Makna Cokelat untuk Hadiah Valentine

Photo via Unsplash

Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari adalah hari yang dinantikan. Momentum tersebut dikenal sebagai hari kasih sayang, yang biasanya dirayakan bersama dengan orang tersayang. Kesempatan ini biasanya dilakukan dengan melakukan aktivitas romantis seperti candle light dinner atau memberikan hadiah spesial yang penuh kesan.

Hadiah yang diberikan juga sangat beragam, tapi bunga dan cokelat adalah dua benda yang identik dengan momen Valentine. Kedua benda tersebut sudah pasti akan mewarnai setiap Hari Valentine. Tapi, apakah sahabat Blibli.com tahu maknanya, terutama cokelat?

Perlu diketahui bahwa cokelat sudah menjadi simbol kasih sayang, kemewahan, gairah, cinta dan sensualitas. Kandungan endorphin di dalam cokelat mampu meningkatkan gairah dan semangat, serta bisa membangkitjan rasa happy yang sesungguhnya.

Selain itu, cokelat juga berasal dari pohon Theobroma Cacao yang berarti “makanan untuk para dewa” bagi orang Yunani. Dan melihat keistimewaannya tersebut, cokelat kerap dijadikan hadiah spesial untuk orang terkasih. Namun yang perlu diketahui, cokelat mempunyai jenis yang beragam dengan makna yang juga bermacam-macam. Penasaran apa sih makna dari setiap jenis cokelat tersebut? yuk, kita simak.

1. Dark Chocolate 

Photo via Unsplash

Dark Chocolate memiliki kandungan kakao sebesar 75-90 persen dengan tambahan sedikit pemanis dan nggak mengandung susu. Biasanya, dark chocolate akan jadi pilihan tepat untuk menghadiahi orang-orang yang nggak suka dengan makanan manis. Dark chocolate juga memiliki kemewahan rasa yang istimewa. Sehingga membuatnya sangat pantas dijadikan hadiah untuk kolega atau orangtua.

RASA YANG KLASIK BERSAMA DARK CHOCOLATE

2. Semi-Sweet Chocolate 

Photo via Unsplash

Sedangkan cokelat dengan rasa sedikit manis biasanya mempunyai komposisi 60% bubuk kakao dan 40% gula. Jenis cokelat ni melambangkan kepedulian dan kepekaan. Bahkan, jika kamu memiliki pasangan yang menyukai hal-hal berbau mainstream, maka cokelat ini cocok untuknya.

KENIKMATAN PADUAN COKELAT WAFER YANG BIKIN KETAGIHAN

3. Milk Chocolate

Photo via Unsplash

Sesuai namanya, milk chocolate merupakan varian cokelat yang paling banyak disukai. Jenis cokelat ini tinggi akan kandungan susu. Jika pasanganmu adalah tipe pribadi yang manis dan juga suka dengan kelembutan, maka jenis cokelat yang satu ini sangat pas untuk bikin dia merasa semakin bahagia.

CITARASA KLASIK DALAM POTONGAN MILK CHOCOLATE

4. White Chocolate

Photo via Unsplash

Cokelat nggak selalu berwarna gelap, tapi ada juga cokelat putih dengan kandungan 20% cocoa butter dan juga dilengkapi dengan susu, gula, dan krim, sebagai penambah rasa. Cokelat putih cenderung memiliki rasa yang lebih manis dan creamy. Dan biasanya, seseorang dengan kepribadian yang feminin lebih menyukai jenis cokelat yang satu ini.

SENSASI CREAMY WHITE CHOCOLATE DILENGKAPI POTONGAN HAZELNUTS RENYAH

5. Couverture Chocolate

Photo via Unsplash

Cokelat ini memang jarang ditemui. Namun biasanya, mengandung 32-39% lemak cokelat dan 26 persen gula, vanili, dan juga lesitin. Rasanya sangat unik dan nikmat. Sebagai catatan, biasanya seseorang dengan kepribadian yang suka tantangan, pasti akan sangat menikmati hadiah cokelat yang satu ini.

COKELAT SPESIAL DENGAN PESAN ROMANTIS

Nah, bagi kamu yang masih bingung mau kasih cokelat jenis apa untuk Valentine tahun ini, maka Blibli,com hadirkan promo spesial dengan pilihan ragam cokelat untuk ungkapkan perasaanmu. Variasi pilihannya banyak banget dan harganya miring dengan diskon ekstra. Jadi tunggu apa lagi, sempurnakan momen Valentine tahun ini bersama Blibli.com. Cek di sini variasi selengkapnya.

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY