me

7 Inspirasi Tas Minimalis untuk Lebaran yang Cocok untuk Wanita Segala Usia

Apr 10, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/freepik
Simak 7 Inspirasi tas minimalist untuk lebaran yang cocok untuk wanita segala usia.

Saat lebaran, pastinya kamu banyak berkunjung ke tempat sanak keluarga dan kerabat untuk bersilaturahmi. Mengingat lebaran menjadi hari kemenangan bagi umat Muslim, kamu juga perlu tampil menawan di momen yang baik ini dengan outfit terbaik dan favorit kamu, nih. Selain pada pakaian, ada hal lain yang juga perlu kamu pertimbangkan saat lebaran ini, yaitu tas.

Nggak perlu ribet, kamu bisa memilih tas minimalis yang memang cocok dipakai untuk lebaran. Terlebih lagi, lebaran selalu identik dengan yang namanya maaf-maafan dan makan bersama. Jadi, memang sebaiknya kamu memilih tas yang nggak memiliki banyak model, ya. Maka dari itu, untuk kamu yang ingin menggunakan tas minimalis, bisa cek dulu inspirasinya untuk segala usia disini, ya!

Baca Juga:


Tote Bag

Tote Bag
freepik.com/author/freepik

Inspirasi tas minimalis yang pertama untuk kamu pakai saat lebaran adalah tote bag. Tentu aja, model tas satu ini cocok dipakai untuk wanita dengan segala usia, baik itu anak muda maupun orang dewasa. Terlebih lagi, buat kamu sebagai wanita yang sering membawa barang-barang lebih dari satu jenis, tote bag ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk dipakai lebaran, loh.

Selain itu, tote bag sendiri pun memiliki kompartemen yang luas dan bisa memuat banyak barang, mulai dari alat make up, mukena traveling, botol minum kecil, maupun handphone, nih. Menariknya, tote bag ini pun bisa kamu pakai dengan cara dijinjing atau dengan satu tangan.

Mengingat tote bag ini pun hadir dengan pilihan model dan bahan yang beragam, kamu bisa pilih tote bag berbahan kulit sintetis, ya. Jangan lupa, pilih rantai tote bag yang lebar atau kecil nggak masalah asal sesuai dengan kenyamanan bahu kamu.

Bucket Bag

freepik.com/author/freepik

Salah satu inspirasi tas minimalis lainnya yang bisa kamu pakai saat lebaran adalah bucket bag. Sesuai dengan namanya, bucket bag ini merupakan jenis tas yang berbentuk wadah atau keranjang. Selain itu, beberapa rekomendasi merek dan model tas minimalis seperti bucket bag ini juga sudah banyak dihadirkan oleh merek ternama, loh.

Menariknya, bucket bag ini nggak memiliki resleting sebagai penutupnya, namun kamu cuma perlu menarik tali, dengan begitu bagian atas pada bucket bag ini bakal mengerucut dan menutup dengan rapat. Sementara itu, untuk tali bucket bag ini umumnya dibuat berukuran panjang, sehingga kamu bisa menggunakannya dijinjing dengan satu tangan atau dengan cara sling bag di badan, ya.

Half Moon Bag

blibli.com

Inspirasi tas minimalis untuk lebaran yang nggak kalah bagus dan cocok dipakai untuk wanita dari berbagai usia adalah half moon bag. Sama seperti namanya, tas model half moon ini memiliki bentuk setengah lingkaran atau bisa dikatakan tas jenis ini mirip dengan saddle bag namun berbentuk terbalik.

Jadi, dari tampilannya jenis tas half moon ini memiliki setengah lingkaran di bagian bawahnya dan berbentuk datar untuk bagian bawahnya. Tentu aja, tas model ini sangat minimalis untuk kamu pakai lebaran, sebab half moon bag biasanya dilengkapi dengan satu resleting aja untuk kompartemen utamanya.

Selain itu, untuk tas half moon ini umumnya berbahan kulit, yang mana cocok dipakai untuk berbagai kegiatan, ya.

Cross Body Bag atau Sling Bag

Cross Body Bag atau Sling Bag
blibli.com

Pilihan inspirasi tas minimalis yang bisa kamu pakai di hari lebaran untuk berkunjung ke tempat keluarga adalah cross body bag atau juga dikenal dengan sling bag. Siapa yang kenal dengan jenis tas satu ini? Kebanyakan wanita, pastinya memiliki satu cross body bag ini diantara koleksi tas favorit lainnya, karena penggunaannya yang fleksibel dan bisa dipakai untuk acara lainnya, loh.

Selain itu, cross body bag dengan model sling bag ini umumnya dilengkapi dengan buckle sebagai penutupnya dan juga resleting atau kancing yang sederhana. Sementara untuk tali yang digunakan pada tas ini berukuran panjang, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan cara diselempangkan di bahu, ya.

Disarankan untuk kamu yang bingung memilih tas crossbody atau sling, bisa memilih bahan kulit sintetis yang polos. Pilih tas dengan warna netral agar mudah dipadukan dengan pakaian lebaran kamu, deh.

Wristlet 

Wristlet
blibli.com

Berikutnya, inspirasi tas minimalis yang juga cocok kamu pakai di hari lebaran adalah jenis wristlet. Sesuai dengan tampilannya, model tas ini cukup kecil dan mungkin cukup untuk menyimpan handphone dan satu atau dua kebutuhan make up kamu. Menariknya, tas wristlet ini memiliki tali kecil seperti gelang yang memudahkan kamu untuk membawanya agar nggak mudah jatuh, loh.

Selain itu, penggunaan tas wristlet ini umumnya banyak digunakan untuk acara formal, karena bentuknya yang minimalis namun tetap fashionable. Bahkan, tas wristlet ini pun juga cocok dipakai untuk kegiatan santai seperti berkunjung ke rumah saudara di hari lebaran, tanpa perlu repot membawa tas berukuran besar, nih.

Sementara untuk pelengkapnya, tas wristlet ini kebanyakan menggunakan resleting yang mudah untuk kamu gunakan selama acara lebaran, ya.

Canteen Bag

Canteen Bag
behance.net

Inspirasi tas minimalis selanjutnya yang juga bisa kamu gunakan di waktu lebaran, terutama buat kamu yang berniat berkunjung ke rumah saudara, adalah canteen bag. Dikenal dengan bentuknya yang unik, canteen bag ini memiliki bentuk lingkaran dan berukuran kecil. Meski begitu, jenis tas ini mampu memuat berbagai barang bawaan kamu selama lebaran karena kompartemennya yang luas.

Selain itu, canteen bag ini juga dilengkapi dengan tali berukuran panjang yang bisa kamu gunakan sebagai sling bag, loh. Biasanya, canteen bag ini hadir dengan penutup resleting dan pilihan tali yang sesuai selera, seperti tali dari kulit atau tali dan rantai, ya.

Hobo Bag

Hobo Bag
blibli.com

Terakhir, inspirasi tas minimalis yang juga nggak kalah cocok untuk kamu pakai saat lebaran adalah hobo bag. Belum lama ini, tas hobo dikenal dan dipakai oleh wanita karena memiliki bentuk yang unik dan bisa dipakai untuk segala kegiatan. Hobo bag sendiri memiliki bentuk melengkung atau seperti bulan sabit pada bagian bawahnya dan dibuat dengan ukuran tali yang pendek.


Baca Juga:

Jadi, bisa dikatakan hobo bag ini termasuk tas bahu atau tas tangan, ya. Selain itu, ada pula beberapa merek ternama lainnya yang menghadirkan hobo bag ini seperti selembar kain yang dimodifikasi sebagai tas, loh. Meski begitu, tampilan tas ini bisa memberikan kesan feminim dan fashionable di hari lebaran kamu nanti, ya.

Sementara itu, buat kamu yang ingin mencari rekomendasi tas bermerek dengan model tas minimalis seperti di atas, bisa temukan di Blibli. Tentu aja, kamu bisa temukan produk fashion muslim lainnya yang mendukung outfit kamu untuk dipakai lebaran, loh. Tunggu apalagi? Pilih fashion item yang nyaman untuk kamu di hari lebaran, ya!

Tag: