me

Mengenal Teknologi Virtual Reality, Yuk Cari Tau Manfaatnya di Industri Game

Mar 16, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends tentu sudah nggak asing dengan istilah virtual reality. Nah apa sebenarnya pengertian dari virtual reality? Virtual reality adalah sebuah teknologi yang dapat menciptakan objek, lingkungan, dan keadaan pada dunia nyata yang diwujudkan dalam dunia virtual, salah satunya dunia game.

Penggunaan virtual reality ini bukan hanya untuk dunia game lho. Virtual reality kini hadir memberi manfaat pada berbagai bidang. Misalnya di dunia marketing melalui event promosi online yang dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dan menghemat biaya promosi.

Teknologi Virtual Reality Bermanfaat untuk Berbagai Bidang

Virtual reality digunakan pada berbagai bidang seperti seni atau hiburan, transportasi, dunia kesehatan, dan masih banyak lagi. Dalam pementasan pameran seni dan pertunjukan, virtual reality hadir memberi kemudahan untuk para penonton agar dapat menikmati konser secara online yang lebih hemat biaya.

Nggak cuma itu, virtual reality juga berguna untuk Blibli Friends yang akan belajar mengemudikan kendaraan. Melalui virtual reality, Blibli Friends dapat melakukan simulasi mengemudi dengan aman tanpa takut cedera. Bidang medis juga ikut terbantu  dengan adanya virtual reality

Para ahli bedah juga merasakan manfaat dari virtual reality ini. Mereka dapat melakukan latihan operasi dengan alat dan pasien virtual yang tentunya minim dengan resiko.

Dunia games pun tidak ketinggalan. Dampak dari hadirnya virtual reality ini dapat dirasakan secara langsung pada dunia games. Melalui virtual reality ini kita dapat merasakan sensasi dunia games yang seolah nyata yang sesuai dengan keadaan sebenarnya. Hal ini tentunya disukai dan sudah menjadi impian oleh para gamers.

Penggunaan Virtual Reality di Industri Game

Yuk, kita kupas lebih jauh tentang manfaat penggunaan teknologi virtual reality dalam industri games. Keep scrolling!

  • Virtual Reality Menawarkan Suasana Berbeda saat Main Games

Ketika bermain games, salah satu kesenangan yang ditawarkan adalah suasana unik yang membuat kita seakan masuk ke dalam dunia games. Hal ini menjadi salah satu hal yang diincar oleh para gamer. Virtual reality hadir untuk mewujudkan hal tersebut.

Berkat adanya virtual reality, para gamers dapat ikut merasakan petualangan dan kehidupan dari game yang dimainkannya. Saat ini, teknologi virtual reality ini juga sudah dilengkapi dengan controller virtual reality. Controller virtual reality ini berupa alat yang digunakan pada tangan dalam bentuk stick atau gloves. Hal ini membuat dunia games pada virtual reality semakin nyata dan membuat para gamers lebih merasakan keseruan dari games yang dimainkan. 

  • Menawarkan Sensasi Baru di Dunia Esports 

Seiring dengan hadirnya virtual reality dalam dunia games, tentu games akan semakin berkembang pesat. Hal ini menyebabkan dunia esports juga akan semakin maju dan berkembang.

Jika biasanya pertandingan esports ini akan diadakan dalam suatu tempat, virtual reality akan menawarkan sensasi baru. Peserta pertandingan yang berada dalam tempat yang berbeda-beda dapat bertanding secara virtual dalam satu waktu. Tentunya, tanpa menghilangkan rasa keseruan dalam pertandingan yang hadir ketika pertandingan offline.

  • Pertandingan Esports Makin Seru dengan Lebih Banyak Sponsor

Salah satu fakta yang cukup unik juga peserta yang hadir dalam pertandingan esports virtual ini lebih banyak lho dibanding turnamen regular biasa.  Selain itu, dengan respon positif dari pengembangan virtual reality dalam dunia games tentu akan semakin banyak pihak yang mensponsori adanya pertandingan esports ini.

Itulah beberapa manfaat dari hadirnya virtual reality dalam berbagai bidang khususnya dunia games. Kira kira apa manfaat lain yang Blibli Friends rasakan?

Nah, kalau mau coba main game dengan suasana lebih realistis dan menyenangkan, kamu bisa coba PlayStation VR2. PlayStation VR2 dari Sony dirancang dengan fitur dan spesifikasi yang lebih berkelas. Jangan lewatkan promo PlayStation VR2 di Blibli.

 

Promo Playstation VR2 

 

PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain™ bundle Garansi Resmi Sony Indonesia

PlayStation VR2 Horizon Call of the Mountain™ bundle Garansi Resmi Sony Indonesia

PlayStation VR 2 PSVR2 untuk PS5 Console Garansi Resmi Sony Indonesia

PlayStation VR 2 PSVR2 untuk PS5 Console Garansi Resmi Sony Indonesia

Tag: