me

Eik. Studio, Limbah Pinus Bernilai Tinggi

Jul 26, 2019.By Rio
Bagikan

Di tangan Eric Vergianto, limbah pinus dan bambu di Kota Bandung berubah menjadi produk kerajinan elegan dan bernilai jual tinggi.

Eric baru mengawali usaha UMKM bernama Eik. Studio selama setahun berselang. Niat baik pria berusia 44 tahun ini baik dan mulia, yakni ingin meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di Ibu Kota Parahyangan, Bandung.

Dengan apa?

“Dapat meningkatkan penjualan produk-produk hasil limbah kayu pinus, yang telah berubah menjadi produk unggulan,” sebut Eric kepada Blibli.com, Rabu (19/6/2019).

Eric memberdayakan masyarakat melalui pengembangan desain produk kerajinan limbah pinus dan bambu, termasuk pengembangan manajemen dari potensi kreativitas. Eik. Studio ingin menjadi wadah pengembangan produk Masyarakat Indonesia, melalui pendekatan ekonomi kreatif berskala lokal hingga global.

Tujuh produk awal Eik. Studio jadi bukti Eric memberdayakan masyarakat sekitar, dengan mengubah limbah pinus dan bambu menjadi bernilai tinggi. Produk kerajinan Eik. Studio baru sebatas sandaran ponsel dan talenan. Tidak menutup kemungkinan Eik. Studio akan berkreasi lebih kreatif lagi, dengan berbagai produk keren dari pinus dan bambu. Tertarik meminang karya kreatif ramah lingkungan kebanggan Bandung ini? Cermati produk Eik. Studio, klik di sini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya