me

Ternyata, Ini Manfaat di Balik Mengoleksi Action Figure

Nov 17, 2022.By Rio
Bagikan

all3dp.com

Koleksi action figure atau mainan tiruan kini jadi hobi yang makin digandrungi banyak orang. Meski judulnya mainan, bukan anak kecil aja lho, yang suka mengumpulkan action figure ini. Muncul dengan banyak karakter dari film atau tokoh cerita yang jadi favorit, action figure bisa memiliki banyak manfaat serta menjadi benda koleksi yang memiliki nilai tersendiri.

Bagaimana tidak? Untuk mendapatkan action figure tertentu terkadang diperlukan usaha yang tidak kecil. Tidak hanya karena keberadaan karakter action figure yang limited alias terbatas, tapi juga harganya yang lumayan menguras uang jajan.

Psst… ada kabar baik buat kamu yang gemar koleksi action figure, nih. Bukan sekadar hobi, mengoleksi action figureternyata juga membawa banyak bermanfaat. Nggak percaya?  Cek deh, manfaatnya di bawah ini.

1. Belajar tanggung jawab

Ya, dengan koleksi action figure, kamu akan belajar bertanggung jawab terhadap koleksi tersebut dan bagaimana merawatnya. Action figure biasanya hadir dalam jumlah terbatas, tentu barang ini harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Termasuk disimpan dalam lemari khusus untuk menjaga kualitasnya.

CEK DI SINI UNTUK RAK DISPLAY ACTION FIGURE BERKUALITAS

2. Menjadi barang investasi

Action figure dari karakter yang banyak dicari atau koleksi khusus yang langka biasanya dinilai lebih. Harganya pun meningkat dari hari ke hari. Bisa jadi investasi, kan? Jadi, jagalah koleksi kamu itu sebaik-baiknya ya!

3. Melatih diri untuk menabung

Harga action figure tak selalu murah, bahkan bisa-bisa menuntutmu merogoh kocek yang cukup dalam untuk memilikinya. Supaya bisa terus menambahkan koleksi yang diinginkan, kamu perlu menganggarkan budget khusus untuk memiliki action figure yang diinginkan. Sisihkan penghasilan kamu dengan disiplin. Langkah ini bisa jadi solusi yang baik agar hobi nggak mengganggu keuangan kamu.

4. Mengurangi stres

Memiliki hobi terbukti bisa membuat tubuh dan pikiran lebih relaks, lho. Saat kamu jenuh, memainkan koleksi action figure yang kamu punya, bisa jadi alternatif penghilang stres yang cukup ampuh.

5. Ajang bonding dengan si kecil

Action figure juga bisa jadi ajang bonding bagimu dan si kecil. Kamu bisa bermain bersama si kecil sambil meluangkan waktu berkualitas dengan sang buah hati atau keponakan tersayang.

Nah, itu tadi beberapa manfaat mengoleksi action figure. Jadi, siap tambah koleksi kamu? Jika Captain Marvel adalah salah satu seri action figure favoritmu, jangan lewatkan kesempatan menarik ini. Selain mendapat potongan harga menggoda, kamu juga berkesempatan memiliki tiket nonton karakter super hero favoritmu dengan harga miring!

KLIK DI SINI UNTUK BELI ACTION FIGURE CAPTAIN MARVEL DI BLIBLI.COM

Tag: