Kalau kamu mau traveling tapi anggaran lagi mepet, pilih aja destinasi yang deket-deket, seperti di Asia Tenggara. Selain harga tiket pesawat yang lebih terjangkau, kamu juga nggak perlu keluar duit ekstra untuk mendapatkan visa. Harga makanan, akomodasi, hingga transportasi pun masih cukup terjangkau dibandingkan negara-negara Eropa.

Salah satu destinasi populer yang harus kamu cobain adalah liburan di Vietnam. Dibandingkan dengan Singapura atau Thailand, Vietnam mungkin belum banyak dikunjungi wisatawan Indonesia. Padahal, negara ini punya beragam tempat wisata yang nggak kalah keren, lho.

Penasaran? Yuk simak di sini beberapa kota must visit di Vietnam beserta dengan rekomendasi penginapannya!

RENCANAKAN LIBURANMU DENGAN MUDAH BERSAMA BLIBLI TRAVEL!

1. Hanoi

liburan di vietnam
Via – Site-Vietnam

Liburan di Vietnam belum lengkap tanpa mengunjungi ibukotanya yang sarat nilai historis, yaitu Hanoi. Kamu bisa melihat jejak sejarah hingga ribuan tahun dengan banyaknya museum dan situs bersejarah di dalam kota. Beberapa yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Imperial Citadel of Thang Long yang termasuk dalam UNESCO World Heritage Site, Ho Chi Minh Mausoleum, French Quarter dan Hanoi Old Quarter.

Nah, agar liburan di Vietnam makin berkesan, kebanyakan wisatawan memilih untuk menginap di Hanoi Old Quarter dengan nuansa tradisional yang kental. Ada banyak pilihan penginapan mulai dari hostel untuk backpacker, sampai hotel bintang lima. Kamu bisa pilih Essence Hotel, Hanoi Old Quarter Hotel, atau Skylark Hotel yang super nyaman.

PILIH HOTEL DI HANOI YANG SESUAI DENGAN BUDGET-MU

2. Sapa

liburan di vietnam
Via – Youtube

Kota Sapa cocok buat kamu yang pingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota besar ketika liburan di Vietnam. Terletak di dataran tinggi, Kota Sapa memiliki udara yang sejuk dan pemandangan kehijauan yang membentang luas berhektar-hektar.

Di sini kamu bisa menemukan Gunung Fansipan – atau yang biasa disebut rooftop of Indochina – hanya dengan menaiki kereta gantung. Untuk penginapan, beberapa rekomendasinya adalah Sapa Legend Hotel & Spa, BB Sapa Hotel, dan Sapa Cozy Hotel untuk pilihan yang lebih budget-friendly.

SEBELUM PERGI, YUK PESAN DULU HOTELMU DI BLIBLI TRAVEL

3. Halong Bay

liburan di vietnam
Via – Galatrip

Nah, liburan di Vietnam rasanya belum klop kalau belum menengok salah satu tempat wisatanya yang sudah terkenal di seluruh dunia, yaitu Halong Bay. Pemandangan alam dari lautan berwarna hijau toska dengan batu karang berukuran raksasa membuat Halong Bay terlihat cantik sepanjang tahun.

Kamu bisa memesan paket wisata dengan menginap langsung di kapal. Pasti sensasi serunya lebih terasa! Jangan lupa siapkan swimsuit dan kameramu karena ini spot wajib untuk foto-foto seru!

BIAR LEBIH MUDAH, RENCANAKAN LIBURAN DI VIETNAM MULAI DARI SEKARANG YUK!

4. Hoi An

liburan di vietnam
Via – Travelercorner

Buat kamu yang pingin liburan di Vietnam tapi ingin mencari ketenangan, Kota Hoi An bisa jadi pilihan. Kota yang terletak di tengah-tengah Hanoi dan Ho Chi Minh ini menggabungkan fusion kebudayaan dari Vietnam, Jepang, dan Tiongkok yang bisa kamu rasakan dari struktur bangunan, cita rasa makanan, serta gaya hidupnya. Kota ini juga sudah dinobatkan sebagai salah satu UNESCO World Heritage Site, lho!

Ada banyak banget pilihan hotel di Hoi An yang bisa kamu book. Kalau mau yang agak mewah, ada Azzumi Villa, Anantara Hoi An Resort, dan Koi Resort & Spa. Fasilitasnya udah super lengkap untuk memanjakan semua kebutuhanmu. Sementara itu, untuk pilihan yang lebih hemat, ada Green Heaven, Atlas Hotel, dan Emm Hotel.

KLIK DI SINI UNTUK LIHAT BERAGAM PILIHAN HOTEL DI HOI AN

5. Ho Chi Minh

liburan di vietnam
Via – Asidaytours

Nah, rekomendasi kota yang terakhir ini cocok banget buat kamu yang suka kehidupan kota metropolitan seperti Singapura dan Hong Kong. Kota Ho Chi Minh punya berbagai atraksi yang seru untuk dikunjungi, misalnya Saigon Notre-Dame Basilika, Museum War Remnants, Pagoda Giac Lam, dan kompleks Dai Nam Van Hien. Mau sekedar berjalan-jalan melihat gedung pencakar langit dan berwisata kuliner juga boleh banget!

Untuk penginapannya, kamu tinggal pilih yang sesuai dengan budget. Ada The Alcove Library dengan harga mulai dari 700-ribuan, Norfolk Hotel dari satu jutaan, hingga Rex Hotel Saigon, hotel bintang lima dengan harga 2 jutaan per malam.

NGGAK SABAR MAU LIBURAN? PESEN DULU HOTEL DI HO CHI MINH BIAR NGGAK KEHABISAN!


Gimana? Kamu udah tergoda dan nggak sabar pingin memulai liburan di Vietnam? Dari rekomendasi lima kota must visit di atas, mana nih yang kira-kira paling sesuai sama preferensi liburan kamu?

Setiap kota tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada yang cocok untuk wisata kuliner, ada yang penuh dengan situs bersejarah, ada juga yang sudah modern dan jadi kota metropolitan. Pokoknya, baik itu pergi sama keluarga, sama teman-teman, atau bahkan sendirian, Vietnam tetap jadi salah satu destinasi wisata yang nggak boleh kamu lewatkan!

Selain punya banyak daya tarik wisata, negara Vietnam ini juga terhitung sebagai destinasi Asia Tenggara yang cukup ramah kantong. Kamu mau pergi backpacking juga bisa karena banyak pilihan tiket dan akomodasi yang terjangkau. Makanya, tunggu apa lagi, guys?

Yuk ke #BlibliSekarang dan mulai rencanakan perjalananmu ke Vietnam!

CEK DI SINI PILIHAN HOTEL DI VIETNAM YANG LENGKAP DENGAN HARGA SPESIAL

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY