me

Lagu BABYMONSTER Lengkap, Dari DREAM hingga SHEESH

Apr 19, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

twitter.com/YGBABYMONSTER_
lagu BABYMONSTER terlengkap, dari DREAM hingga SHEESH ada.

Lagu BABYMONSTER — Industri hiburan Korea Selatan khususnya K-Pop selalu menyuguhkan karya-karya terbaiknya untuk para penggemar. Dari tahun ke tahun, satu per satu grup baik girl group maupun boy group melakukan debut dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satu girl group terbaru yang sedang naik daun dari agensi ternama YG Entertainment adalah BABYMONSTER.

Buat Blibli Friends yang belum terlalu mengenal girl group asal YG Entertainment ini bisa mulai mendengarkan lagu-lagu hitsnya yang terkenal karena pasti membuat kecanduan, apa lagi jika kamu adalah penggemar K-Pop. Dari pada penasaran, simak profil lengkap dan apa saja lagu BABYMONSTER di sini yuk, Blibli Friends!

Baca Juga: 


Tentang BABYMONSTER

Tentang BABYMONSTER
twitter.com/YGBABYMONSTER_

Sebelum melakukan debut, YG Entertainment meluncurkan teaser perdana BABYMONSTER pada tanggal 30 Desember 2022 berupa tujuh siluet wanita dengan poster “YG Next Movement”. Setelah itu, YG Entertainment mengumumkan lineup resmi dari para member BABYMONSTER yang semakin membuat para fansnya nggak sabar menyambut debut girl group terbaru tersebut.

BABYMONSTER yang dalam hangul ditulis 베이비몬스터 atau Beibimonseuteo ini juga dikenal dengan nama Baemon (베몬). BABYMONSTER lahir dari program Last Evaluation (2023) dengan EP atau extended play pertama bertajuk BabyMons7er. Single promosi pra-debut pun dirilis secara eksklusif pada platform YouTube di tanggal 14 Mei 2023 dengan judul “DREAM” dan mereka melakukan debut pada 23 November 2023 dengan lagu “Batter Up”.

Profil Singkat BABYMONSTER

Profil Singkat BABYMONSTER
twitter.com/YGBABYMONSTER_

Terdiri dari tujuh orang member, para anggota BABYMONSTER melakukan rilis publik secara bertahap mulai tanggal 12 Januari 2023. Sejak kemunculannya di industri hiburan Korea Selatan, BABYMONSTER berhasil mendapat atensi luar biasa dengan satu juta subscriber lebih setelah 52 hari pembuatan channel YouTube pada tanggal 28 Desember 2022.

Nggak hanya itu, single yang dirilis oleh BABYMONSTER juga memuncaki tangga lagu Billboard Hot Trending Songs, lho. Untuk mengenal BABYMONSTER lebih jauh, simak profil singkat BABYMONSTER yang perlu kamu ketahui berikut:

  • Tahun Terbentuk : 2023
  • Member : Haram, Ahyeon, Chiquita, Asa, Rora, Pharita, Ruka
  • Agensi : YG Entertainment

Fakta Unik BABYMONSTER

Fakta Unik BABYMONSTER
twitter.com/YGBABYMONSTER_
  • Jarak usia para member BABYMONSTER cukup jauh, yakni Ruka sebagai member tertua berusia 22 tahun dan Chiquita yang merupakan maknae atau member paling muda baru berusia 15 tahun.
  • Nggak hanya melakukan pre-debut dan debut saja, BABYMONSTER bahkan melakukan debut ulang pada 1 April 2024 setelah masuknya Ahyeon sekaligus merilis mini album pertamanya.
  • Grup BABYMONSTER mempunyai vocal line terbaik untuk grup Gen5, antara lain Rami, Rora, Pharita, dan Chiquita dengan keunikan karakter suaranya masing-masing.
  • BABYMONSTER bahkan memiliki rapper terbaik di Gen5 dengan adanya Asa yang bisa melakukan rap dalam bahasa Inggris dan Korea dengan artikulasi jelas, serta Ruka, dan Ahyeon.
  • Jika biasanya YG Entertainment hanya melakukan debut girl group yang beranggotakan 2 orang seperti 2NE1 dan 4 orang pada BLACKPINK, anggota BABYMONSTER masuk kategori terbanyak, yaitu 7 orang.

Rekomendasi Lagu BABYMONSTER

Setelah mengenal semua anggota, dan mengetahui profil lengkap hingga fakta menariknya, sayang banget kalau kamu belum mendengar lagu-lagunya nih, Blibli Friends. Kamu bisa mendengarkan rekomendasi lagu BABYMONSTER berikut di platform musik kesayanganmu untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari:

1. DREAM

youtube.com

Sebagai single pre-debut pertama, DREAM adalah lagu ballad yang menunjukkan mimpi dan semangat dari BABYMONSTER. Kamu akan diperdengarkan kisah perjuangan para member hingga sampai ke titik debut resmi yang pastinya relate dengan orang-orang yang sudah berusaha keras untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Menariknya, lagu DREAM akan menunjukkan sisi garang sekaligus vokal yang matang dari para member BABYMONSTER. Cocok banget didengarkan agar kamu semakin semangat dalam menggapai impian dan terus mengingat perjuangan hingga bisa berada di posisi saat ini.

2. BATTER UP

BATTER UP
youtube.com

Setelah DREAM, lagu yang sangat direkomendasikan untuk penggemar BABYMONSTER adalah BATTER UP. Meskipun sudah dirilis saat debut BABYMONSTER dengan anggota 6 orang, lagu ini sudah dirilis ulang dengan formasi terbaru alias full team lho, Blibli Friends.

BATTER UP adalah gambaran sebuah sikap percaya diri seseorang yang nggak kenal rasa takut untuk melangkah maju ke depan. Ia akan terus melangkah sampai cahaya akan bersinar atau impiannya bisa terwujud. Dari lirik lagu ini, BABYMONSTER seakan siap menunjukkan siapa mereka kepada dunia dengan kemampuan-kemampuannya.

3. Stuck in The Middle

Stuck in The Middle
youtube.com

Blibli Friends yang terjebak friend zone maupun hubungan tanpa status wajib merapat buat mendengarkan lagu dari BABYMONSTER satu ini. Berjudul Stuck in The Middle, lagu ini berkisah tentang seseorang yang tak mendapat kepastian saat jatuh cinta hingga rasa tersebut menjadi satu momen yang sangat menyesakkan bagi dirinya.

Lagu dengan judul Stuck in The Middle dari BABYMONSTER tersebut seakan mewakili setiap orang yang sudah terlanjur merasakan jatuh cinta namun terpaksa harus terjebak dalam perasaan sekaligus situasi yang rumit. Menariknya, lagu ini juga dirilis ulang dalam versi lengkap 7 member meskipun sempat dirilis sebagai lagu pra-rilis sebelumnya.

4. LIKE THAT

LIKE THAT
youtube.com

Siapa bilang lagu K-Pop atau Pop Korea Selatan selalu berbahasa Korea? Kamu juga bisa menemukan lagu yang liriknya menggunakan bahasa Inggris sehingga lebih mudah dipahami jika tak bisa berbahasa Korea, lho. Salah satunya adalah lagu berjudul LIKE THAT dari BABYMONSTER ini.

Sejak awal rilisnya, LIKE THAT sudah berhasil mencuri atensi seluruh dunia. Pasalnya, lagu dari BABYMONSTER tersebut ternyata ditulis sekaligus diproduseri langsung oleh penyanyi ternama dunia, Charlie Puth. Makna lagu LIKE THAT berisi tentang seseorang yang berusaha menarik perhatian dari orang yang berhasil menaklukan hatinya. Unik banget kan lagu BABYMONSTER satu ini, Blibli Friends?

5. SHEESH

allkpop.com

Rekomendasi lagu terakhir adalah lagu utama dalam mini album perdana BabyMons7er dari BABYMONSTER. Lagunya berjudul SHEESH yang terinspirasi dari kata slang sheesh dalam bahasa Inggris. Biasanya, sheesh merupakan ungkapan seseorang untuk mengekspresikan rasa kagum maupun terkejut terhadap suatu objek atau momen.

Lagu SHEESH dari BABYMONSTER juga punya makna yang serupa dengan judulnya. BABYMONSTER memiliki ambisi untuk membuat semua mata tertuju pada mereka dan terkagum-kagum dengan apa yang disuguhkan untuk para penggemarnya. Apa lagi SHEESH juga dibawakan dengan ciri khas BABYMONSTER yang sayang banget jika terlewatkan dari playlistmu.


Baca Juga: 

Selain kelima lagu tersebut, terdapat lagu berjudul MONSTERS sebagai intro sekaligu anthem dan perkenalan dari identias girl group terbaru ini. Tentunya kamu bisa mendengarkan lagu-lagu mereka di berbagai platform musik seperti Spotify. Biar semakin puas karena mendengarkan tanpa iklan dan tetap hemat, kamu juga bisa membeli Voucher Streaming Spotify hanya di Blibli, ya.