Girls, apakah kamu hobi main basket, tapi nggak punya waktu untuk latihan tambahan? Atau pengen jago basket secara otodidak? Wah, lama-lama kamu malah jadi kecapean di lapangan.

Kamu bisa kok luangin waktu latihan sendiri, biar fisik kamu makin oke. Kalau fisik oke, main di lapangan pun jadi makin pede, kan? Sebelum latihan, lengkapi juga berbagai perlengkapan yang bisa kamu gunakan yang kece banget dari sisi fungsi maupun style. Semua produk NBA untuk menemanimu latihan bisa kamu dapatkan di NBAStore.co.id powered by Blibli.com.

Biar jago basket, nggak cuma bisa latihan di lapangan, kok. Sambil kerja, santai di rumah, atau kegiatan lainnya juga bisa kamu jadiin sesi latihan. Caranya?

1. Latih bagian perut, lutut, dan paha dalam dengan wall squat

jago basket

Via – Anupriya Kapur
 

Daripada cuma berleha-leha duduk di sofa sambil makan keripik kentang, mending kamu wall squat aja. Karena menyasar ke bagian perut, lutut, dan paha dalam, kamu bisa lebih firm dalam bertahan. Kamu juga bisa sekalian latihan napas biar nggak kekurangan oksigen setelah banyak lari.

2. Naik turun tangga juga bikin lutut makin tangguh

jago-basket

Via – Fitwirr
Mau jago basket nggak boleh hanya mengasah kemampuan tangan. Ketangguhan lutut itu penting banget buat pemain basket karena lutut menjadi tumpuan tersibuk selama main. Entah buat pivot, lay up, atau shoot butuh lutut yang kuat.

Dengan lari naik turun tangga, kamu juga akan jadi terbiasa menahan beban tubuh ketika harus mengikuti lawan yang larinya super cepat. Jadi nggak gampang terjatuh, deh.

3. Lari pagi atau lari sore di sekitar rumah, terserah kamu

jago basket

Via – Fitness Magazine
Buat badan dan kaki kamu terbiasa bergerak cepat dengan latihan lari. Lagipula, lari udah jadi kebutuhan dasar pemain basket, kan? Nggak kuat lari bagaimana mau jago basket?

Tujuannya, biar kamu juga melatih stamina di luar lapangan. Dengan latihan ekstra seperti ini, maka kamu akan tahan lebih lama di lapangan!

Kalau nggak nyaman keluar rumah pakai celana olahraga pendek, fit jogger Lakers bisa jadi pilihan! Apapun biar kamu lari lebih nyaman.

4. Main lempar-tangkap sama hewan peliharaan kamu

jago-basket

Via – Amazon.com
 

Salah satu skill dasar dalam basket adalah lempar-tangkap. Nah, kalau teman-teman lagi sibuk atau kamu nggak punya waktu lagi, ajak main hewan peliharaanmu aja!

Nggak apa-apa menggunakan bola yang lebih kecil, biar dexterity kamu semakin terlatih! Selain itu kamu juga bisa latihan passing dengan dinding.

5. Jangan nonton sinteron melulu, nonton pertandingan juga biar makin jago basket!

jago-basket

Via – Amazon.com
 

Kamu juga perlu mengikuti perkembangan dunia perbasketan, girls. Salah satunya, ya, dengan nonton pertandingan basket. Indonesia juga punya liga basket nasional untuk wanita, kok.

Dengan menonton orang yang udah jago basket banget, kamu jadi bisa mempelajari strategi dari tim profesional dan yang penting lagi kamu bisa belajar trik-trik baru. Semakin jago basket deh!

Biar makin gaul, pakai kaos tim kesayanganmu, dong. Kamu bisa kunjungi Blibli.com untuk kaos Warriors yang lagi hits dan berbagai kaos lain yang bisa kamu pakai latihan. Katanya kalau pakai atribut tim favorit, kamu bisa makin semangat bermain!

Sederhana banget, kan, latihannya? Untuk jago basket, nggak harus selalu main sama bola, kok. Kamu juga harus melatih kemampuan lain seperti fisik dan otak. Nggak lucu, kan, kalau yang katanya jago basket cuma bisa dribble lurus dari ujung ke ujung lapangan?

Biar sejago Kobe, KD, Sue Bird, atau Ellen Delle Donne, pakai baju dan celana yang kayak mereka, dong. Nggak usah jauh-jauh ke Amerika, beli aja di Blibli.com! Banyak banget keuntungannya! Ada diskon gede, cicilan 0%, bahkan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Cara bayarnya juga terserah kamu, karena multi-payment! Yuk, cek outfit favorit kamu!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY