me

Inspirasi Kebaya Wisuda yang Elegan, Lihat di Sini!

May 11, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.blibli.com

Inspirasi Kebaya Wisuda selalu dicari oleh para wisudawati sebagai referensi model kebaya wisuda yang cocok. Wisuda adalah sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para mahasiswa dan mahasiswi, oleh karena itu penampilan haruslah menarik dan memesona. Nggak hanya memesona, tetapi dengan memakai kebaya akan menjadikanmu tampil lebih anggun dan percaya diri.

Sekarang ini sudah banyak sekali jenis dan juga model baju kebaya wisuda yang bisa menjadikan penampilan menjadi lebih menarik. Agar penampilan wisudamu terlihat lebih anggun dan fresh, kamu harus memilih model serta warna kebaya yang cocok kamu gunakan. Bukan hanya menunjang penampilan saja, tetapi kebaya juga haruslah nyaman kamu gunakan saat acara wisudamu.

BACA JUGA : Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic, Cek di Sini!

————————————————————————–

Rekomendasi Kebaya Wisuda yang Elegan

Untuk sebuah momen yang penting, penampilan tentu harus menjadi yang utama. Kamu harus tampil cantik dan se menarik mungkin sesuai dengan karakter yang kamu miliki. Nah buat kamu yang masih bingung dan sedang mencari inspirasi kebaya wisuda yang cocok dengan karaktermu, yuk simak beberapa rekomendasi model kebaya berikut :

  1. Kebaya Furing Atasan Selendang Warna Soft Pink 

Baju kebaya furing dengan warna soft pink ini akan menjadikanmu tampil lebih feminin dalam acara wisuda. Warna soft pink merupakan warna yang kalem dan elegan, warna ini akan memberikan kesan menarik tanpa perlu terlalu mencolok.

Warna soft pink ini menjadi kebaya wisuda yang akan menonjolkan sisi kelembutan dan juga cocok untuk kulit sawo matang. Selendang yang ada di sebelah kanan sebagai pelengkap yang menambah penampilanmu menjadi semakin menarik.

Kebaya wisuda ini cocok dipadukan dengan hijab warna yang senada namun agak gelap agar menimbulkan kesan yang kian elegan. Untuk kebaya modern wisuda yang soft dan memberikan kesan feminin ini hanya dibanderol seharga Rp110 ribuan.

  1. Kebaya  Pendek dengan Kain Songket

Model kebaya wisuda yang dipadukan dengan kain songket ini menjadi kebaya modern yang nggak ribet saat dipakai. Model kebaya pendek dengan warna maroon, dan broken white akan menjadikan penampilanmu semakin anggun dan memesona.

Model ini cocok dipadukan dengan kain songket panjang yang mempunyai belakang di samping hingga ke atas lutut. Kain  yang ada di lengan ini akan memberikan tune tersendiri terhadap penampilanmu lebih menarik.

Apalagi jika kamu menyematkan sebuah bros susun pada bagian tengah pakaian yang menjadikan penampilanmu semakin modis dan cantik. Untuk kebaya pendek dan kain songket yang hits dan simpel ini hanya dijual dengan harga sekitar Rp200 ribuan.

  1. Kebaya Brukat Tali Abu-Abu

Kebaya brukat abu abu ini dilapisi oleh lapisan furing Roberto Cavali dan terdapat resleting pada bagian belakangnya. Terdapat aksen ruffle asimetris yang memiliki garis diagonal pada bagian depan pakaian, sehingga cocok digunakan untuk wanita yang kurang percaya diri.

Tambahan kain batik di bagian bawah yang senada menjadikan penampilan lebih memukau. Nah, buat kamu yang memiliki badan berlemak model kebaya ini cocok digunakan untuk menutupi bagian perut yang berlemak, sehingga penampilanmu tampak lebih langsing.

Model ini semakin elegan dengan tambahan tali di bagian pinggang yang senada dan menambahkan akses keindahan saat kamu memakainya. Model kebaya ini dibanderol sekitar Rp200 ribuan.

  1. Kebaya Bludru Panjang Hijau

Jika kamu suka penampilan yang minimalis namun tetap elegan, maka kebaya bludru panjang warna hijau ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kebaya wisuda ini sangat simple dan elegan karena terbuat dari bahan beludru yang berkelas.

Warna hijau dari kebaya ini membuat kamu terlihat sederhana, namun tetap elegan di momen pentingmu, seperti wisuda. Untuk menyempurnakan penampilan, kebaya ini dilengkapi dengan aksesoris memutar di bagian pinggang sehingga membuat semakin menarik.

Desain model trendy dan kekinian ini membuatmu nggak akan mati gaya untuk menghadiri berbagai momen berharga seperti wisuda. Untuk kebaya beludru panjang berwarna hijau ini dibanderol sekitar Rp180 ribuan.

  1. Kebaya Pagar Ayu Warna Biru

Kebaya pagar ayu sangat populer beberapa tahun belakangan ini. kebaya pagar ayu adalah kebaya tradisional yang sudah ada sejak lama dan muncul kembali dengan desain yang lebih modern sesuai dengan perkembangan zaman.

Motif-motif yang ada di kebaya agar ayu ini juga tetap mempertahankan ciri khas klasiknya yang sangat melekat di tengah motif modern. Kebaya pagar ayu ini cocok dipadukan dengan bawahan yang berwarna gelap dan masih senada.

Contohnya seperti bawahan warna hitam dengan motif batik biru yang sesuai dengan warna biru pada kebayanya. Warna biru ini cocok digunakan oleh kamu yang mempunyai kulit putih. Untuk harganya sendiri kebaya pagar ayu ini hanya dibanderol sekitar Rp170 ribuan.

  1. Kebaya Bordir Brokat Putih

Pada bagian belakan, depan dan lengan terdapat bordiran yang dengan kombinasi brokat tebal di bagian depannya. Bahan bordir ini juga menjadi salah satu inspirasi model kebaya wisuda buat kamu yang berjilbab dan menyukai gaya klasik.

Kesan pertama yang ditimbulkan saat kamu memakai model kebaya ini adalah kesan anggun, klasik serta menarik perhatian. Model bordir dengan brokat yang menghiasi bagian depan ini memiliki lengan yang panjang di sepanjang tubuh.

Model kebaya ini sangat cocok digunakan untuk acara formal, salah satunya adalah acara wisuda. Bordiran di bagian depan dan lengan akan memberikan kesan yang anggun. Untuk harganya sendiri kebaya model bordir brokat putih yaitu sekitar Rp165 ribuan.

  1. Kebaya Brukat Tunik

Model kebaya ini tentunya sangat cocok buat kamu yang berjilbab. Desain kebayanya yang simpel dan elegan ini memberikan kesan yang feminin saat kamu memakainya. Kebaya ini dilengkapi dengan furing dari bahan moscrepe import yang tebal dan nggak terawang. Model kebaya ini bisa dijadikan pilihan untuk acara formal, salah seperti pada acara wisuda.

Untuk membuat kebaya ini semakin menarik, kamu bisa menambahkan bros atau aksesoris lainnya. Pilihlah rok dengan warna gelap dan motif yang senada agar tampilanmu menjadi lebih menawan bawahan yang senada dengan warna kebaya atasan. Pilihlah warna yang soft atau pastel sehingga penampilanmu lebih anggun. Kebaya ini di jual sekitar Rp200 ribuan.

——————————————————-

BACA JUGA : Tabrak Warna Baju dan Jilbab, Ini Tipsnya

Itulah beberapa rekomendasi kebaya yang bisa kamu jadikan inspirasi kebaya wisuda yang sesuai dengan karaktermu. Sesuaikan bahan dan model kebaya agar nyaman saat dipakai namun tetapi memberikan kesan yang elegan. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan warna kebaya yang sesuai dengan warna kulitmu agar penampilanmu semakin menawan, elegan, serta cantik.

Jika kamu masih kurang puas dengan model kebaya wisuda, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti bros dan tali. Nah, jika kamu tertarik dengan beberapa rekomendasi di atas, kamu bisa melihatnya di Blibli. Karena selain beberapa rekomendasi di atas Blibli juga memiliki beberapa inspirasi model kebaya lain yang cocok untuk wisuda. Jadi tunggu apalagi, cek di Blibli sekarang.

Selain rekomendasi kebaya untuk wisuda di atas, Blibli sedang ada Promo Pesona Nusantara, lho! Friends bisa menikmati serunya belanja shop by occasion and shop by price untuk produk lokal buatan Indonesia seperti kebaya dan batik. Jadi kamu bisa tampil elegan dan bangga dengan citra nusantara! Selain itu, ada banyak promo dan bebas ongkir yang menantimu. Jangan sampai kelewatan untuk beli produknya, ya!