[Monday Mom’s Day] Ajak Si Kecil Liburan Naik Kereta Pertama Kali? Moms Perlu Ini!

naik kereta pertama kali

Masih ingat bagaimana pengalaman naik kereta pertama kali? Duduk dalam kereta yang melaju cepat di atas rel punya sensasinya tersendiri. Yuk, moms ajak si kecil untuk naik kereta pertama kali mumpung sedang musim liburan! Sebelum berangkat, moms perlu menyiapkan 5 hal ini supaya perjalanan kali ini tetap nyaman dan tenang. Ulik artikelnya di sini, ya!

BELANJA KEPERLUAN SI KECIL LEBIH HEMAT SAAT MONDAY MOM’S DAY!

1. Tempat makan bersekat

Yumbox Original Tribeca Kotak Makan Anak Pink
Yumbox Original Tribeca Kotak Makan Anak Pink

Ayo siapkan bekal sehat dan lezat untuk si kecil yang baru naik kereta pertama kali! Tapi, makan di dalam kereta akan membutuhkan usaha ekstra, apalagi meja di dalam kereta nggak seluas meja pada umumnya. Moms akan memerlukan tempat makan bersekat seperti Yumbox Original Tribeca supaya si kecil bisa makan lebih mudah.

Snacks dalam perjalanan itu sangat membantu si kecil agar terdistraksi dari lamanya perjalanan atau mual ketika naik kereta pertama kali. Jangan lupa juga bawa obat-obatan dan vitamin secukupnya agar si kecil selalu nyaman dalam perjalanan, ya.

BELI YUMBOX ORIGINAL TRIBECA DI SINI, YUK!

2. Kereta dorong serbaguna

BabyDoes GB 200E Baby Stroller
BabyDoes GB 200E Baby Stroller

Perlu diingat para moms yang ingin membawa si kecil naik kereta pertama kali bahwa koridor kereta itu nggak luas sehingga moms memerlukan kereta dorong yang mudah dilipat dan disimpan seperti BabyDoes GB 200E Baby Stroller. Kereta dorong ini dapat dilipat dengan mudah dan cepat menggunakan hanya 1 tangan, lho.

Selain itu, fitur reversible seat dan removable bumper bar-nya juga akan sangat membantu si kecil yang baru naik kereta pertama kali tidur pulas atau sekadar berbaring saat perjalanan. Moms juga jadi nggak capek memangku atau menggendong si kecil selama berjam-jam, deh!

KLIK DI SINI BIAR MOMS DAN SI KECIL BISA ISTIRAHAT DENGAN TENANG SELAMA PERJALANAN DI KERETA

3. Tas popok

Okiedog Joey Urban Saddlebag Tas Bayi Red
Okiedog Joey Urban Saddlebag Tas Bayi Red

Nah, kalau moms lebih suka memisahkan popok dengan keperluan si kecil lainnya, moms bisa membawa tas Okiedog Joey Urban Saddlebag. Jadi, moms nggak perlu membawa tas bayi yang berat ketika harus mengganti popok si kecil yang sudah penuh di kamar mandi kereta. Moms juga bisa menggantungkan tas popok ini ke kereta dorong ataupun gantungan di kamar mandi dengan clipix sehingga lebih aman dan stabil.

TAS POPOK YANG PRAKTIS DAN GAYA ADA DI SINI!

4. Selimut bayi

Little Palmerhaus Owl Snuggly Blanket Selimut Bayi
Little Palmerhaus Owl Snuggly Blanket Selimut Bayi

Berada dalam ruangan dingin selama berjam-jam dapat menyiksa si kecil! Tentu moms nggak mau, dong? Jadi, jangan lupa bawa selimut bayi untuk si kecil yang baru naik kereta pertama kali. Moms bisa bawakan selimut seperti Little Palmerhaus Owl Snuggly Blanket supaya si kecil bisa tidur dengan nyaman dan tetap hangat.

Untuk tempat duduk di kereta, moms bisa memilih tempat duduk paling belakang ataupun paling depan supaya memiliki ruang lebih untuk menempatkan stroller si kecil. Posisi itu juga akan mempersingkat perjalanan ke toilet ataupun pintu sehingga nggak terlalu repot membawa si kecil dan barang-barang lain.

CEK BERBAGAI JENIS SELIMUT BAYI UNTUK SI KECIL DI SINI!

5. Kacamata hitam

Real Shades Switch Toddler 2 Sunglasses Unisex Yellow Orange
Real Shades Switch Toddler 2 Sunglasses Unisex Yellow Orange

Kalau moms memilih perjalanan pagi atau siang, pasti akan disambut dengan sinar matahari. Memang, kaca jendela kereta sudah dilapisi sehingga lebih gelap pun dapat ditutup dengan tirai jika terlalu silau, tapi nggak ada salahnya bawa kacamata untuk si kecil.

Kacamata ini nggak hanya dapat melindungi mata si kecil dari silaunya cahaya matahari ketika di kereta, tetapi juga ketika liburan! Selain makanan dan mainan, kacamata seperti Real Shades Switch Sunglasses juga dapat mengalihkan perhatian si kecil dan membuatnya makin modis ketika difoto untuk kenang-kenangan!

BUAT LIBURAN SI KECIL MAKIN SERU DAN MODIS DENGAN KACAMATA DARI REAL SHADES INI


Sekiranya, kelima item di atas adalah barang-barang yang mesti moms bawa ketika naik kereta pertama kali bersama si kecil. Jangan lupa, sesuaikan pakaian si kecil untuk duduk lama di dalam kereta, ya. Jangan sampai si kecil kedinginan atau kepanasan selama perjalanan.

Kalau perlu, moms juga bisa membawa permen atau penyumbat telinga supaya telinga si kecil nggak terlalu pekak dengan suara roda kereta yang bersentuhan dengan rel ataupun suara bising lainnya. Jadi, sebelum berangkat, lengkapi semua kebutuhan naik kereta pertama kali di #BlibliSekarang, ya! Mumpung hari ini ada promo Monday Mom’s Day nih!

SERUNYA NAIK KERETA PERTAMA KALI! BELANJA DI PROMO MONDAY MOM’S DAY SEBELUM BERANGKAT, YUK!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY