me

Rekomendasi Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

Sep 20, 2022.By Ruth
Bagikan

Bayi yang baru lahir kulitnya cenderung jauh lebih sensitif. Kulit si kecil masih sangat halus dan lembut, lebih rentan terhadap alergi karena berbagai faktor. Penyebabnya paling sering karena udara yang panas. Karena itu, penting agar orang tua menyediakan sabun khusus bayi yang diformulasikan untuk kulit sensitif. Apa saja rekomendasi sabun bayi untuk kulit sensitif? Yuk, cek daftarnya di sini.

Baca juga: Cream untuk Ruam Pipi Bayi Terbaik.


Rekomendasi Sabun Bayi untuk Kulit Sensitif

Saat ini sudah banyak merek sabun bayi khusus untuk kulit sensitif. Salah satu dari rekomendasi di bawah ini mungkin pas banget dengan yang dicari Blibli Friends.

List Sabun bayi untuk Kulit Sabun Sensitif

1. Lactacyd Liquid Baby Skin Care

Lactacyd Liquid Baby Skin Care Sabun Bayi

Lactacyd sudah dikenal sebagai merek produk yang baik untuk kulit sensitif. Ternyata ada juga produk khusus untuk bayi seperti Lactacyd Liquid Baby Skin Care. Sabun cair ini tersedia dalam kemasan 150 mL yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 75 ribuan.

Sabun bayi Lactacyd ini mengandung Lactoserum dan Lactic Acid yang berasal dari ekstrak susu. Fungsi formulasi ini mampu membersihkan, merawat kulit bayi dan menjaganya agar tetap bersih dan sehat. Kalau si kecil terkena iritasi dan ruam popok bisa diobati dengan sabun ini. Selain itu bisa juga digunakan untuk merawat kulit kepala.

Sebelum digunakan, sabun Lactacyd harus dikocok terlebih dahulu. Untuk mandi, encerkan dulu 2 – 3 sendok teh ke dalam wadah mandi, baru gosokkan ke badan si kecil dan bilas hingga bersih. Sedangkan untuk membersihkan kulit kepala caranya sama dengan menggunakan sampo.

2. Sebamed Baby Cleansing Bar

Sebamed Baby Cleansing Bar Sabun Bayi

Ada juga orang tua yang lebih suka dengan sabun batangan. Pilih yang cocok untuk kulit sensitif si kecil seperti Sebamed Baby Cleansing Bar yang harganya 70 ribuan. Sabun ini diformulasikan dengan Disodium Lauryl Sulfosuccinate dan Stearic Acid. Kedua bahan tersebut berfungsi menjaga kulit tetap bersih, sehat dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Sabun batangan Sebamed bebas dari kandungan zat yang berbahaya seperti pewarna sintetis. Karena itu kandungan pH di dalamnya pun seimbang untuk kulit si kecil. Selain untuk badan, sabun ini juga aman digunakan di wajah. Kandungannya nggak akan bikin kulit si kecil jadi kering.

Cara menggunakannya mudah. Sabun nggak perlu digosokkan terus ke kulit si kecil. Cukup basahkan tangan kita dengan air, lalu gosokkan ke kedua telapak tangan kita, buat busa, baru setelah itu usapkan ke kulit si kecil. Setelah itu bilas dengan air bersih.

3. Caladine Baby Bar Soap with Anti Irritant

Caladine Baby Bar Soap with Anti Irritant

Pilihan sabun bayi yang berbentuk batangan adalah Caladine Baby Bar Soap with Anti Irritant. Blibli Friends bisa temukan kemasan 85 gram yang harganya Rp 12 ribuan. Caladine dikenal dengan berbagai produknya yang manfaatnya baik bagi kulit bayi dan anak-anak. Begitu juga dengan sabun batangan ini.

Caladine Baby Bar Soap mengandung Alpha Bisabolol yang berguna sebagai anti inflamasi. Selain itu juga mampu mengatasi iritasi kulit dan mengurangi kemerahan di kulit bayi. Selain itu ada kandungan Aloe Vera yang memberikan efek sejuk di kulit. Terakhir, ada kandungan vitamin B5 dan minyak zaitun yang melembapkan dan menjaga kulit si kecil agar tetap halus dan lembut.

4. Pigeon Baby Wash Chamomile

PIGEON BABY WASH 2IN1 HAIR N BODY CHAMOMILE 700ML PUMP

Untuk merawat kulit bayi dari ujung kepala hingga ujung kaki, kamu bisa pilih Pigeon Baby Wash Chamomile 2 in 1 Hair & Body. Saat ini tersedia kemasan 700 mL yang dipasarkan seharga Rp 75 ribuan. Sabun 2 in 1 ini bisa dijadikan sampo yang mampu menjaga kesehatan kulit kepala yang masih tipis dan sensitif.

Pigeon Baby Wash Chamomile memiliki kandungan bahan alami yang menyehatkan. Salah satunya adalah Jojoba Oil yang bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi minyak di kulit. Jojoba Oil mampu menjaga kelembapan kulit si kecil. Lalu ada kandungan bunga Chamomile yang bermanfaat mencegah iritasi dan membantu menghilangkan radikal bebas.

Tersedia dalam kemasan botol pump, jadi mudah digunakan. Nggak perlu kuatir tumpah dan tercecer sia-sia. Cara menggunakannya juga mudah. Tinggal aplikasikan seperti sabun cari dan sampo. Setelah diusapkan lembut ke seluruh bagian tubuh, cukup bilas hingga bersih.

5. MoMaMi Softie Top to Toe Wash

MoMaMi Softie Top to Toe Wash 235ml Liquid Sabun Bayi Anak 126613

Mau pakai sabun bayi yang jadi andalan kaum ibu milenial? Ada MoMaMi Softie Top to Toe Wash kemasan 235 mL yang harganya Rp 62 ribuan. Ini adalah sabun cair 2 in 1 yang bisa dijadikan sampo juga. Formulanya ringan dan lembut, jadi aman banget untuk kulit si kecil yang sensitif.

MoMaMi Softie telah teruji klinis sebagai sabun yang anti alergi. Selain itu juga nggak menyebabkan kulit si kecil mudah iritasi. Kandungannya ada Rice Bran Oil, Aloe Vera dan Vitamin E. Sabun ini juga sudah tersertifikasi halal. Cara penggunaannya mudah, hanya seperti pakai sabun cair dan sampo biasa.

7. Johnson’s Milk + Rice hair & Body Bath

Johnson's Milk + Rice Hair&Body Baby Bath 500ml

Terakhir, ada Johnson’s Milk + Rice Hair & Body Bath, sabun bayi 2 in 1 yang bisa dijadikan sampo juga. Blibli Friends bisa dapatkan kemasan 500 mL yang dibanderol seharga Rp 59 ribuan. Sabun mandi ini diperkaya dengan 2 kali protein susu, ekstrak beras, vitamin dan mineral.

Formulanya lembut banget dan sudah teruji klinis mampu melembapkan dan menutrisi kulit agar tetap sehat dan halus. Sabun ini sudah teruji oleh dokter anak sebagai sabun hypoallergenic dan mampu melawan kuman hingga 99.9%. Kalaupun nggak sengaja terkena mata pun tetap aman. Sabun Johnson’s ini juga sudah tersertifikasi halal.

Baca juga: Merek Gendongan Bayi yang Bagus.


Jadi sudah pilih sabun bayi untuk kulit sensitif yang mana? Sesuaikan dengan kondisi kulit si kecil, Blibli Friends bisa belanja sabun bayi di Blibli. Pilihannya lengkap banget. Selain ketujuh rekomendasi di atas, masih banyak varian lainnya. Ukuran kemasannya pun beragam. Ada promo gratis ongkir dan cashback juga, lho!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya