me

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Medan!

Dec 20, 2022.By Rio
Bagikan

Buat kamu yang lagi suntuk dan butuh refreshing, kamu bisa liburan di Medan bareng temen-temen atau keluarga! Ibukota Sumatra Utara ini mempunyai destinasi wisata yang nggak kalah seru dibandingkan kota mainstream lainnya, lho. Mulai dari daya tarik alam sampai kekayaan kulinernya pun menarik buat dieksplor.

Penasaran? Langsung aja simak 5 hal seru yang bisa kamu lakukan ketika liburan di Medan!

BISA LIBURAN HEMAT DI BLIBLI TRAVEL DENGAN PROMO DI BULAN AGUSTUS

1. Mengunjungi Istana Maimun dan Ruman Tjong A Fie

Siapapun yang liburan di Medan, pasti nggak akan absen mungunjungi Istana Maimun dan Rumah Tjong A Fie. Kedua tempat ini terkenal karena memiliki nilai historis dan desain bangunan yang menarik. Istana Maimun didesain oleh arsitek Italia dan dibangun oleh Sultan Mahmud Al Rasyid di abad ke-18. Uniknya, dalam istana ini kamu bisa menemukan unsur warisan kebudayaan Melayu, dipadukan dengan sentuhan Islami, Spanyol, hingga Italia.

Sementara itu, Rumah Tjong A Fie baru berdiri pada tahun 1990 dengan gaya arsitektur Tionghoa, Eropa, dan Melayu. Rumah ini dulunya ditempati oleh Tjong A Fie, seorang pengusaha terkenal di Medan. Bangunannya yang vintage pasti menarik banget untuk kamu abadikan!

YUK JALAN-JALAN KE MEDAN DENGAN DISKON TIKET PESAWAT DAN HOTEL!

2. Melihat keberagaman agama dan tempat ibadah bersejarah

Nggak hanya melihat bangunan bersejarah, kamu juga bisa melihat keberagaman agama yang tercermin dari berbagai tempat ibadah di Medan. Misalnya saja, ada Masjid Raya dan Masjid Agung dengan desain bangunan yang megah dan indah.

Ada juga Graha Annai Velangkanni, sebuah candi untuk ritual ibadah umat Katolik, dan Candi Sri Mariamman bagi umat Hindu yang nggak boleh kamu lewatkan. Biar mudah mengunjungi semuanya, pastikan kamu memilih hotel dengan lokasi strategis saat liburan di Medan!

ADA DISKON HINGGA RP175.000 BIAR LIBURAN DI MEDAN MAKIN HEMAT NIH

3. Wisata kuliner

Liburan di Medan belum lengkap kalau belum icip-icip pilihan kulinernya yang segudang! Ini juga salah satu keiistimewaan traveling di Indonesia, kamu bisa menikmati beragam olahan hidangan yang nggak ada di tempat tinggalmu.

Kalau di Medan sendiri, jangan lupa untuk nyobain sop lembu, laksa Medan, ikan acar, dan gulai kepala ikan! Untuk makanan penutup, kamu juga bisa menikmati durian Ucok, es krim Tip Top, atau kue bolu yang udah terkenal.

TERGIUR? PESAN TIKETNYA YUK SEKARANG!

4. Mencoba kedai kopi legendaris

Buat kamu para penggemar kopi, kamu juga bisa mengunjungi berbagai kopi legendaris yang ada di Medan, lho. Mau menyeruput kopi sambil sarapan? Bisa! Atau mungkin kamu lebih suka menikmati hangatnya kopi di malam hari? Bisa juga!

Beberapa rekomendasi kedai kopi legendaris yang harus kamu kunjungi di Medan adalah Kedai Kopi Apek, Kopi Tok Kong Siantar, Kopi Tiam Ong, dan Kedai Kopi Kurnia.

NGGAK SABAR PINGIN KE MEDAN? RENCANAKAN LIBURANMU DENGAN BLIBLI TRAVEL!

5. Plesir ke Danau Toba

Mumpung lagi liburan di Medan, kenapa nggak sekalian mengunjungi Danau Toba? Dengan udara yang fresh dan pemandangan alam memukau, kamu pasti lupa sama semua deadline pekerjaan yang bikin pusing.

Biar liburanmu nggak ribet, kamu juga bisa memesan tur ke Danau Toba dengan paket yang lengkap mulai dari akomodasi sampai sampai tiket kapal. Jadi, kamu tinggal terima beres deh!

YUK SEGERA BOOKING TIKET PESAWAT DAN HOTELMU!


Nggak cukup dengan lima hal tadi? Tenang aja! Masih banyak banget hal menarik yang bisa kamu temui saat liburan di Medan! Yang pasti, kamu nggak bakal merasa bosan karena ada berbagai tempat wisata yang keren dan seru untuk dikunjungi. Karena itulah, Kota Medan ini cocok buat kamu yang pingin liburan atau sekadar jalan-jalan di akhir pekan.

Untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel, serahkan saja pada Blibli Travel, soalnya lagi ada promo Liburan Hemat tanggal 16-31 Agustus 2018. Kamu bisa dapetin diskon hingga Rp175.000 dengan minimum transaksi Rp1.500.000 untuk tiket pesawat dan hotel. Cuma tinggal masukin “LIBUR-HEMAT” saja dalam kode voucher pembayaran!

Tunggu apa lagi? Sebelum promonya berakhir, yuk liburan di Medan dan ajak orang-orang terdekatmu!

KLIK DI SINI UNTUK CEK PROMO LIBURAN HEMAT BLIBLI TRAVEL

Tag: