Manfaat Kipas Angin yang Bisa Ningkatin Sirkulasi Udara

Photo via unsplash.com

Kipas angin mungkin dianggep ketinggalan jaman, soalnya kebanyakan orang lebih milih tidur pake AC. Tapi, gak sedikit juga orang yang masih pake kipas angin biar gak kegerahan pas tidur. Salah satunya anak kosan yang ibaratnya udah jadi sahabat kipas angin.  

Kipas angin gunanya buat ngehasilin angin biar udara jadi lebih dingin, trus ngasih efek nyegerin pas udara panas. Bisa juga jadi exhaust fan sama alat ngeringin. Nah, gak cuma itu, kipas angin juga ternyata punya manfaat lain yang mungkin banyak orang gak tau. Apa aja sih? Cus disimak~

  • Ningkatin sirkulasi udara 

Ternyata, masang kipas angin, mau di dinding, meja, lantai, atau langit-langit bisa ngebikin ruangan jadi lebih nyaman. Soalnya, kipas bisa ngebantu ningkatin sirkulasi udara dalem ruangan dengan cara ngeganti udara kotor sama udara yang lebih bersih dan seger dari luar. 

  • Lebih hemat 

Kipas angin dianggep lebih hemat, ketimbang AC yang butuh daya lebih gede. Kipas angin yang dipasang di langit-langit ruangan biasanya cuma perlu daya sekitar 75 watt. Jadi, perbandingannya bisa 1:10. Cocok banget lah buat anak kos yang butuh pengeluaran dikit. 

  • Ngehasilin udara yang sehat

Biarpun cuma ngasih efek udara adem dalem ruangan, tapi kalo dibandingin sama AC, kipas angin dianggep lebih nyehatin. Ruangan yang pake AC harus ditutup rapet biar udaranya berasa dingin. Ini gak berlaku kalo pake kipas, soalnya bisa masang di ruangan terbuka. Jadi, udaranya bakalan diganti sesering mungkin. 

  • Ngindarin bau di ruangan 

Pas masuk ke ruangan tertutup yang ber-AC biasanya bakal berasa beda sama ruangan terbuka yang cuma pake kipas. Udara dalem ruangan AC berasa lebih pengap gegara gak ada sirkulasi udara dari luar. Bedanya, kipas angin bisa bikin ruangan lebih seger dan nyaman karena udaranya terus gantian keluar masuk. 

Itu dia manfaat kipas angin yang mungkin gak banyak orang tau. Ternyata, barang ini punya banyak kelebihan yak. Jadi, buat yang masih pake kipas angin, gak usah minder. Soalnya, kipas angin punya manfaat yang bagus. 

Buat yang kepingin beli kipas angin, pas nih Blibli ada promo kipas angin yang murmer dan gak bikin kantong bolong. Pokoknya, dijamin dah kualitasnya bagus bener. Cus langsung meluncur ke TKP.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY