Mau Mulai Jadi Youtuber? Berikut Ranah yang Bisa Kamu Eksplor!

Kamu tahu, dalam SEA E-Commerce Trends Report yang dilangsungkan oleh Google, Jerome Hamlin sebagai Industry Head of E-Commerce, Singapore, Google menjelaskan kalo ternyata saat ini YouTube menjadi tujuan para masyarakat more than ever lho karena banyaknya waktu luang di rumah. Jadi, kamu kapan mau mulai jadi Youtuber atau content creator? Better late than sorry, by the way! Blog Blibli Friends kasih rekomendasi ranah yang bisa kamu eksplor sesuai minat kamu ya! Siapa tau bisa jadi tambahan pasif kamu, ada amin?

  • Konten Kecantikan

Untuk para ladies yang memang dari dulu suka make up, kamu bisa mulai buat konten tentang hobi kamu itu. Jangan takut sama saingan yang ada, karena “Pasar bisa diciptakan.” Artinya kalau udah ada yang nemuin cara kamu ber-make up, dan mereka suka, maka mereka akan ikutin kamu terus. Percaya deh, yang penting konsisten ya!

Jangan lupa beli alat perlengkapan vlogging kamu di sini!

  • Tutorial Masak

Siapa yang makin jago masak saat PSBB seperti ini? Kamu punya masakan khas daerah yang belum banyak orang tau? Salurin bakat kamu ya! Syukur-syukur bisa kamu jual makanan itu, jadi kamu bisa tambah pemasukan juga! Mau jual di Blibli? Cek ini

  • Rutinitas

Buat kamu yang merasa rutinitas kamu menarik, kamu coba dong divideoin. Jangan takut gak jadi pencetus utama, semua punya pikiran yang sama, perbedaannya hanya kapan memulainya!

Beli sekarang! Gratis ongkir!

  • Review Produk

Nah ini, kamu pasti bisa! Jangan lupa kalimat ajaibnya “Jujur, ini enak bangeud” kalo review makanan, atau kamu bisa review produk-produk anti mainstream! Misalnya, Pembersih Kaca Apartemen atau 2 in 1 Sofa Bed dan alat pel tanpa capek!

  • Tutorial Olahraga

Kamu seorang PT? Pecinta olahraga di rumah? Jangan ragu dibuat konten ya! Kamu harus berani coba, gak ada kata telat. Konten olahraga gak akan pernah musnah dan termakan jaman. Jadi, selamat memulai!

  • Podcast / Talkshow

Beberapa tahun ini tren sudah mulai bergeser nih, friends! Trending youtube mulai sering diisi oleh Podcast Deddy Corbuzier, atau Podcast Raditya Dika. Kamu bisa mulai dengan ngomongin hal yang kamu suka. Misalnya ngomongin bola? Ngomongin hobi kamu yang ngumpulin perangko? Tenang, semua ada pasarnya!

  • Hobi & Studio

Kamu yang suka bermusik, jangan malu-malu lagi. Ini saatnya kamu unjuk gigi! Skill kamu itu unik, kamu cuma butuh kepercayaan diri!

Gimana saran dari Blog Blibli Friends, ada yang buat kamu tertarik? Intinya adalah.. Pasar bisa diciptakan, jadi jangan takut tidak punya audiens. Gapapa yang kamu buat itu kurang bagus, asal kamu terus belajar. Terakhir, mengutip dari Pandji Pragiwaksono bahwa sedikit lebih jelek, lebih baik daripada sedikit lebih baik. Jadi jangan mencoba jadi yang terbaik, tapi jadilah yang berbeda!

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY