Madu Manuka atau Clover? Cek Yuk Perbedaannya!

photo via Freepik

Masa pandemi ini, madu yang mengandung antibakterial kembali hits. Madu dijadikan sebagai alternatif lain untuk menjaga imun maupun meningkatkan imunitas saat menjalani masa new normal. Semua madu sebenarnya mengandung senyawa antibakteri, namun kadarnya berbeda tergantung sumber tanaman madu tersebut. Madu yang mengandung anti bakterial bisa kita temukan di Madu Manuka dan Madu Clover.  Yuk simak saja perbedaan kedua jenis madu yang sedang hits ini.

  1. Madu Manuka
Hillary Farm Manuka Honey Madu
Hillary Farm Manuka Honey Madu

Manuka Honey Hillary Farm merupakan madu yang dihasilkan dari lebah yang mengkonsumsi sari bunga Manuka (Leptospernum Scoparium) yang tumbuh di New Zealand. Madu Manuka ini terkenal dengan keunikan antibakterial yang terkandung di dalamnya dan tidak ditemukan pada madu lainnya.

Melalui riset Prof. Dr. Peter Molan dari Waikato University di New Zealand, antibakteri yang terkandung di dalam Madu Manuka telah terbukti.  Risetnya menunjukkan bahwa antibakteri di dalam madu tersebut sangat stabil dan tidak mudah dirusak oleh enzim tubuh manusia. Hal ini menjadikan madu Manuka dapat membantu meningkatkan sistem antibodi dan membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti radang pencernaan, radang tenggorokan, batuk, pilek, jerawat dan sebagainya.

TEMUKAN MADU MANUKA LAINNYA DI SINI

  1. Madu Clover
Hillary Farm Clover Honey Madu
Hillary Farm Clover Honey Madu

Clover Honey Hillary Farm diperoleh dari lebah yang mengkonsumsi sari bunga Clover (Trofolium repens).  Madu yang warnanya cream atau putih ini punya rasa yang cukup ringan dan rasanya manis. Teksturnya lembut dan bisa dijadikan sebagai pengganti gula tanpa mengubah rasa minuman.  Buat kamu yang menjalani diet, rasa manis bisa kamu dapatkan dari madu ini. Sensasi rasa meleleh di dalam mulut tidak seperti madu pada umumnya yang seringkali terasa lebih lengket.

Madu Clober disebut juga sebagai madu pengganti nutrisi karena banyak mengandung zat mineral yang dibutuhkan tubuh seperti zat besi, kalium dan tembaga. Terdapat juga kandungan vitamin C yang baik untuk meningkatkan stamina tubuh. Buat kamu yang mempunyai anak sangat susah makan, madu ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

TEMUKAN MADU CLOVER LAINNYA DI SINI

Perbedaan Madu Manuka & Clover

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY