me

7 Rekomendasi Baju Lebaran Wanita, Mulai dari Gamis Hingga Kaftan

Feb 16, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author/freepik
Cek disini rekomendasi baju lebaran wanita dengan model gamis hingga kaftan!

Ada banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut Hari Raya Lebaran, salah satunya membeli baju lebaran. Biasanya, untuk persiapan lebaran ini wanita lebih sering bingung untuk menentukan pakaian yang ingin digunakan nantinya. Sebenarnya, ada banyak model baju lebaran wanita yang bisa kamu gunakan untuk lebaran, mulai dari gamis hingga kaftan.

Selain itu, memasuki bulan kedua di tahun baru, pastinya sudah ada tren gamis 2024 yang perlu kamu coba, nih. Bahkan, dari prediksi tren busana muslim tahun ini bakal diramaikan dengan warna netral dan pastel, loh. Meski begitu, memang tren model baju lebaran wanita muslim 2024 nggak berbeda jauh. Kamu bisa cek di bawah ini rekomendasi baju lebaran wanita yang cocok dipakai, ya!

Baca Juga :


Gamis

Gamis
blibli.com

Rekomendasi baju lebaran wanita yang pertama dan cocok untuk dipakai seragam adalah gamis. Sama seperti tahun sebelumnya, gamis menjadi busana muslim yang banyak dipilih wanita, karena model yang dihadirkan semakin beragam dan bisa menutupi lekuk tubuh hingga kaki kamu, loh. Adapun model gamis layering, gamis lengan lonceng, gamis ruffle, gamis layering, dan banyak lagi.

Selain model yang beragam, gamis ini juga terdiri dari motif yang menarik, mulai dari motif bunga-bunga, garis, hingga tanpa motif. Bahkan, kamu bisa seragam dengan keluarga. Tentu aja, penggunaan gamis ini bukan cuma bisa digunakan untuk lebaran nanti, nih. Kamu juga bisa memakai gamis ini untuk acara formal seperti undangan pengajian, arisan, pantai, dan ke pernikahan kerabat.

Abaya

Abaya
blibli.com

Salah satu rekomendasi baju lebaran wanita lainnya yang juga nggak kalah menarik adalah abaya. Jenis busana muslim ini berasal dari Timur Tengah dan umumnya model yang dimiliki sama seperti gaun atau jubah, loh. Disamping itu, pakaian muslimah ini juga sering disebut sebagai gamis khas Arab, sebab abaya ini sering dipakai oleh wanita Muslim di Arab, loh.

Sementara untuk model abaya ini terlihat lebih sederhana daripada gamis, yang mana potongannya lebih lebar dan nggak memperlihatkan lekuk tubuh kamu. Sudah pasti, soal kenyamanan baju abaya ini cocok untuk para ibu maupun anak muda, loh. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak baju abaya yang hadir dengan berbagai model menarik, mulai dari detail bordir, manik-manik, ataupun layer, ya.

Kaftan

Kaftan
blibli.com

Ada kaftan yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan baju lebaran wanita di tahun ini. Masih menjadi tren busana muslim 2024, kaftan memiliki model potongan yang lebar, longgar, dan panjang. Terlebih lagi, model kaftan pun sudah semakin beragam dengan warna dan bahan kain yang cantik saat dikenakan, mulai dari kaftan dengan serutan di pinggang, kaftan brokat, hingga kaftan batik.

Selain bisa dipakai untuk lebaran, baju kaftan ini juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan lainnya, nih. Baik acara formal seperti undangan pernikahan, acara pengajian, perpisahan sekolah, wisuda, dan lainnya. Bukan cuma itu, model kaftan ini juga bisa menutupi lekuk tubuh kamu, mengingat potongannya yang lurus dan bisa di tambahkan model lain tergantung dengan yang kamu pilih.

Tunik

Tunik
blibli.com

Rekomendasi baju lebaran untuk wanita lainnya adalah tunik. Salah satu jenis pakaian longgar ini didesain secara sederhana dan memiliki potongan panjang hingga ke bawah lutut. Tentu aja, potongan tunik ini juga bisa menutupi dada, bahu, dan seluruh bagian punggung serta bokong, kok. Terlebih lagi, tunik ini juga bisa dijadikan sebagai pakaian untuk menghadiri acara formal, nih.

Nggak perlu bingung untuk memadukan tunik dengan pakaian lainnya, karena kamu bisa memilih model bawahan celana atau rok. Misalnya, kamu bisa padukan tunik bermotif bunga dengan rok plisket polos atau tunik tanpa motif dengan celana kulot. Pastinya, model-model tunik yang dihadirkan sekarang ini pun cocok untuk dipakai wanita dari berbagai usia, ya.

Lace Long Dress

Lace Long Dress
blibli.com

Hampir nggak pernah ketinggalan, lace long dress ini juga bisa kamu pakai sebagai baju lebaran nanti, loh. Salah satu jenis busana ini adalah gaun dengan bahan dasar dress dan dilengkapi dengan bahan lace atau renda brokat di bagian luarnya. Pakaian ini seringkali digunakan untuk pesta pernikahan dan mampu memberikan kesan feminim bagi pemakainya, loh.

Selain itu, lace long dress ini pun banyak dipilih sebagai tren gamis 2024 untuk baju lebaran wanita muslim dan tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi, modelnya yang menarik juga cocok untuk dijadikan pakaian seragam dengan ibu dan saudara perempuan kamu nanti saat lebaran, nih. Lace long dress sendiri banyak dipilih dengan warna-warna pastel, sehingga menciptakan gaya elegan.

Long Outer

Long Outer
blibli.com

Rekomendasi baju lebaran wanita lainnya yang juga bisa dipakai untuk remaja dan para ibu muda adalah long outer. Model pada jenis pakaian ini hampir sama dengan outer pada umumnya, namun model pada bagian bawahnya dibuat panjang hingga di bawah lutut atau bahkan di ke mata kaki. Bahkan, model long outer ini juga sudah banyak, sehingga penggunaannya bukan cuma saat lebaran.

Beberapa model long outer ada yang dibuat dengan model lengan lonceng, dari bahan lace, bagian atas yang seperti kemeja dan terdapat belahan di sisi depannya, hingga model seperti blazer. Jadi, nggak heran kalau long outer ini juga bisa dipakai kapan aja, terutama saat acara formal dan acara pengajian. Meski begitu, kamu harus menggunakan bawahan yang longgar seperti rok dan kulot, ya.

Midi Dress

Midi Dress
blibli.com

Terakhir, rekomendasi baju lebaran wanita yang juga dapat dipilih dan seragam bersama keluarga adalah midi dress. Salah satu fashion item ini memang sudah dikenal di kalangan wanita, sebab memberikan tampilan sederhana namun tetap cantik. Midi dress sendiri memiliki model panjang hingga ke mata kaki dan bagian rok dengan potongan model A-line, nih.

Memang secara sekilas, midi dress ini mirip seperti tunik, namun panjang dimiliki bisa lebih dari tunik. Meski kamu menemukan midi dress dengan panjang selutut atau betis, kamu tetap bisa menggunakannya, kok. Pastinya, pilihan bawahan yang nyaman dan nggak ketat di kaki kamu, seperti rok atau celana kulot panjang, dengan begitu tampilan kamu bakal semakin anggun, deh.


Baca Juga :

Itu dia rekomendasi baju lebaran wanita yang bisa kamu pakai dan kemungkinan bakal menjadi tren gamis 2024 ini. Perlu diingat, sebelum memilih baju lebaran kamu harus mengutamakan material dan model yang nyaman, seperti bahan katun yang mudah menyerap keringat dan bisa menyamarkan lekuk tubuh.

Kamu juga bisa temukan baju lebaran model lainnya di Blibli dengan berbagai model yang menarik. Pastinya, ada banyak ukuran baju lebaran untuk kamu dan keluarga jika ingin model yang seragam. Jangan lupa, pilih baju lebaran dengan warna yang senada bersama keluarga kamu, ya!

Tag: