me

Kreativitas Tanpa Batas ala Alur Bamboo

Oct 01, 2019.By Raya
Bagikan

Di tangan para pengrajin Alur Bamboo, kreasi produk souvenir seolah tanpa batas. Sebilah atau sepotong bambu dapat dibentuk menjadi berbagai macam produk, mulai dari sedotan hingga casing flashdisk.

UMKM Alur Bamboo berlokasi di Bandung, tempat para kreator kreatif. Kreativitasnya membuat wisatawan yang melihat dan mencermati produk souvenir mereka kerap berdecak kagum.

Aneka barang kreasi dari bambu sudah dibuat sejak 2016, berawal dari ide Amal Machali, alumni Desain Interior Institut Teknologi Itenas. Bersama kelima kawan, Amal mendesain dan memproduksi berbagai barang, mulai dari sedotan, meja, kap lampu, lentera, tempat koran/majalah sampai casing flashdisk.

Karena berasal dari kampus teknologi, orang di balik layar Alur Bamboo menerapkan teknologi produksi mutakhir, seperti heat press.

Harga produk Alur Bamboo sangat terjangkau, mulai dari di bawah 10 ribu rupiah hingga tidak sampai 2 juta rupiah.

Berkat kreativitas dan keunikan produk bambunya, Alur Bamboo dapat mengkuti berbagai eksibisi baik di dalam maupun mancanegara, seperti di Singapura.

Berbagai produk Alur Bamboo dapat dilihat di berbagai outlet luring, baik di Bandung maupun di Jakarta, seperti di Sarinah atau De Braga. Di Galeri Indonesia, Blibli.com, Alur Bamboo menderetkan produk-produk kebanggaannya di tautan ini.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya