Makanan yang Kudu Distok Anak Kosan Pas Bulan Puasa

Photo via unsplash.com

Idup jadi anak kos2an emang kudu ngehemat plus mandiri dalem segala hal. Soalnya, orang tua kan udah ngasih jatah tiap bulan. Jadi, ya mau gak mau kudu nentuin uangnya buat apa aja, termasuk pas lagi puasa gini. Nyatanya uang sering abis gegara banyak pengeluaran, jadi pas akhir bulan ngejerit trus muter otak cuma buat makan. 

Gak usah kuatir, sebenernya bisa kok survive dengan nyetok olahan makanan yang praktis plus ramah di kantong. Nah, ini makanan yang kudu banget distok sama anak2 kosan buat jadi amunisi perang pas bulan puasa.

  • Rendang paru yang rasanya kek lagi di Padang

Hayo, siapa yang gak demen makanan Padang? Makanan sejuta umat ini emang selalu jadi penyelamat buat ngisi perut2 yang teriak kelaperan. Nah, buat anak kosan kudu banget nih nyetok olahan rendang paru yang siap santep ini. Pas bener buat saur!  

  • Kentang mustofa yang bisa jadi lauk atau cemilan

Kalo mau sekalian irit, nyari aja cemilan yang bisa jadi lauk sekalian kek kentang mustofa. Trus dipaduin sama bumbu2 rempah yang bikin kentang ini jadi penyelamat buat anak2 kosan. Tinggal dicampurin sama nasi anget, behhhh maknyosss! Jadi ngiler saya…

  • Nugget ayam yang dalemnya isi keju meleleh

Nugget ayam sih udah biasa, tapi udah pernah belom nyobain nugget yang isiannya keju meleleh pas dimakan anget2? Ngebayanginnya aja udah ngiler nih saya. Ini bisa jadi makanan yang distok buat di kosan. Gak perlu repot, cuma tinggal digoreng aja langsung jadi deh. 

  • Sambel bawang yang cocok buat makanan apa aja 

Rasanya gak lengkap kalo makan gak ada sambel, apalagi kalo emang dasarnya demen pedes. Jangan lupa buat nyetok sambel bawang olahan di kosan. Biasanya sambel ini ditaro di botol plastik yang tinggal diambil kalo mau dimakan. Gampil bener. 

Itu tadi makanan yang kudu banget distok sama anak2 kosan pas lagi Ramadhan. Tenang aja, semua makanan tadi bisa dibeli semuanya di Blibli. Mau buka puasa atau sahur gak perlu ribet lagi! Pas banget juga, Blibli lagi ngadain ekstra diskon kalo beli pake bank pilihan. Cusss langsung diserbu aja ke TKP

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY