Ini Dia Manfaat Diffuser Buat Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu

Photo via pexels.com

Buat kamu pecinta essential oil, pastinya diffuser bukan lagi jadi hal yang asing. Kehadirannya memang sedang populer diminati banyak orang. Selain buat menyebarkan aroma menyegarkan dari tetesan minyak essential oil, nyatanya benda yang satu ini memang punya banyak manfaat lainnya buat kesehatan lho. Jadi enggak cuma buat ikut-ikutan tren saja, buat kamu yang sudah punya atau yang mau beli diffuser, simak yuk manfaatnya yang perlu kamu tahu. Keep on strolling!

1.Bantu menjaga kualitas tidur

Getting a good night's sleep is everyone's dream, but a challenge for those with fibromyalgia. Columnist Robin Dix shares her 7 tips for doing just that. #fibro #fibromyalgianewstoday
Photo via pinterest.ca

Tahukah kamu? Hidung jadi salah satu faktor penting buat mendapatkan kualitas tidur yang berkualitas. Pasalnya, indera yang satu ini bisa memberikan respon yang cepat melalui otak melalui bau tertentu. Nah dengan diffuser yang diteteskan minyak essential oil, akan bantu menyebarkan aroma yang bisa menciptakan suasana yang relaks sehingga kualitas tidur bisa kamu dapatkan. Pilihan aroma essential oil yang pas buat merangsang indera penciuman buat memberikan respon ke otak supaya tidur semakin nyenyak adalah lavender atau cedarwood.

SEGERA BELI LAVENDER ESSENTIAL OIL DI SINI

2. Mencegah penyakit

Photo via pinterest.ca

Pada essential oil yang kamu punya biasanya terkandung senyawa organik yang bersifat anti-mikroba buat membunuh bakteri penyebab penyakit. Nah, dengan diffuser, kandungan ini akan menyebar di udara dan membunuh serta mencegah bakteri untuk menyerang tubuh. Enggak jarang juga manfaat ini bikin imun di tubuh kita jadi terus meningkat. Essential oil dengan aroma tea tree, clary sage, rosemary, grapefruit, lemon, dan thyme (bisa kamu racik jadi satu atau digunakan beberapa) adalah pilihan yang baik buat memanfaatkan fungsi diffuser dalam membuat udara yang lebih bersih dan bebas kuman. Supaya hasilnya maksimal buat kesehatan, kamu bisa gunakan ultrasonic diffuser yang punya fungsi tambahan buat menjaga kelembapan udara.

CARI ULTRASONIC DIFFUSER DI SINI

3.Melancarkan pernapasan

Relaxed woman resting breathing fresh air at home on sofa. Relaxed calm woman re , #Ad, #fresh, #air, #home, #breathing, #Relaxed #ad
Photo via pinterest.ca

Udara yang kotor enggak jarang bikin kita jadi sulit bernapas lega sampai menyebabkan alergi. Kalau kamu sering bermasalah dengan lingkungan dengan udara yang enggak bersih, coba deh pakai diffuser yang dicampur dengan essential oil seperti peppermint, rosemary, lemon, dan eucalyptus. Diffuser akan mempermudah kamu menghirup aroma essential oil tersebut sehingga membantu untuk meredakan penyumbatan pernapasan dengan lebih cepat.

INI DIA PILIHAN ESSENTIAL OIL DENGAN AROMA PAPPERMINT YANG AKAN MELEGAKAN PERNAPASAN KAMU

4.Bantu mengusir serangga dan nyamuk

How to Kill Mosquito Larvae in Standing Water With Household Products | Hunker
Photo via pinterest.ca

Serangga dan nyamuk yang sering “menemani” kamu di rumah bisa jadi salah satu sumber penyakit yang membahayakan. Selain itu, penggunaan racun serangga buat mengusir nyamuk dan serangga juga bisa membahayakan kesehatan kita lho. Lalu apa solusinya? Pakai diffuser! Minyak essential oil seperti clove, lemongrass, rosemary, atau cedarwood jika kamu masukkan ke dalam diffuser pasti akan memberikan aroma yang menenangkan, namun dibenci oleh serangga. Setelah mencium aroma ini menyebar di ruangan rumahmu, pastinya serangga akan enggak betah berlama-lama di sana atau bahkan bisa mati dengan sendirinya.

CARI AROMATERAPI YANG BISA BANTU MENGUSIR SERANGGA DI SINI

Nah, itulah berbagai manfaat diffuser yang penting kamu tahu. Kalau kamu tertarik buat punya karena selama ini sudah menggunakan rangkaian essential oil, segera beli diffuser di blibli.com. Di sini transaksi yang kamu lakukan terjamin aman, produk 100% original, dan enggak perlu repot bayar ongkos kirim. Tunggu apalagi, yuk ke blibli.com sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY