Yuk Segera Cari Tahu Informasi Lensa Kamera Terbaik untuk Hasil Jepretan yang Memuaskan

Source by pinterest.com

Di zaman yang serba digital ini banyak sekali kebutuhan konten yang menggunakan jasa fotografer handal. Oleh karena itu, banyak sekali model dan macam kamera yang bermunculan dengan kualitas yang tidak ada duanya.

Nggak heran jika banyak merk kamera terkenal berlomba-lomba mengeluarkan lensa kamera terbaik sebagai salah satu produk andalannya. Untuk kamu yang masih bingung mencari merk dan tipe untuk lensa kamera terbaik, yuk langsung aja simak ulasan berikut :

BACA JUGA: Rekomendasi Microphone Kamera Terbaik untuk Maksimalkan Kualitas Videomu

_________________________________________________

  1. Canon EF 85mm f/1.8 USM

Canon EF 85mm f 1 8 USM Lensa Kamera
Canon EF 85mm f 1 8 USM Lensa Kamera

Canon EF 85mm f/1.8 USM merupakan lensa yang sangat bagus ketika digunakan untuk memotret objek-objek yang bergerak cepat, seperti contohnya dipakai untuk mengabadikan momen olahraga atau balapan kendaraan bermotor. Hal itu dikarenakan lensa ini memakai Ultrasonic Motor yang dapat memproses secara cepat. Selain memiliki motor yang bagus, lensa satu ini juga ringan dan tergolong kecil jadi tidak menyusahkan penggunanya ketika harus membawa ke tempat satu ke tempat lainnya.

Hasil foto yang didapatkan dengan menggunakan Canon EF 85mm f/1.8 USM sangat tajam. Bahkan ketika digunakan untuk memotret objek tunggal, efek bokeh pada backgroundnya akan terlihat sangat halus.

  1. Canon EF S 18-200mm F-3.5-5.6 IS

Canon EF S 18 200mm F 3 5 5 6 IS Lensa Kamera
Canon EF S 18 200mm F 3 5 5 6 IS Lensa Kamera

Canon EF S 18-200mm F-3.5-5.6 IS adalah lensa untuk Canon dengan focal length range yang sangat menakjubkan. Itu sebabnya, banyak fotografer yang memakai kamera Canon menyebut lensa ini sebagai lensa sapu jagat karena dapat dipakai untuk memotret dengan jarak yang cukup dekat, sampai jarak jauh.

Lensa satu ini sangat cocok dipakai untuk DSLR Canon yang sudah menggunakan format APS-C, seperti contohnya yang paling lawas adalah Canon EOS 50D. Selain dapat digunakan untuk memotret baik jarak dekat maupun jauh, lensa ini juga support dengan teknologi OIS yang dapat meredam shaking ketika digunakan untuk memotret sebuah objek tanpa tripod.

  1. Canon EF 50mm f/1.8 STM

Canon EF 50mm f 1 8 STM Lensa Kamera
Canon EF 50mm f 1 8 STM Lensa Kamera

Bagi para pengagum bokeh atau yang suka memotret dengan format portrait dan close-up, Canon EF 50mm f/1.8 STM merupakan lensa yang tepat untuk digunakan. Lensa satu ini tergolong sangat ringan dan dapat digunakan di berbagai jenis DSLR milik Canon.

Ketika digunakan, maka hasilnya akan terlihat sangat surealis dan efek bokehnya pun cukup halus. Bahkan dipakai di tempat yang minim cahaya, sensornya masih tetap dapat menangkap fokus dengan cepat.

  1. Nikon AF-S 35mm f-1.4G

Nikon AF S 35mm f 1 4G Nano Lensa Kamera
Nikon AF S 35mm f 1 4G Nano Lensa Kamera

Nikon AF-S 35mm f-1.4G mungkin dapat dikatakan sebagai pesaing dari Canon EF 50mm f/1.8 STM. Lensa satu ini sangat cocok digunakan baik oleh fotografer pemula ataupun yang sudah profesional. Bahkan lensa ini juga dapat dipakai untuk memotret landscape, di saat malam hari, interior, pernikahan, acara-acara penting sampai dengan dipakai untuk media astrophotography.

35mm focal length yang dimiliki merupakan angle of view alami yang dapat dikatakan sama seperti angle of view mata manusia. Tidak hanya itu saja, kecepatan motornya pun sangat andal untuk digunakan memotret berbagai momen.

  1. NIKKOR Z 85mm f/1.8 S

Nikon NIKKOR Z 85mm f 1 8 S Lens
Nikon NIKKOR Z 85mm f 1 8 S Lens

Bagi yang suka memotret di alam bebas, entah itu mengabadikan binatang ataupun berburu panorama lainnya, NIKKOR Z 85mm f/1.8 S adalah alat yang tepat untuk dibawa serta. NIKKOR Z 85mm f/1.8 S ini merupakan lensa premium yang dapat menghasilkan foto dengan nuansa artistik tanpa berlebihan pada saturasi warnanya.

Selain itu, efek bokeh yang dihasilkan pun sangat bagus dengan tingkat akurasi dan ketajaman yang sangat tinggi untuk dipakai memotret objek tunggal. Lensa ini sangat cocok digunakan di acara-acara penting atau pernikahan dan juga untuk memotret dengan jarak yang relatif jauh.

  1. Nikon NIKKOR Z 14-30mm f/4 S

Nikon NIKKOR Z 14 30MM F 4 S Lensa Kamera
Nikon NIKKOR Z 14 30MM F 4 S Lensa Kamera

Nikon NIKKOR Z 14-30mm f/4 S tergolong lensa yang masuk kategori ultra-wide zoom lens. Lensa jenis ini sangat tepat dibawa atau digunakan oleh Anda yang doyan mengabadikan pemandangan alam atau juga memotret dengan rentang yang sangat lebar, contohnya memotret kumpulan orang dalam satu frame atau sejenisnya.

Nah, Nikon NIKKOR Z 14-30mm f/4 S tidak hanya bagus untuk dipakai memotret dengan rentang lebar saja, lensa ini juga dilengkapi sensor yang super tajam sehingga hasil fotonya sangat detail.

  1. Fujifilm Fujinon XF 10-24mm f/4 R OIS

Fujifilm Fujinon XF 10 24mm f 4 R OIS Lensa Kamera
Fujifilm Fujinon XF 10 24mm f 4 R OIS Lensa Kamera

Hampir mirip dengan Nikon NIKKOR Z 14-30mm f/4 S, Fujifilm Fujinon XF 10-24mm f/4 R OIS juga termasuk lensa ultra-wide zoom lens yang dibuat untuk dipakai di DSLR buatan Fujifilm. Performa dari lensa ini sangat menakjubkan dengan kecepatan motor dan sensor yang sangat bagus. Saat dipakai untuk landscape photography, hasilnya pun sangat memuaskan dengan distorsi yang sangat minim untuk bagian terluarnya.

Selain itu, Fujifilm Fujinon XF 10-24mm f/4 R OIS juga memiliki body yang relatif tangguh, bahkan lensa ini tahan terhadap air, benturan, debu atau juga tetap dapat dipakai secara optimal di suhu -10℃.

______________________________________________

BACA JUGA: Rekomendasi Kamera DSLR untuk Pemula

Sekarang kamu nggak perlu pusing lagi, kamu bisa mendapatkan ketujuh lensa kamera terbaik tersebut di toko online Blibli. Semua keamanan packing hingga pengiriman akan dijamin deh, jadi kamu nggak perlu takut ya untuk berbelanja di sini. Yuk tunggu apa lagi segera kunjungi Blibli dan dapatkan lensa kamera terbaik versi kamu sekarang!

DAPATKAN LENSA KAMERA TERBAIK DI SINI!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY