me

Ide Me Time Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah

Jun 04, 2019.By Blibli Friends
Bagikan

Penting nggak sih meluangkan waktu untuk me time? Wah, kalau kamu masih berpikir seperti itu, tandanya kamu masih meragukan manfaat me time. Padahal memberikan waktu rileksasi untuk diri sendiri terbukti bisa menghilangkan stres dan mengembalikan semangat kamu lagi, loh.

Dan ternyata, ada sejumlah aktivitas sederhana yang bisa dilakukan untuk me time yang seru dan anti membosankan. Jika kamu masih belum punya rencana apapun di liburan kali ini, yuk coba sederet ide me time berfaedah ini.

1. Istirahatkan diri dari media sosial

null
Via Pexels

Namanya juga me time, ngga ada salahnya kan kamu isi dengan mengistirahatkan diri dari media sosial. Stop melihat apa yang dilakukan orang lain dan mulai fokus dengan diri sendiri. Kamu akan surprise melihat efek sehari tanpa media sosial yang akan terjadi pada diri kamu. Coba, deh…

2. Manfaatkan waktu di kamar mandi

null
Via Unsplash

Ternyata, memberikan waktu lebih saat mandi bisa jadi cara me time yang efektif. Coba siapkan aroma sabun favorit, air hangat, dan juga lilin aromaterapi untuk memaksimalkan suasana relax ketika mandi. Luangkan waktu 1 jam saja untuk me time di kamar mandi ini akan memberikan efek rileksasi yang menjanjikan. Ngga percaya? kamu bisa mencobanya langsung di rumah.

COBA TAMBAHKAN LILIN AROMATERAPI DENGAN KEHARUMAN YANG MENENANGKAN INI

3. Membaca buku

null
Via Unsplash

Membaca buku di saat libur atau bersantai adalah cara me time yang juga efektif dan hemat! Kamu hanya perlu meluangkan waktu dan menyiapkan buku favorit yang akan dibaca. Selain itu, jangan lupa untuk siapkan teh hangat atau kopi favorit serta makanan ringan kesukaanmu sebagai pelengkap me time yang sempurna.

ISI MASA TENANGMU DENGAN BUKU EKSKLUSIF YANG BISA BANTU KAMU BERKONTEMPLASI

4. Nonton drama favorit

null
Via Unsplash

Punya serial drama favorit atau film yang belum kamu tonton? Nah me timekali ini juga bisa digunakan untuk memaksimalkan waktu senggang dengan menonton serial TV favorit. Gunakan pakaian yang nyaman, siapkan makanan favorit, dan buat daftar film yang mau kamu tonton.

NONTON SAMBIL NGEMIL SEHAT DENGAN POPCORN COKELAT BERTABUR KACANG MEDE

5. Memasak

null
Via Unsplash

Banyak yang bilang kalau memasak adalah salah satu cara efektif untuk melepas stres. Setiap proses memasak akan menjadi langkah pelepasan emosi yang baik. Dan saat makanan jadi, voilaa… kebahagian dan kepuasan tersendiri tentu akan kamu rasakan. Nah bagi kamu yang merasa sedang suntuk dan bosan, coba cari resep seru yang bisa kamu coba.

50 RESEP PUDING COKELAT PILIHAN

Dari sekian banyak cara yang dilakukan, apakah yang jadi favoritmu? Jika kamu memilih mengisi waktu liburan kali ini dengan membaca buku favorit, coba deh cek promo menarik yang ditawarkan oleh Blibli.com.

Karya-karya Marchella FP selalu memiliki cerita-cerita yang inspiratif dan dekat dengan kehidupan. Seri Kamu Terlalu Banyak Bercanda dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Siang edisi terbatas yang sudah dilengkapi dengan tanda tangan, bisa kamu pesan di sini. Kamu juga bisa membeli berbagai merchandise unik terkait buku tersebut, dari kaus sampai pin enamel yang gemash! Sayang banget untuk dilewatkan, kan? Apalagi belanja di Blibli.com selain prosesnya mudah juga ongkirnya gratis!

Tag: