[Monday Mom’s Day] Ingin Si Kecil Jadi Atlet? Mulai 5 Latihan Fisik Anak Ini Bersama, Yuk, Moms!

latihan fisik anak

Masa kanak-kanak adalah momen paling penuh potensial bagi si kecil! Baik yang senang aktif bergerak maupun yang lebih kalem, si kecil selalu punya rasa keingintahuan yang tinggi. Jika moms ingin si kecil menjadi atlet di masa depan kelak, manfaatkanlah momen serta rasa keingintahuannya ini untuk mendorong si kecil dengan berbagai macam latihan fisik anak!

Selain untuk memupuk rasa ketertarikannya pada dunia olahraga, latihan fisik anak juga dapat melindungi dari berbagai macam penyakit serta mempererat ikatan Moms dengan si kecil, lho. Daripada hanya duduk menonton video atau bermain game di gadget, lebih baik Moms lakukan 5 latihan fisik anak berikut bersama si kecil!

ISTIMEWA UNTUK MOMS: KATALOG PROMOSI MONDAY MOM’S DAY!

1. Lempar tangkap bola karet

latihan fisik anak

Latihan fisik anak yang satu ini sangat mudah dan bisa dilakukan di luar dan di dalam rumah! Yang penting, pastikan tidak ada benda pecah-belah atau pun benda berbahaya lain saat sedang mencoba latihan yang satu ini, ya.

Coba gunakanlah bola karet yang aman dan mudah dipantulkan. Jangan lupa untuk memvariasikan ukuran bola dan gaya melemparnya agar si kecil semakin tangkas dan gesit.

Melalui latihan fisik anak yang sederhana ini, moms bisa melihat kemampuan si kecil dalam memberikan refleks, kekuatan mencengkram dan melempar, dan menentukan sasaran secara tepat. Semua skills itu sangat berguna dalam bermain bola basket dan juga baseball, lho. Siapa tahu si kecil ternyata the next Stephen Curry atau Felix Hernandez!

LENGKAPI KOLEKSI BAJU BASKET ANAK DI SINI

2. Pesawat terbang hingga split

latihan fisik anak

Bagi moms yang ingin si kecil kelak menjadi atlet gymnastik, jangan terburu-buru untuk melatih si kecil melenturkan tubuh mereka bahkan melipat-lipat semua sendi ya! Untuk latihan fisik anak, jangan biarkan ia latihan seekstrem itu. Mulailah dengan latihan senam yang ringan bersama di rumah mulai dari melatih keseimbangan, kekuatan, dan kelenturan alat atlet senam secara sederhana.

Si kecil senang bergelantungan? Yuk, cari bar tinggi dan latih kekuatan tangan, perut, juga kaki! Jangan lupa gunakan matras sebagai alas supaya lebih aman. Untuk melatih keseimbangan, moms bisa mencontohkan gaya pesawat terbang. Sedangkan, untuk melatih kelenturan moms dan si kecil, coba duduk dan lebarkan kedua kaki ke arah samping. Bila si kecil atau moms bisa langsung melakukan split, boleh juga, sih!

SI KECIL JUGA HARUS PUNYA PAKAIAN OLAHRAGANYA SENDIRI

3. Latihan dribble dan menembak bola ke gawang

latihan fisik anak

Ada kalanya si kecil senang menendang-nendang barang atau pun berlari girang. Moms bisa manfaatkan ini dengan mendampingi si kecil untuk berlatih sepak bola! Baik perempuan atau laki-laki, semua anak bisa memainkan latihan fisik anak yang sangat menyenangkan ini.

Pertama-tama, letakkan beberapa cone ataupun barang serupa di hadapan gawang. Jangan lupa sisakan jarak untuk menembak nanti, ya. Gulirkan bola menggunakan kaki secara zig-zag alias ke arah kiri-kanan atau sebaliknya secara bergantian. Tangkap bolanya kemudian arahkan ke gawang dan tembak! Si kecil pasti senang banget deh mencoba latihan fisik bersama moms yang seseru ini!

MAIN BASKET DAN SEPAK BOLA SEKALIGUS DENGAN MA 2 IN 1 SET

4. Bermain air dengan papan renang

latihan fisik anak
Via – Creative Learning Center

Pada dasarnya, bermain air itu asyik! Kalau si kecil sangat betah berlama-lama di kolam penuh air, tandanya si kecil bisa Moms latih menjadi atlet renang! Sebelum si kecil jadi atlet profesional, Moms bisa lakukan latihan fisik anak ini di kolam besar atau pun kolam portable.

Pakaikan pelampung dan berikan papan renang untuk si kecil belajar mengepakkan kakinya di dalam air. Pegang papan renang di bagian ujung yang membulat sedangkan berikan ujung satunya lagi untuk dipegang oleh si kecil. Bantu si kecil menggerakkan kakinya ke atas dan ke bawah tepi air hingga si kecil terbiasa. Sesekali biarkan kepala si kecil terendam di dalam air supaya semakin berani!

Jangan lupa pakaikan si kecil sunblock sebelum berenang agar ia nggak kapok akibat terbakar matahari!

SEMUA PERLENGKAPAN RENANG ADA DI SINI

5. Bertukar pantulan kok badminton

latihan fisik anak
Via – Playo

Masih ingat bagaimana harunya suasana kemenangan Tontowi-Butet di ajang Indonesia Open 2017? Bagaimana, ya, rasanya kalau si kecil yang berlaga di sana? Pasti sangat bangga, dong!

Karena itu, ayo lakukan latihan fisik anak yang memicu semangat si kecil menjadi atlet badminton yang andal! Mulailah dengan latihan sederhanya seperti bertukar pantulan kok. Supaya aman, moms bisa menggunakan soft bat sebelum menggunakan raket dan kok sungguhan.

Semakin sering moms mengajak si kecil latihan fisik yang satu ini, ia pasti akan semakin ketagihan untuk main badminton deh!

PERLENGKAPAN BADMINTON BIAR JAGO SEPERTI TONTOWI-BUTET ADA DI SINI


Meski moms memiliki mimpi agar punya anak seorang atlet, jangan pernah memaksakan mimpi moms kepada dirinya ya! Meski begitu, tidak ada salahnya juga kok untuk memantik semangatnya lewat latihan fisik bersama-sama.

Selain membuat badan jadi lebih sehat serta bugar, moms dan si kecil juga bisa menjadi lebih dekat berkat kontak fisik saat latihan. Nggak hanya itu, latihan ini juga penting untuk pembentukan self-esteem dan memicu rasa kompetitif si kecil.

Yang penting dalam latihan fisik anak ini, ingatlah satu hal: selalu sesuaikan latihan dengan kesanggupan si kecil ya moms! Dengan begitu si kecil nggak akan merasa terpaksa, justru ia akan termotivasi untuk menjadi atlet dan selalu tetap gembira.

Nah, untuk mendukung impian moms agar si kecil menjadi atlet handal kelak, promo Monday Mom’s Day pekan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan moms dalam latihan fisik bersama si kecil! Yuk, langsung belanja semua peralatan olahraga yang lengkap serta penuhi kebutuhan nutrisi yang penting bagi tulang si kecil di #BlibliSekarang!

Manfaatkan harga yang pas dari promo Monday Mom’s Day serta layanan cicilan 0% dari Blibli.com sekarang juga!

DAPATKAN KEUNTUNGAN MONDAY MOM’S DAY SEKARANG!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY