Keuntungan Investasi Emas London dan Harga Jualnya yang Harus Dipahami

Keuntungan Investasi Emas London

Keuntungan Investasi Emas London – Sekarang ini, investasi adalah hal yang mulai disadari pentingnya dibanding hanya menabung. Dengan melakukan investasi, uang bisa berputar dan bahkan bisa berkembang, lho. Apa Blibli Friends sudah mulai melakukan investasi?  Akan tetapi, melakukan investasi bukanlah hal yang mudah. Seringkali seseorang merasa ragu kalau melakukan investasi karena takut gagal hingga merugi. Padahal, kamu bisa mencoba berinvestasi emas khususnya emas london. Beberapa darimu mungkin asing dengan emas london. Untuk itu, simak ulasannya mengenai keuntungan investasi emas london, harga jual, dan faktor yang mempengaruhi investasinya berikut ini yuk. 


Baca juga: Pake Teori Dollar Cost Averaging Biar Nabung Emas Makin Cuan

Apa itu Emas London?

Keuntungan Investasi Emas London Emas london adalah salah satu jenis emas Batangan yang beredar di Indonesia. Umumnya, emas Batangan yang paling banyak beredar adalah emas antam. Akan tetapi, emas london sedikit berbeda karena emas london ini berasal dari luar negeri. Nama london bukan berarti emas ini datang dari negeri Ratu Elizabeth, ya. Emas london ini bisa berasal dari negara mana pun di luar negara Indonesia. Biasanya, emas london Batangan juga ada cap perusahaan. Kini, emas london bisa menjadi salah satu alternatif untukmu berinvestasi karena keuntungannya sangat banyak. Apa saja itu? Simak pada sub berikutnya ini, ya. 

Keuntungan Investasi Emas London

Keuntungan berinvestasi emas london itu bisa dibilang sangat tinggi karena emas dihargai dengan harga pasaran di dunia. Artinya, ketika kurs naik tentu harga emas juga akan naik. Harga emas london ini diklaim lebih rendah dibandingkan dengan harga emas lokal, lho. Biaya produksi dari luar negeri lah yang membuat harga emas london ini bisa lebih murah. Selain itu, emas london untuk investasi memiliki banyak kelebihan lainnya di bawah ini.

  1. Semakin Besar Harga Emas, Semakin Besar Harga Jualnya

Kelebihan yang pertama adalah semakin besar harga emas maka harganya juga akan semakin murah. Seperti penjelasan sebelumnya, harga murah ini karena biaya produksi emas berukuran besar lebih murah dibandingkan dengan emas yang berukuran kecil. Jadi, kalau memiliki uang lebih, nggak ada salahnya berinvestasi emas london ini dalam jumlah besar.

2. Ada Informasi Detail pada Cap Badan Emas

Keuntungan lainnya ketika berinvestasi dengan emas london adalah adanya informasi detail di bagian cap pada tubuhnya. Pada cap itu berisikan informasi lengkap mengenai emasnya. Informasi yang disediakan adalah informasi berupa tingkat kemurnian emas, perusahaan pengolahan, pemurnian, hingga berat logamnya. Emas london dengan besaran tertentu bahkan disertai dengan sertifikat yang membuat harga jualnya juga semakin tinggi.

3. Bebas Pajak

Menurut aturan pemerintah Indonesia, emas batangan merupakan kekayaan yang bebas pajak. Hal itu juga berlaku pada emas london. Dengan dana pembelian yang lebih sedikit, kamu nggak perlu terlalu repot untuk menyimpan emas london ini. Keuntungan yang didapatkan pun bisa lebih tinggi dibandingkan dengan emas lokal.

4. Tidak Terlalu Banyak Peminat

Secara umum, harga emas sangat ditentukan oleh peminatnya di pasaran. Peminat emas london ini tidaklah sebanyak emas antam di Indonesia. Nggak heran kalau harga beli emas london juga lebih murah. meski begitu, harganya akan terus naik terutama kalau kamu akan menjualnya ke luar negeri. Pastikan saja kamu menyimpan emas london minimal 2 tahunan. Saat itulah kamu bisa mendapatkan keuntungan dari berinvestasi emas ini. 

Faktor yang Mempengaruhi Investasi Emas London

emas londonKetika akan berinvestasi, tentu kamu butuh untuk tahu mengenai seluk beluk investasi tersebut karena masing-masing jenis investasi memiliki risiko dan keuntungannya masing-masing. Contohnya, investasi emas merupakan jenis investasi paling aman karena risiko kerugian kecil sekali. Akan tetapi, kamu butuh untuk menyimpan emas setidaknya sekitar 2 tahunan supaya bisa mendapatkan keuntungan lebih. Selain itu, ada faktor lain yang bisa mempengaruhi investasi dan harga emas london. Lebih lengkapnya, kamu bisa simak pada ulasan ini.

  1. Adanya Krisis Global

Faktor pertama yang mempengaruhi investasi emas london dan harganya adalah adanya krisis global. Krisis global seperti adanya pandemic seringkali membuat banyak orang kurang percaya terhadap pemerintah. Di saat itulah, biasanya harga emas london akan meningkat karena emas masih dipandang sebagai penyelamat di kala terjadi pergolakan politik dan ekonomi. Waktu sekitar itu adalah waktu paling tepat untuk bertransaksi emas.

2. Inflasi

Faktor lain selain krisis global adalah adanya inflasi. Inflasi dan devaluasi mata uang membuat investor akan berpikir untuk membeli emas. Harga emas yang sebelum inflasi normal, bisa naik karena ada banyak permintaan. Selain itu, investor umumnya berpandangan kalau membeli emas akan lebih baik dibandingkan menjaga uang kertas yang harganya terus menurun.

3. Ketidakstabilan Bank Central

Faktor ketiga yang mempengaruhi harga emas serta investasinya adalah ketidakstabilan bank central. Keadaan ekonomi yang nggak teratur ini bisa disebabkan oleh banyak hal dan berakibat pada bank central di Indonesia, yakni Bank Indonesia. Ketidakstabilan ekonomi membuat orang mencari hal yang lebih pasti, yakni emas london.

Nggak cuma bank central negara, kalau bank central dunia terpengaruh ketidakstabilan itu akhirnya juga membuat investasi emas yang akhirnya diandalkan. Ketidakstabilan itu seringkali berpengaruh pada nilai dolar AS. Kalau kamu bermain investasi dengan emas london, nilai dolar AS ini sangatlah penting karena faktor inilah yang menjadi penentu harga emas london yang kamu miliki naik atau turun. Jadi, selalu pantau, ya.

4. Suku Bunga Bank

Tahukah kamu? Harga emas seringkali menjadi penentu naik turunnya suku bunga. Meski emas nggak ada kaitannya dengan bunga bank atau pun pajak, ternyata ketika harga emas naik, suku bunga bank bisa menurun. Begitu pun sebaliknya. Jadi, kalau kamu masih pemula dalam hal investasi emas london, cobalah untuk mengecek suku bunga bank. 

5. Produksi Emas

Faktor berikutnya yang bisa mempengaruhi proses investasi dan harga emas di lapangan adalah produksi emas. Per tahunnya, produksi emas bisa mencapai 2500 metric ton. Akan tetapi, pasokan kebutuhan emas di dunia mencapai 165.000 metric ton di tahun 2015 lalu. Kebutuhan itu akan terus meningkat tetapi produksi emas biasanya nggak akan meningkat secara signifikan. Kalau produksi emas meningkat, bisa jadi harga emas juga sedikit turun. Untuk itu, Blibli Friends bisa cek produksi emas per tahun di webnya, ya. 

Daftar Harga Emas London

emas london
sumber: pixabay.com

Ketika akan atau sedang berinvestasi, hal yang paling penting adalah memperhatikan naik turunnya harga emas. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan kapan waktu menjual dan membeli emas kembali. Berikut adalah harga emas london hari ini per gramnya. 

  • 0.5 gr: Rp 530.500
  • 1 gr: Rp 961.000
  • 2 gr: Rp 1.862.000
  • 3 gr: Rp 2.768.0001
  • 5 gr: Rp 4.580.000
  • 10 gr: Rp 9.105.000
  • 25 gr: Rp 22.637.000
  • 50 gr: Rp 45.195.000
  • 100 gr: Rp 90.195.000

Baca juga: Pilihan Investasi Selain Emas yang Bisa Diwarisin ke Anak

Itulah beberapa tips untuk berinvestasi emas london dan juga keuntungannya. Kamu perlu tahu kalau setiap investasi ini memang ada resikonya. Untuk itu, pastikan mengetahui secara mendalam tentang investasi emas london sebelum mulai berinvestasi. Nah, kalau kamu sudah tertarik, sekarang untuk berinvestasi emas ini sudah jauh lebih mudah, lho. Kamu bisa mulai berinvestasi dengan memanfaatkan Blibli, ya.

Mulai Investasi Emas London yang Terjamin Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY