me

Kegiatan Tahun Baru di Rumah yang Nggak Kalah Seru!

Apr 22, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

istockphoto.com

Kegiatan Tahun Baru di Rumah — Bepergian memang menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Namun, nggak semua orang bisa pergi karena beberapa alasan, baik finansial, waktu, atau memang keadaan lain yang belum memungkinkan. Kalau memang belum bisa bepergian, kamu nggak perlu khawatir karena merayakan tahun baru di rumah juga nggak kalah seru.

Baca Juga: Rekomendasi Kado Special untuk Orang Tersayang!


Ada beberapa rekomendasi kegiatan tahun baru di rumah yang seru untuk dilakukan. Nggak cuma bersama keluarga aja, kamu juga bisa kok melakukan bersama teman-teman. Kira-kira, apa aja ya rekomendasi kegiatan tahun baru di rumah? Simak dulu, yuk!

Barbecue

Barbecue
immediate.co.uk

Rekomendasi kegiatan pertama yang seru dilakukan untuk merayakan tahun baru di rumah adalah pesta barbecue. Buat kamu yang belum tahu, barbecue adalah kegiatan bakar-bakaran makanan. Beberapa contoh makanan yang dibakar meliputi jagung, seafood, daging, dan masih banyak lagi. Barbecue bisa menjadi kegiatan yang seru dilakukan bersama teman-teman atau keluarga.

Biar suasana makin seru, kamu bisa kok atur halaman rumah untuk menjadi tempat piknik dengan menggelar tikar dan pakai meja kecil di tengahnya. Untuk melakukannya, kamu perlu siapkan makanan mentah, alat pemanggang, minyak, dan aneka bumbu atau saos.

Order Makanan Online

Order Makanan Online
freepik.com

Selain mengadakan pesta barbecue, kamu juga bisa order makanan online. Zaman sekarang, udah banyak kok aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk pesan makanan. Pesan makanan secara online cocok banget buat kamu yang anti ribet jadi nggak perlu repot membersihkan alat-alat makan dan masak setelah acara selesai.

Ada banyak pilihan makanan yang bisa dipesan untuk acara tahun baru. Beberapa contohnya meliputi pizza, martabak, ikan bakar, ayam bakar, bakmi, dan lain-lain. Kamu bisa manfaatkan voucher GoFood yang tersedia nih supaya harganya makin bersahabat!

Pesta Kembang Api

Kegiatan Tahun Baru di Rumah
freerangestock.com

Tahun baru memang identik dengan kembang api dari sejak dulu. Tentu saja, untuk main kembang api, kamu nggak perlu macet-macetan pergi ke luar kota. Kamu bisa melakukannya di halaman rumah bersama teman-teman atau keluarga. Main kembang api juga nggak kalah seru kok kalau dibandingkan dengan kegiatan lain!

Nggak ketinggalan, tentunya kamu perlu membeli kembang api supaya bisa main. Tenang aja, kembang api yang kamu beli juga nggak perlu besar. Cukup kembang api yang kecil kamu juga udah bisa main.

Movie Marathon

Movie Marathon
home-blogger.com

Siapa nih di antara para Blibli Friends yang suka nonton film? Kabar baiknya, movie marathon merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan saat tahun baru. Tentu saja, nonton film juga nggak perlu dilakukan di luar. Kamu bisa banget nonton di rumah aja, apalagi kalau televisimu udah smart TV.

Zaman sekarang, udah banyak aplikasi yang bisa kamu pakai untuk nonton film secara online sehingga nggak perlu lagi beli DVD atau mengandalkan TV kabel. Genre atau judul film yang diputar bisa disesuaikan sama kesepakatan bersama ya!

Bermain Kartu dan Board Games

Bermain Kartu dan Board Games
istockphoto.com

Buat mempererat kebersamaan, tentu saja kamu bisa main kartu, board games, atau permainan konvensional lainnya. Beberapa contoh permainan konvensional yang bisa kamu mainkan meliputi kartu UNO, remi, ular tangga, catur, ludo, UNO stack, dan masih banyak lagi. Meskipun zaman udah canggih, masih banyak kok orang yang suka bermain board games dan kartu.

Nggak cuma itu aja, main kartu dan board games bisa menjadi pilihan alternatif kalau ingin menjauh sementara dari gadget. Menurut kamu gimana nih, Blibli Friends?

Karaoke Bersama

Kegiatan Tahun Baru di Rumah
istockphoto.com

Beberapa dari para Blibli Friends mungkin suka juga nih bernyanyi. Nah, daripada sendirian, karaoke bersama teman-teman atau keluarga juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan saat malam tahun baru. Untuk karaoke, kamu nggak perlu sewa tempat khusus atau melakukannya di luar.

Karaoke bisa banget dilakukan di dalam rumahmu. Kamu cuma perlu menyiapkan playlist yang berisi lagu-lagu. Zaman sekarang juga udah banyak banget aplikasi yang menyediakan aneka lagu-lagu, jadi nggak perlu download dulu.

Pajama Party

Pajama Party
hearstapps.com

Kamu berencana untuk sleep over bareng teman-teman? Nah, kalau benar begitu, pajama party bisa menjadi ide yang bagus untuk diadakan nih, Blibli Friends. Pilihlah piyama yang lucu-lucu atau kalau mau seragam dengan sahabat-sahabatmu. Ada banyak pilihan piyama lucu yang bisa kamu beli di pasaran.

Selain itu, kamu bisa dekorasi kamar supaya lebih estetik saat difoto. Nggak ketinggalan, tentunya kamu juga bisa siapkan camilan atau berbagai hiburan ya biar makin seru!

Tukar Kado

Tukar Kado
whiteelephantrules.com

Nggak cuma saat Natal aja, tahun baru juga bisa kok jadi momen yang pas untuk tukar kado. Ada berbagai inspirasi kado yang bisa kamu berikan ke teman-teman atau keluargamu. Sebelum membeli kado, kamu bisa pastikan dulu siapa aja yang akan ikut acara ini. Kalau memang banyak lawan jenis, supaya mempermudah kamu bisa beli kado yang bersifat universal.

Nah, mekanisme tukar kado bisa kamu atur sendiri ya, Blibli Friends. Kamu mau pakai cara undian atau memutar kado, semuanya terserah kamu!

Bermain Truth or Dare

Bermain Truth or Dare
istockphoto.com

Truth or Dare juga merupakan game yang banyak dimainkan oleh anak-anak muda. Permainan ini memang nggak kalah seru dan nggak butuh terlalu banyak peralatan. Namun, kalau mau main permainan ini, pastikan bahwa semua orang bisa enjoy ya! Jangan melontarkan pertanyaan atau menyuruh orang melakukan tindakan yang nggak senonoh.

Bikin Resolusi Tahun Baru

Kegiatan Tahun Baru di Rumah
hearstapps.com

Last but not least, kamu bisa banget menghabiskan waktu tahun baru untuk membuat resolusi. Nah, kegiatan ini bisa dilakukan bersama orang terdekat atau sendirian aja ya. Bikin resolusi tahun baru adalah ide yang bagus untuk planning dan sekaligus menjadi bahan refleksi juga untuk diri sendiri. Nah, menurut kamu gimana nih, Blibli Friends?


Baca Juga: 5 Rekomendasi Hadiah Lucu Dan Bermanfaat untuk New Born Baby

Jadi, itulah beberapa rekomendasi kegiatan tahun baru di rumah yang bisa kamu lakukan bersama keluarga atau teman-teman. Nggak kalah seru kan meskipun harus di rumah aja?

Nah, di daftar atas kamu bisa melihat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat merayakan tahun baru di rumah dan salah satunya adalah order makanan online. Biar harganya lebih bersahabat, kamu bisa beli voucher GoFood lewat Blibli. Metode pembayaran bisa kamu pilih sendiri ya!