Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic

Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic
Image Source: insider.com

Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic – Perkembangan teknologi yang semakin pesat nggak cuma berakibat pada berkembangnya jenis gawai saja. Tapi banyak peralatan lain yang mengalami kemajuan. Di antaranya adalah lensa kacamata. Berkaitan erat dengan penggunaan gawai, lensa kacamata yang baik bisa menjaga kesehatan mata kita.

Lensa blueray dan photocromic adalah 2 jenis lensa kacamata yang banyak digunakan. Keduanya memiliki fungsi yang hampir sama tapi tetap ada bedanya. Apa sih lensa blueray dan photocromic? Dan apa pula beda keduanya? Yuk, simak penjelasan perbedaan lensa blueray dan photocromic di bawah ini.

Baca juga: 7 Tips Memilih Kacamata yang Sesuai Bentuk Wajah


Apa Itu Lensa Blueray dan Photocromic?

Image Source: www.pottglassess.com

Lensa blueray adalah lensa yang memiliki lapisan pelindung bersifat anti radiasi. Lensa blueray dapat menangkal sinar UV dari matahari. Namun kegunaan utamanya adalah untuk menangkal sinar biru yang dipancarkan oleh berbagai jenis gawai seperti ponsel, tablet, laptop, hingga PC.

Lensa blueray bisa digunakan untuk kacamata minus, plus, dan silinder. Lensa blueray lebih berguna untuk penggunaan di dalam ruangan. Terutama bagi mereka yang sehari-harinya selalu dekat dengan sinar biru. Misalnya yang setiap hari bekerja menggunakan komputer.

Sementara lensa photocromic juga memiliki lapisan pelindung anti radiasi. Lensa photocromic bekerja lebih baik dalam melindungi mata kita dari bahaya sinar UV yang dipancarkan matahari. Saat terkena sinar matahari atau sinar lainnya, lensa photocromic akan berubah warna menjadi lebih gelap.

Perubahan warna lensa photocromic umumnya dari bening menjadi abu-abu. Lensa photocromic juga bisa digunakan pada kacamata minus, plus, dan silinder. Kalau kamu lebih sering berada di luar ruangan, kacamata dengan lensa photocromic lebih sesuai karena lebih optimal dalam melindungi mata dari radiasi sinar UV.

Kelebihan Lensa Blueray dan Photocromic

perbedaan lensa blueray dan photocromic
Image Source: www.jins.com

Baik lensa blueray dan lensa photocromic punya kelebihan masing-masing. Untuk lensa blueray, kita bisa terlindung dari sinar UV yang dipancarkan matahari. Meskipun untuk penggunaan di luar ruangan di saat panas, lensa blueray nggak terlalu membantu karena sinar UV masih bisa tembus.

Lensa blueray akan sangat berguna di dalam ruangan, terutama bangi yang banyak menggunakan gawai. Misalnya untuk main game di ponsel, atau kerja seharian dengan PC dan laptop. kacamata yang berlensa blueray juga akan berguna bagi yang sering berkendara di malam hari.

Radiasi sinar nggak hanya terjadi di siang hari. Saat menyetir di malam hari misalnya. Kadang konsentrasi kita terpecah saat mata terkena sinar lampu. Nah, kalau pakai lensa blueray, intensitas pantulan sinar lampu di malam hari ini bisa dikurangi. Sinar jadi lebih redup dan menyetir pun tak terganggu.

Lalu untuk lensa photocromic, kelebihannya adalah lebih kuat kadar anti radiasinya. Kacamata dengan lensa photocromic memiliki kemampuan berubah warna menjadi gelap saat terkena sinar matahari. Ini akan melindungi mata kita lebih baik dari sinar UV.

5 Perbedaan Lensa Blueray dan Photocromic

Image Source: www.pinterest.com

Jadi harus pilih kacamata dengan lensa blueray atau lensa photocromic, nih? Nah, supaya nggak bingung, cek dulu 5 perbedaannya berikut ini dan cari tahu lensa mana yang paling kamu butuhkan:

  1. Anti Radiasi UV

Sebenarnya lensa blueray dan lensa photocromic sama-sama punya fungsi anti radiasi dari sinar UV. Hanya saja kadarnya lebih kuat pada lensa photocromic. Jenis lensa ini bisa melindungi mata dari sinar UV yang berbahaya bagi mata lebih baik dibandingkan lensa blueray.

  1. Anti Radiasi Sinar Biru

Kalau untuk menangkal sinar biru yang biasa keluar dari gawa, lensa blueray yang lebih unggul. Baik saat nonton TV, menggunakan komputer hingga ponsel, sinar biru akan terpancar. Bagi yang sering menggunakan gawai, kacamata dengan lensa blueray akan lebih berguna.

Ini terbukti saat kedua lensa tersebut disorot sinar. Pada lensa photocromic, sinar akan menembus lensa. Sementara saat disorot ke lensa blueray, sinar nggak akan menembus ke balik lensa. Jadi sangat aman untuk pengguna gawai harian.

  1. Pemakaian Siang Hari

Untuk pemakaian di pagi dan siang hari, kacamata dengan lensa photocromic akan lebih efektif. Perubahan warnanya saat terkena sinar matahari akan lebih melindungi mata kita dari radiasi sinar UV yang berasal dari matahari. Kacamata dengan lensa photocromic pun bisa berfungsi sebagai kacamata hitam.

  1. Pemakaian Malam Hari

Sementara untuk digunakan di malam hari, kacamata dengan lensa blueray akan lebih berguna. Terutama bagi mereka yang sering menyetir di malam hari, baik naik motor atau mobil. Untuk menghindari pandangan terganggu karena silau lampu, lensa blueray akan sangat membantu.

  1. Perbedaan Harga

Karena lensa photocromic bisa berubah warna dan melindungi mata lebih maksimal saat terkena sinar matahari, maka tentunya harga kacamata yang menggunakan lensa photocromic jadi lebih mahal. Ini sepadan dengan fungsi dan fitur yang akan kita dapat saat menggunakan lensa ini.

5 Rekomendasi Lensa Kacamata Photocromic

Image Source: www.rollingstones.com

Kalau kamu lebih aktif di luar ruangan saat siang hari, tentu kacamata dengan lensa photocromic lebih sesuai untukmu. Lensa ini akan melindungi mata dari sinar UV dengan lebih optimal. Sudah siap pilih kacamata berlensa photocromic? Ini dia 5 rekomendasi lensa kacamata photocromic untukmu.

  1. Owl Eyewear

OWL Eyewear Clip On Curve Kacamata Exclusive Blibli Free Lensa Paket
OWL Eyewear Clip On Curve Kacamata Exclusive Blibli Free Lensa Paket

Owl Eyewear dikenal dengan model frame yang klasik tapi tetap terlihat trendi. Owl juga sangat memperhatikan perkembangan lensa agar penggunanya mendapat kualitas kacamata terbaik bagi mata. Owl menyediakan lensa photocromic untuk kacamata minus, plus, dan silinder.

  1. William Palmer

kacamta photocromicMerek ini dikenal dengan model kacamatanya yang formal tapi tetap kekinian. Untuk kesehatan mata penggunanya, William Palmer menyediakan lensa photocromic yang akan menjaga mata dari bahaya sinar UV di pagi dan siang hari.

  1. Transitions

Merek ini adalah salah satu yang terkenal yang menawarkan lensa photocromic. Lensanya akan berubah warna secara otomatis di bawah sinar matahari. Kamu bisa pilih frame yang model dan warnanya beragam. Suka frame warna polos atau yang motif penyu, Transitions menyediakannya sesuai selera konsumen.

  1. Oppa Glasses

Oppa Glasses OP12 BLGD Korea Frame Bulat Minus Kacamata Unisex Hitam Gold
Oppa Glasses OP12 BLGD Korea Frame Bulat Minus Kacamata Unisex Hitam Gold

Merek ini menghadirkan berbagai macam kacamata anti radiasi. Salah satunya menggunakan lensa photocromic. Di Oppa Glasses, kamu bisa pilih model frame klasik hingga yang paling terkini ala oppa Korea sekalipun. Tak hanya sehat, kita juga bisa tampil trendi.

  1. Kateluo

Kateluo Kacamata Anti Radiasi Komputer Gadget Pria Wanita
Kateluo Kacamata Anti Radiasi Komputer Gadget Pria Wanita

Satu lagi merek yang cukup dikenal di antara kacamata anti radiasi. Kateluo dikenal karena bobotnya yang sangat ringan. Kacamata ini sangat nyaman dan nggak gampang bikin capek meski dipakai seharian. Pilih kacamata Kateluo yang menggunakan lensa photocromic dengan berbagai model frame sesuai seleramu.


Baca juga: Rekomendasi Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kini nggak perlu bingung lagi untuk cari kacamata photocromic, karena kamu bisa mendapatkan kacamata photocromic di Blibli. Toko online ini menyediakan diskon spesial dari beragam merek kacamata terkemuka. Yuk lindungi mata kita dan dapatkan kacamata pilihanmu hanya di Blibli!

DAPATKAN KACAMATA PHOTOCROMIC TERBAIK HANYA DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY