pemerintah Indonesia juga telah menetapkan Mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dengan menghadirkan deretan hotel berbintang, pusat hiburan malam, jajaran spa berkualitas, dan yang paling menjadi sorotan adalah pembangunan sirkuit berkelas dunia. Tidak tanggung-tanggung, ajang balap bergengsi MotoGP akan digelar di sini pada 2021 mendatang.

ADA BANYAK SEPATU TRAVELING BERKUALITAS BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

Gimana? Seru, kan? Bali dan Lombok memang seakan tidak ada habisnya menghadirkan pengalaman wisata yang mengagumkan pada setiap sudutnya. Apalagi ditambah dengan tiket murah dari program spesial Blibli.com, dijamin liburanmu akan kian menyenangkan. Happy holiday!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY