me

Belum Ada Ide Kado Natal? Yuk, Cek Rekomendasinya!

Apr 22, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

youroffice.com

Ide Kado Natal — Natal menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian orang. Saat Hari Natal tiba, banyak orang yang memilih tukar kado untuk merayakannya bersama orang-orang terdekat. Nggak cuma pasangan dan teman-teman aja, tukar kado juga bisa banget kok dilakukan bersama dengan keluargamu.

Ada banyak banget ide kado untuk orang terdekat nih, Blibli Friends! Nah, kamu bingung ingin memberi apa untuk orang terdekatmu saat Hari Natal? Yuk, langsung simak aja artikel di bawah ini!

Baca juga: Rekomendasi Kado Spesial untuk Orang Tersayang!


Inspirasi Ide Kado Natal

Daripada nunggu kelamaan, yuk intip dulu beberapa ide kado natal untuk orang-orang terdekat di daftar bawah ini!

Scented Candle

ide kado natal
standard.co.uk

Scented candle adalah lilin yang mengeluarkan bau wangi kalau dinyalakan. Scented candle memang lagi booming dalam waktu beberapa tahun terakhir. Banyak yang menggunakannya sebagai pewangi ruangan karena aromanya wangi. Nggak sampai di situ aja, beberapa scented candle juga bisa bikin kita cepat tidur atau menenangkan pikiran lho, Blibli Friends!

Ada beberapa jenis aroma scented candle yang bisa kamu pertimbangkan seperti vanilla, lavender, green tea, fresh lily, strawberry, dan masih banyak lagi. Nggak cuma satu aja, kamu juga bisa kok membeli yang udah sepaket dengan beberapa pilihan aroma. Meskipun harganya lebih mahal, tetap worth it kalau orang yang kamu berikan suka pakai scented candle kok!

Tempat Minum

hearstapps.com

Kado Natal berikutnya yang bisa kamu beli untuk orang terdekat adalah tempat minum. Nah, tempat minum bisa bermacam-macam ya, tetapi yang paling sering adalah mug atau tumbler. Mug adalah gelas yang memiliki pegangan sehingga pas banget diberikan untuk orang yang suka minum minuman hangat.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa banget kasih tumbler sebagai kado Natal. Sebaliknya, tumbler adalah tempat minum yang tertutup dan bisa dibawa bepergian. Pada umumnya, tumbler terbuat dari besi dan cocok buat bawa minuman hangat. Nah, tumbler sangat cocok diberikan untuk orang yang gemar bepergian dengan membawa minuman hangat karena akan tahan lama.

Voucher Belanja

H&M Voucher Digital Value Rp. 100.000

Kamu punya teman, keluarga, atau pasangan yang suka belanja? Kasih voucher belanja sebagai hadiah Natal juga bisa menjadi ide yang bagus kok! Ada beberapa perusahaan atau tenant yang suka menjual voucher belanja untuk para konsumen. Biasanya, voucher belanja berfungsi sebagai alat ganti pembayaran atau potongan harga.

Nah, buat orang yang suka belanja, diberikan voucher belanja sebagai hadiah Natal bisa sangat menyenangkan hatinya nih! Namun, kalau kamu berniat untuk membeli voucher belanja, cek dulu ya tanggal batas berlakunya. Nggak cuma itu, pastikan kamu juga beli di tempat yang terpercaya supaya nggak dianggap menipu.

Traveling Pouch

fashionista.com

Nah, siapa yang punya teman, keluarga, atau pasangan dengan hobi traveling atau bepergian? Memberikan traveling pouch juga bisa menjadi ide yang sangat bagus nih. Traveling pouch adalah tas-tas atau kompartemen kecil yang bisa dipakai untuk memuat barang saat traveling biar di dalam koper nggak berantakan.

Traveling pouch terdiri dari beberapa macam ukuran dan tipe yang bisa kamu pilih sendiri. Bahan pembuatnya juga bisa kamu cek terlebih dahulu sebelum membelinya. Traveling pouch bisa dipakai untuk membawa alat make up, alat mandi, atau pakaian yang udah dilipat kecil-kecil.

Sweater, Jaket, atau Hoodie

istockphoto.com

Natal adalah hari raya yang diperingati setiap Bulan Desember. Kalau di luar negeri yang empat musim, Bulan Desember adalah musim salju. Sementara itu, di Indonesia dan negara tropis lainnya adalah musim hujan. Nah, memberikan pakaian hangat seperti sweater, jaket, atau hoodie bisa menjadi pilihan yang bagus nih!

Untuk mereka yang berencana traveling ke luar negeri dengan empat musim, baju hangat jelas akan berguna. Namun, untuk mereka yang berencana traveling ke negara tropis atau diam di rumah, baju hangat juga bisa melindungi tubuh saat hujan kok. Jadi, memberikan baju hangat untuk kado Natal nggak pernah salah ya.

Buku

ide kado natal
favim.com

Membaca buku adalah hobi dari sebagian orang. Nah, kalau kamu punya teman, keluarga, atau pasangan yang hobi membaca buku, memberikan buku sebagai kado natal bisa menjadi ide yang bagus nih. Nggak cuma buku novel aja, kalau untuk anak-anak, kamu juga bisa banget kasih buku pengetahuan atau buku cerita.

Selain itu, memberikan buku juga bisa mendorong hal positif untuk ditumbuhkan pada diri seseorang, yaitu membaca. Membaca memang nggak pernah salah dan bisa dilakukan oleh siapa aja. Kamu bisa banget pilih buku yang pengarangnya udah terkenal atau menjadi idola dari teman, pasangan, atau keluargamu.

Diffuser

hiconsumption.com

Selain scented candle, kamu juga bisa banget memberikan diffuser untuk teman, pasangan, atau keluargamu di Hari Natal. Diffuser dan scented candle memang sama-sama bisa memberikan wangi pada ruangan. Namun, diffuser juga bisa membersihkan udara di saat yang bersamaan sehingga tergolong multifungsi.

Diffuser bekerja dengan cara mengubah minyak esensial untuk menjadi wewangian atau aromaterapi. Nah, beda minyak esensial, wanginya juga bisa berbeda ya, Blibli Friends.

Peralatan Dapur atau Makan

vox-cdn.com

Inspirasi kado Natal lainnya yang bisa kamu berikan untuk orang terdekatmu adalah peralatan dapur dan makan. Peralatan dapur adalah yang biasanya dipakai untuk memasak, bisa yang elektronik atau bukan elektronik. Beberapa contohnya meliputi panci set, waffle maker, toaster, blender, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, peralatan makan lebih spesifik penggunaannya yaitu untuk makan. Contoh peralatan makan meliputi piring, sendok, garpu, dan lain-lain.

Aksesori Handphone

freepik.com

Zaman sekarang, hampir semua orang punya handphone sebagai alat komunikasi. Nah, memberikan aksesori handphone juga bisa menjadi ide yang bagus buat orang terdekatmu. Contohnya meliputi casing, earpods, charger, headphone, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa berikan barang yang udah mereka incar dari lama atau bahkan sesuatu yang dibutuhkan ya, Blibli Friends.

Board Game

medium.com

Meskipun zaman udah canggih, masih banyak orang yang suka main board game. Contohnya meliputi monopoli, ular tangga, ludo, dan masih banyak lagi. Hal ini disebabkan karena belum ada yang mampu mengalahkan keseruan bermain board game. Board game juga bisa banget menjadi perekat hubungan dengan orang-orang terdekatmu atau pencair suasana!


Baca juga: 5 Rekomendasi Hadiah Lucu Dan Bermanfaat untuk New Born Baby

Jadi, itulah beberapa inspirasi kado natal yang bisa kamu berikan kepada keluarga, teman-teman, atau pasangan. Gimana nih, menurut Blibli Friends? Apakah ada salah satu yang paling menarik untuk diberikan?

Buat kamu yang mau kasih gift voucher, boleh banget nih! Ada banyak pilihan voucher yang bisa kamu beli lewat Blibli. Nggak cuma pilihannya aja yang banyak, tetapi metode pembayaran yang bisa kamu pakai pun sangat bervariasi. Semua transaksi dijamin aman dan mudah lewat Blibli!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya