me

Harley Mobile Legends: Cara Main & Kelebihannya

Jun 13, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

dailyspin.id

kelebihan kekurangan Harley Mobile Legends yang perlu kamu tahu.

Sebelum main, cari tahu dahulu cara memainkan hero Harley Mobile Legends beserta kelebihan dan kekurangannya. Mobile Legends Bang Bang atau MLBB yang biasa disebut Mobile Legends ini rasanya tak pernah sepi penggemar. Banyak pilihan hero yang bisa digunakan sesuai kebutuhan kamu di Mobile Legends, lho. Buat Blibli Friends yang masih termasuk baru untuk memainkannya, atau ingin mencoba pilihan hero lainnya, kamu perlu tahu dulu informasi lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya, ya.

Disebut-sebut menjadi hero yang mematikan serta bisa memiliki role sebagai Mage sekaligus Assassin, player MLBB sering banget menugaskan Harley sebagai hyper carry alias jungler. Penasaran tentang informasi lengkap dari Harley ini? Yuk, kenali lebih lanjut siapa itu Harley, bagaimana tips terbaik saat menggunakannya, serta kelebihan kekurangan dari Harley Mobile Legends!

Baca juga: Julian Mobile Legends, Yuk Lihat Cara Mainnya!


Tentang Harley Mobile Legends

Tentang Harley Mobile Legends
Sumber: wallpapercave.com

Harley menjadi salah satu hero terkuat karena mematikan untuk role Mage sekaligus Assassin di Mobile Legends. Hingga season ini, rolenya sebagai Mage kerap ditakuti hingga sering banget di banned ketika draft-pick dilakukan. Yup, tentunya karena Harley bisa jadi sangat mematikan jika kamu menggunakan kombinasi serangan yang paling ciamik.

Sebelumnya, Harley menjadi salah satu hero Mage, namun saat ini sudah menjadi hero Assassin. Sayangnya, hero satu ini sudah jarang digunakan di season terbaru. Namun dengan kemampuan lock hero lawan yang begitu ditakuti karena mematikan, tentunya Blibli Friends penasaran bagaimana cara memainkan Harley di Mobile Legends serta apa saja kelebihan dan kekurangannya.

Cara Memainkan Harley Mobile Legends

Cara Memainkan Harley Mobile Legends
Sumber: gadgetren.com

Kamu sedang mempelajari tentang Harley? Selamat, kamu sudah memilih hero yang tepat untuk bermain Mobile Legends. Sesuai kemampuannya, para player sering memposisikan Harley sebagai hyper carry atau yang biasa disebut juga dengan jungler. Tentunya ini karena adanya Harley akan mempermudah membunuh hero lawan dan memenangkan pertandingan.

Nah, sebelum menggunakan Harley, pastikan dulu kamu menggunakannya dengan benar. Simak tips dan cara memainkan Harley berikut yang pastinya bakal GG abis!

1. Gunakan Susunan Build yang Tepat

Performa dari Harley akan semakin mantap bahkan overpowered jika didukung dengan susunan build yang tepat. Jangan sampai Harley yang tadinya dipakai agar mematikan malah jadi lemah karena builnya kurang pas.

Kamu bisa gunakan Star Shard, Arcane Boots, Lightning Truncheon, Glowing Wand, Holy Crystal, serta Divine Glaive untuk memunculkan susunan build tersakit Harley. Gimana nih, tertarik mencoba hero Harley dengan susunan build tersebut?

2. Permainan Hero Harley

Susunan build udah oke banget, selanjutnya pastikan strategi permainan termasuk di early game hingga late game tetap diperhatikan ya, Blibli Friends. Saat early game, gunakan battle spell retribution agar juglingnya lebih cepat. Harley perlu farming hingga mendapat level empat secepat mungkin. Sering-sering lah lakukan roaming yang membantu hero tim, namun tetap hancurkan turret lawan serta membunuh turtle.

Gameplay pada early dan late game nggak terlalu berbeda bagi Harley. Pastikan saja tetap objektif dan sering lakukan gangking. Saat menggunakan hero satu ini untuk war, bersembunyi di semak-semak dan muncul saat ada hero lawan jadi pilihan paling tepat agar nggak digagalkan. Sebaiknya fokuskan target pada hero core lawan dan jangan lakukan open war jika skill crowd control hero lawan belum digunakan.

3. Gunakan Combo Skill Mematikan

Combo skill yang mematikan akan sangat berguna khususnya untuk mematikan lawan saat kamu menggunakan Harley dalam war. Harley sendiri memiliki 4 skill yaitu skill pasif (magic master), skill satu (poker trick), skill dua (space escape), dan skill tiga (deadly magic).

Jika jarak target dirasa dekat, gunakanlah skill tiga, skill satu, dan skill dua. Lain halnya jika jaraknya lumayan jauh, kamu bisa menggunakan combo skill dua untuk mendekat, skill tiga, skill satu, lalu skill dua kembali. Target yang kamu incar dijamin akan langsung terbunuh oleh hero satu ini.

Kelebihan Harley Mobile Legends

Kelebihan Harley Mobile Legends
Sumber: oneesports.gg

Setelah mengetahui informasi tentang Harley dan bagaimana cara terbaik menggunakannya saat bermain Mobile Legends, kamu juga perlu tahu kelebihan dari Harley. Tentunya kelebihan ini nggak banyak ditemukan pada hero Mobile Legends lainnya.

Sudah penasaran tentang apa saja sih kelebihan dari Harley Mobile Legends? Langsung simak saja informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Harley Hero Lock Terbaik

Siap-siap menang dengan mudah jika kamu menggunakan Harley. Seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, Harley memang banyak dipilih sebagai jungler atau hyper carry. Hal ini menjadi kelebihan dari Harley karena kemampuan locknya bisa dibilang amat baik.

Harley dilengkapi dengan skill ultimate yang memudahkannya mengunci atau lock target yang sudah diincar olehnya. Tentunya hal ini akan semakin mempercepat target untuk terbunuh dalam sekejap mata. Wow! Menarik banget kan untuk jadi hero pilihan para player MLBB?

2. Burst Damage Tinggi

Harley juga dilengkapi dengan serangan burst damage yang amat tinggi. Hal ini juga menjadi kelebihan dari hero Harley jika kamu menggunakannya di Mobile Legends.Tentunya ini bisa muncul karena adanya kombinasi serangan yang tepat.

Kamu bisa menghasilkan burst damage yang tinggi dengan menggunakan kombinasi dari skill ultimate, skill satu, dan skill pasif untuk serangannya. Cukup dengan satu kali serangan, target incaranmu bisa dengan mudah dijatuhkan.

3. Mobilitas Harley Baik

Mobilitas atau mobility juga menjadi hal yang perlu diperhitungkan dalam permainan Mobile Legends. Jika kamu menggunakan Harley sebagai hero saat menjadi player, kamu akan mendapatkan mobilitas yang sangat baik dari skill kedua yang memberi efek blink. Ini bahkan digunakan sebanyak dua kali lho, Blibli Friends!

Jika kamu mengetahui skill hero Kagura dan Claude, skill tersebut dapat dikatakan cukup mirip. Kamu bisa dengan mudah melakukan teleport atau teleportasi dan kembali ke tempat semula setelahnya. Tentunya ini akan sangat asyik saat dipakai jika kamu ingin memberikan serangan mendadak kepada hero lawan, bahkan bisa digunakan untuk menghindarinya juga.

4. Early Game yang Kuat

Harley yang memiliki role sebagai seorang Mage tentunya membuat dirinya kuat pada early game. Bahkan tanpa didukung dengan build yang mumpuni pun, Harley sudah dianggap bisa memberi serangan yang membuatnya mudah dalam membunuh target.

5. Escape Mechanism Harley Tinggi

Harley juga dilengkapi dengan skill escape mechanism yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan hero Mobile Legends lainnya. Kamu akan mendapatkan Harley berteleportasi dengan cepat karena skill kedua yang dimilikinya. Selain itu, nggak tanggung-tanggung, skill pada Harley yang satu ini juga bahkan bisa memberikan tambahan movement speed, lho.

Yup, nggak salah lagi jika karena gesitnya Harley ini dinobatkan menjadi jajaran teratas untuk kecepatan bagi hero Mobile Legends. Lock terbaik, serangan burst damage tinggi, sekaligus mobilitas dan escape mechanism yang juga tinggi membuat hero Harley begitu sulit untuk dikalahkan di permainan Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Kelemahan Harley Mobile Legends

Kelemahan Harley Mobile Legends
Sumber: esportsku.com

Selain memiliki beberapa kekuatan, tentunya Harley juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan jika digunakan sebagai hero pilihan, sama seperti hero lainnya di Mobile Legends. Hal ini terutama pada kondisi-kondisi tertentu yang membuat Harley nggak dapat memunculkan skill dan serangan terbaiknya sehingga akan membuatnya dalam kondisi yang berbahaya.

Untuk mengetahui apa saja kekurangannya agar kamu bisa menyusun strategi sebaik mungkin dalam permainan, simak beberapa kelemahan Harley berikut beserta penjelasan lengkapnya:

1. Late Game yang Lemah

Di dunia ini memang nggak ada yang sempurna, termasuk di dunia game seperti hero Mobile Legends ya, hehe. Meskipun dikenal sangat kuat pada early game, ternyata Harley dapat dikatakan sangat lemah di late game lho, Blibli Friends. Untuk itu, pastikan kamu berhati-hati dalam menggunakan Harley dan sudah mengetahui strategi yang paling tepat.

Misalnya jika kamu perlu mengincar target yaitu beberapa hero core dari lawan, kamu perlu memastikan bahwa hero core tersebut memiliki durability yang tergolong rendah. Alternatif lainnya adalah pastikan bahwa hero incaranmu memakai full damage item. Dua kondisi tersebut dapat membuat kelemahan dari Harley ini dapat tertutupi dengan baik.

2. Single Target

Yup, serangan single target! Harley cukup berbeda dengan hero role Mage lainnya yang dilengkapi damage area, karena Harley hanya difokuskan pada satu target saja. Hal inilah yang kemungkinan membuat popularitas hero Harley semakin menurun meskipun dimainkan sebagai hyper carry.

Pasalnya, kemampuan serangan single target dari Harley inilah yang membuatnya nggak bisa berperan menjadi support. Bisa dibilang juga bahwa Harley terlalu “nanggung” jika dipilih dan digunakan sebagai jungler atau hyper carry. Namun, kamu tetap bisa menggunakannya dengan mengandalkan kemampuan dan strategi yang terbaik.

3. Tak Ada Crowd Control

Kemampuan crowd control yang nggak ada pada Harley tentu menjadi salah satu kelemahan yang banyak dikeluhkan oleh para player pengguna. Ini menjadi sangat fatal khususnya untuk hero pada role Mage. Padahal biasanya crowd control atau yang biasa disebut CC didapat dari hero Tank dan hero Mage.

Tentunya tanpa CC alias crowd control ini membuat Harley sulit bersaing dan semakin jarang dipilih karena nggak dapat bermain secara maksimal. Tapi tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba, asal bukan untuk kebutuhan pertandingan besar seperti turnamen sepertinya tetap asyik lho untuk dimainkan dan dicoba kebolehannya.

4. Cukup Sulit untuk Dimainkan

Meskipun dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang mumpuni, adanya beberapa kekurangan fatal pada Harley membuatnya cukup sulit untuk dimainkan. Apalagi jika kamu adalah seorang player pemula pada Mobile Legends.

Player yang menggunakan Harley haruslah bisa mengimbanginya dalam mobilitas yang tinggi dan cepat, serta memastikan serangan pada target yang paling tepat. Belum lagi perlunya mengatur jarak dengan lawan yang tak boleh terlalu dekat namun harus dekat agar mudah dalam melakukan serangan.


Baca juga: Lesley Mobile Legends: Cara Main & Kelebihannya

Sekarang kamu gak perlu lagi bingung kalau mau main Mobile Legends dan mencoba Harley sebagai heronya. Kamu hanya perlu punya aplikasinya dan rajin berlatih. Kamu juga bisa membeli voucher Mobile Legends di Blibli agar permainanmu tetap berjalan lancar. Cocok banget deh untuk hiburan di kala rutinitas mulai terasa membosankan, tanpa perlu repot-repot cari voucher di counter offline.