me

Konsep Acara Tahun Baru di Kantor, Buat Seru-Seruan Bersama Dengan Rekan Kerjamu!

Apr 20, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

pexels.com

Nggak cuma bersama dengan keluarga di rumah aja, tetapi merayakan tahun baru juga bisa bersama rekan-rekan kerja di kantor. Perayaan tahun baru di kantor juga bisa seru kok asal diisi dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Ada banyak sekali pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di kantor bersama dengan rekan-rekan satu divisi atau ramai-ramai.

Nah, kira-kira apa aja sih kegiatan seru untuk mengisi konsep acara tahun baru di kantor? Yuk, langsung simak aja beberapa pilihannya di bawah ini!

Baca juga: Hal-Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Untuk Mengadakan Pesta


Makan Bersama

Makan Bersama
unsplash.com

Kegiatan pertama yang wajib kamu lakukan untuk merayakan tahun baru bersama rekan-rekan di kantor adalah makan bersama. Ada banyak makanan yang bisa kamu pesan untuk merayakan tahun baru bersama teman-teman satu divisi seperti pizza, kentang goreng, burger, ayam goreng, dan lain-lain. Tentunya, jangan lupa sediakan minuman yang bervariasi juga.

Pilihan alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk makan-makan bersama adalah pesan catering. Cobalah untuk mencari vendor catering yang menyediakan stall­ supaya lebih fresh.

Tukar Kado

Tukar Kado
freepik.com

Selanjutnya, kamu juga bisa merayakan tahun baru di kantor dengan cara tukar kado. Tukar kado adalah kegiatan yang cukup umum dilakukan untuk merayakan Natal sekaligus tahun baru di kantor. Kamu bisa membeli barang yang nantinya akan diberikan kepada orang lain. Nah, kamu bisa pilih sendiri nih barangnya. Namun, pastikan bahwa barangnya layak dan baru ya!

Untuk mempermudah, pilihlah kado yang bersifat universal atau unisex. Hal ini tentu akan berguna apabila kamu belum mengetahui siapa yang akan menerima kado pemberianmu.

Photobooth

Photobooth
unsplash.com

Kurang lengkap rasanya kalau di acara tahun baruan kantor nggak ada tempat untuk mengabadikan momen. Untuk hal ini, kamu bisa lakukan di photobooth. Bagi anak-anak zaman sekarang, photobooth merupakan hal yang wajib ada di acara-acara. Di area photobooth, kamu bisa berfoto-foto dengan teman-teman dekat atau rekan satu divisimu.

Nggak sampai di situ aja, pastikan bahwa dekorasi photobooth yang ada di kantormu juga cantik ya supaya fotonya makin terlihat bagus.

Kuis Berhadiah dan Games

Kuis Berhadiah dan Games
woke.id

Biar acaranya makin seru, kuis berhadiah juga bisa menjadi pilihan kegiatan yang tepat untuk dilakukan di kantor. Kamu bisa siapkan beberapa pertanyaan yang terkait dengan perusahaan tempatmu kerja untuk dijawab dengan cepat. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa menyiapkan aneka games untuk dimainkan bersama-sama.

Inspirasi games dan pertanyaan kuis bisa kamu diskusikan bersama dengan teman-teman yang ikut. Tentunya, jangan lupa siapkan hadiah yang menarik untuk teman-teman yang menang ya. Pastikan juga bahwa aturan yang ditetapkan jelas supaya nggak membingungkan.

Karaoke Bersama

Karaoke Bersama
istockphoto.com

Pilihan kegiatan alternatif lain untuk dilakukan bersama saat perayaan tahun baru di kantor adalah karaoke atau bernyanyi. Zaman sekarang, udah gampang kalau mau memainkan lagu. Kamu bisa mainkan lewat Youtube, Spotify, atau aplikasi lainnya secara gratis. Buatlah playlist yang udah disetujui dengan rekan-rekanmu ya!

Pilihlah lagu yang seru dan bisa dinyanyikan bersama-sama. Beberapa lagu kekinian yang diketahui oleh semua orang atau yang lagi naik daun juga bisa banget kok dimainkan untuk nyanyi bersama.

Berbagi Resolusi

pexels.com

Sepertinya, pesta tahun baru nggak akan lengkap kalau nggak ada sesi sharing atau berbagi resolusi. Nah, kalau kamu ingin ada sharing session, boleh banget kok berbagi resolusi dengan teman-teman satu divisimu. Hal ini juga bisa menjadi sebuah momen reflektif juga untuk kamu dengan rekan-rekan yang ada di dalam satu divisi.

Mengenang Momen Satu Tahun

Mengenang Momen Satu Tahun
istockphoto.com

Pilihan kegiatan lain yang bisa kamu masukkan di acara tahun baru di kantor adalah mengenang momen yang udah terjadi di dalam satu tahun ke belakang. Hal ini bisa menjadi lucu atau mengharukan, tergantung bagaimana kamu mengemasnya. Kamu bisa jadikan hal ini sebagai sharing session bersama teman-teman.

Nggak sampai di situ aja, kamu juga bisa kok membuat video berisi foto-foto kenangan yang terjadi selama satu tahun belakangan.

Acara Penghargaan 

Acara Penghargaan 
pinterest.com

Selain yang ada di atas, tentu saja kamu juga bisa kok membuat acara penghargaan saat merayakan tahun baru dengan rekan kantor. Acara penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi teman-teman atau karyawan yang udah bekerja dengan baik selama satu tahun ke belakang. Penghargaan yang didapatkan bisa berupa piagam atau hadiah-hadiah khusus ya.

Dengan adanya sesi acara penghargaan, tentunya rekan-rekanmu akan menjadi lebih semangat lagi untuk bekerja.


Baca juga: Mau Pajamas Party Makin Seru? Siapin 4 Hal Ini dulu Yuk!

Jadi, itulah beberapa ide acara akhir tahun di kantor yang seru buat dilakukan bersama-sama. Kamu bisa rayakan bersama teman-teman satu divisi ataupun antar divisi ya, Blibli Friends. Biar tambah seru, kamu juga bisa pasang dekorasi tahun baru di kantor supaya menambah kemeriahan acara.

Buat kamu yang ingin beli barang-barang untuk acara akhir tahun di kantor, yuk langsung ke situs resmi Blibli aja. Beberapa barang seperti balon, photobooth, gelas plastik, sendok plastik, piring plastik, kotak kado, balon huruf, confetti, string spray, dan lain-lain bisa dibeli. Semua transaksi dijamin aman dan mudah lewat Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya