Jangan Salah Pilih, Kenali Jenis Pet Food Terbaik Untuk Hewan Peliharaanmu

Jenis pet food terbaik

Jika kamu mempunyai hewan peliharaan kesayangan, kamu pasti akan memberikannya segala hal yang terbaik, bukan? Mulai dari tempat tidurnya, perawatan, mainannya, hingga jenis pet food terbaik harus disediakan.

Jenis pet food terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan kemampuan peliharaanmu mencernanya. Hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilihnya adalah jenis atau ras, umur, hingga apakah peliharaan kesayanganmu memiliki penyakit atau alergi terhadap makanan atau bahan tertentu. Yuk, kenali 3 jenis pet food terbaik yang bisa kamu berikan untuk si kesayangan di bawah ini.

KLIK DI SINI UNTUK PILIHAN PET FOOD BERKUALITAS

1. Jenis pet food basah

Jenis pet food terbaik
Via – best1x.com

Jenis pet food ini mempunyai kadar kelembaban dari 70-80% dan disimpan dalam bentuk kaleng. Selain itu, makanan basah lebih alami dengan aroma dan tekstur mirip daging yang biasanya anjing atau kucingmu makan. Ingat, dua hewan lucu itu termasuk pemakan daging alias karnivora!

Jadi, makanan basah akan lebih lezat dan tentunya baik untuk pencernaan mereka. Jenis pet food ini cocok untuk peliharaan yang masih sangat muda atau sudah tua sehingga sulit untuk mengunyah. Makanan basah juga sangat baik untuk membantu proses penyembuhan hewan peliharaanmu, lho.

Untuk soal harga, harga jenis pet food ini biasanya dibanderol lebih tinggi daripada yang lainnya. Selain itu, karena sangat disukai oleh peliharaan kesayanganmu, makanan basah ini bisa memicu obesitas jika diberi terlalu banyak. Jangan lupa juga lihat komposisi gizi pet food-nya, ya!

BELI VITAMIN UNTUK PELIHARAAN KESAYANGANMU DI SINI

2. Jenis pet food kering

Jenis pet food terbaik
Via – TheDailyMeal

Jenis pet food yang satu ini biasanya berbentuk pellet ini juga seimbang dalam segi nutrisi, seperti protein, karbohidrat, vitamin, fiber dan mineral dalam tiap butirnya.

Tetapi, jenis pet food ini juga mempunyai berbagai kekurangan. Teksturnya yang keras dan kelembabannya rendah, yaitu 10%, bisa mengurangi nafsu makan hewan peliharaanmu. Tekstur yang keras juga bisa menyebabkan masalah pencernaan. Jenis pet food yang dikeringkan juga nggak terbebas dari risiko alergi, lho. Jadi, jangan pernah lengah memilih jenis pet food terbaik untuk peliharaanmu yang lucu-lucu itu, ya.

KAMU BISA DAPETIN PET FOOD ROYAL CANIN SEKARANG JUGA CUMA DI BLIBLI.COM!

3. Buatan sendiri

Jenis pet food terbaik
Via – TheSpruce

Nggak ada yang lebih baik dari masakan buatan sendiri, bukan? Begitu juga dengan makanan untuk peliharaanmu. Ada banyak kelebihan dari jenis pet food terbaik ini, salah satunya adalah kamu bisa mengatur sendiri kandungan gizinya dan menghindari bahan makanan yang menimbulkan reaksi alergi. Hewan peliharaanmu pun bisa menikmati hidangan penuh cinta fresh dari tanganmu sendiri.

Tetapi, tentu saja makanan buatan sendiri ini juga nggak luput dari kekurangan. Contohnya, makanan untuk hewan peliharaanmu tentu sangatlah berbeda dari makanan yang dimakan manusia. Makanan yang aman untuk manusia belum tentu sehat, atau malah membahayakan, untuk peliharaanmu. Lalu, karena setiap hewan peliharaan mempunyai kebutuhan nutrisi dan gizi yang berbeda-beda, kamu harus benar-benar teliti memastikan nutrisi yang ada di makanan yang kamu buat cukup untuk hewan kesayanganmu sehingga ia nggak kekurangan gizi.

KHAWATIR BULU PELIHARAAN KAMU RONTOK? PAKAI SHAMPOO DAN CONDITIONER BERKUALITAS INI!


Nah, itulah jenis pet food terbaik yang bisa kamu pilih. Sebagai pemilik yang pengertian, pastinya kamu ingin selalu memastikan apa yang kamu berikan untuk peliharaan kesayanganmu adalah yang terbaik, kan?

Temukan semua jenis pet food terbaik untuk peliharaanmu di #BlibliSekarang! Kualitasnya terjamin, harganya terjangkau. Peliharaanmu senang dan perut kenyang, hati dan pikiranmu tenang!

DAPATKAN SEGALA PERLENGKAPAN UNTUK PELIHARAAN KESAYANGANMU DI SINI!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY