me

Makanan Khas Indonesia yang Mudah Dijumpai di Berbagai Kota

Mar 27, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Via : unsplash.com

Selain kaya akan budaya, Indonesia juga terkenal sebagai negara yang kaya akan wisata kuliner. Sehingga tidak mengherankan apabila Indonesia memiliki makanan khas Indonesia yang tersebar di berbagai macam daerah. Namun, bukan berarti makanan khas satu daerah tidak bisa kamu temukan di daerah lainnya. Terdapat beberapa makanan khas Indonesia yang dapat dengan mudah kamu jumpai di berbagai kota. Hal tersebut membuktikan bahwa cita rasa makanan tersebut begitu lezat dan mampu memanjakan lidah siapa saja. Berikut ini beberapa daftar makanan khas Indonesia yang populer dan dapat dengan mudah kamu jumpai:

Rendang Padang

Via : unsplash.com

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa cita rasa masakan Padang begitu disukai oleh banyak orang. Khususnya Rendang Padang. Hal tersebut terbukti dari banyaknya kota yang dilengkapi dengan Rumah Makan Padang. Bahkan, terdapat lebih dari satu Rumah Makan Padang yang tersebar di dalam satu kota. Menikmati makanan Padang sendiri tidak akan lengkap apabila tidak dilengkapi dengan Rendang Padang. Makanan yang terbuat dari daging sapi ini hadir dengan cita rasa pedas, layaknya masakan Padang pada umumnya. Menariknya, Rendang Padang juga merupakan salah satu makanan yang tahan lama. Sehingga banyak pengunjung Rumah Makan Padang yang kemudian membawa Rendang secara dibungkus untuk dinikmati di rumah.

Gudeg Yogya

Via : hardrockfm.com

Makanan khas Indonesia lainnya yang tidak kalah populer yakni Gudeg Yogya. Makanan khas yang satu ini berdasar dari daerah Yogyakarta. Kenikmatan dari Gudeg juga seringkali membuat kota satu ini dijuluki sebagai Kota Gudeg. Kamu yang melakukan perjalanan liburan ke Yogya, tentu tidak akan lengkap apabila tidak menikmati makanan khas satu ini. Gudeg sendiri identik dengan makanan berkuah santan yang disajikan dengan cita rasa manis. Agar kenikmatan Gudeg semakin terasa, makanan ini juga dilengkapi dengan makanan pendamping lainnya yang tidak kalah enak. Beberapa diantaranya yakni telur kecap hingga ayam kampung. Tidak hanya dapat ditemukan di Yogyakarta saja, kelezatan Gudeg membuat kamu dapat dengan mudah menemukannya di berbagai kota lainnya di Indonesia.

Mie Aceh

Via : nibble.id

 

Bagi kamu yang merupakan pencinta dari mie, tentu sudah tidak asing lagi dengan Mie Aceh, bukan? Olahan yang satu ini memiliki cita rasa yang lezat dan disukai oleh banyak orang. Sehingga tidak mengherankan apabila kamu dapat dengan mudah menemukan Mie Aceh di berbagai kota di Indonesia. Dibandingkan dengan mie lainnya, Mie Aceh hadir dengan tekstur yang lebih tebal. Mie Aceh sendiri bisa dijadikan dengan dua jenis olahan, mie goreng dan juga mie basah. Kedua pilihan olahan tersebut bisa kamu sesuaikan dengan selera. Cita rasa Mie Aceh yang asli cukup pedas dengan dilengkapi bumbu kental di dalamnya. Namun, kini banyak orang yang juga menjual Mie Aceh dengan cita rasa yang tidak pedas. Kamu yang bukan pencinta makanan pedas masih bisa menikmati makanan satu ini.

Pempek Palembang

Via : depositphotos.com

Pempek Palembang merupakan salah satu makanan ringan yang juga sangat populer. Kepopulerannya membuat kamu tidak perlu berkunjung ke Palembang langsung untuk mencicipi makanan satu ini. Makanan khas Sumatera Selatan ini terbuat dari bahan ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung satu. Tidak begitu saja, pempek juga dilengkapi dengan kuah cuka yang khas dan menjadi pelengkap dari rasanya Pempek itu sendiri. Istilah dari setiap olahan Pempek Palembang juga terbilang cukup unik, salah satunya yang populer yakni Pempek Kapal Selam.

Sebagai pencinta makanan khas Indonesia, tentu kamu sudah pernah mencoba keempat makanan di atas, bukan? Mana yang menjadi favorit kamu? Intip di sini untuk order makanan yang kamu inginkan!

Tag: