10 List Harga Makanan Kucing Terbaik

harga makanan kucing

Makanan kucing penting banget sebagai sumber nutrisi kucing kamu. Makanya, pilih merek yang terbaik untuk hewan peliharaanmu. Dengan membelinya online, pilihannya lengkap, dan kamu bisa dapatkan harga makanan kucing yang murah, lho. Namun, yang penting, kamu memahami sepenting apa makanan untuk kucingmu ini. 

Mungkin, ada kalanya kamu ingin memberi makanan yang biasa saja untuk si kucing. Misalnya, memberinya sisa dari menu makanan dan lauk di rumah. Akan tetapi, bakal lebih baik jika kamu memberikan makanan yang dibuat khusus untuk kucing. Baik itu makanan kucing yang kering maupun basah. Fungsinya penting untuk kesehatan kucing Blibli Friends. Tenang aja karena ternyata harga makanan kucing cukup beragam loh jadi kamu bisa sesuaikan dengan budget kamu. Yuk, simak ulasannya!

_______ 

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Ciri-Ciri Kucing Hamil

Fungsi Makanan Kucing

harga makanan kucingBerikut adalah fungsi makanan kucing yang penting untuk peliharaanmu:

  1. Bisa Langsung Diberikan dalam Jumlah Banyak

Kalau di alam liar, nih, kucing biasa makan makanan sedikit-sedikit tapi sering.  Nah, kalau kamu memberinya makanan kucing, terutama yang kering, mereka lebih mudah makan sepanjang hari. Kucingmu bakal makan sedikit demi sedikit setiap kali mereka lapar. Kamu pun bisa menuangkan makanan kucing kering ini di wadah. Makanannya nggak akan rusak atau basi juga. 

2. Membantu Menyehatkan Gigi Kucing

Memberi makan kucing, berupa makanan kering yang bertekstur padat, bisa membantu mencegah munculnya plak dan karang gigi pada kucingmu. Namun, nggak masalah, sih, mau kamu kasih si meong makanan basah atau kering. Kalau mau gigi si kucing lebih sehat lagi, kamu bisa memeriksakannya ke dokter hewan secara rutin. 

3. Harganya Terjangkau Sehingga Bisa Hemat

Harga makanan kucing itu terhitung sangat terjangkau, lho! Apalagi, untuk jenis dry food. Biasanya, sih, harganya lebih murah kalau dibandingin sama yang wet food. Selain itu, satu kantong makanan kucing bisa bertahan sampai jangka waktu yang cukup lama, asalkan kamu menyimpannya dalam wadah yang baik, ya. Jadi, dry food ini bisa kamu andalkan kalau kamu lagi on budget alias berhemat. 

4. Diperkaya Nutrisi yang Lebih Lengkap

Ibarat susu formula untuk anak, makanan kucing juga demikian. Jadi, di dalamnya sudah ada berbagai macam nutrisi penting buat kucing. Maka dari itu, nggak sekadar mengenyangkan. Tapi, makanan untuk kucing ini juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya. Senang, kan, kalau melihat dia chubby dan menggemaskan. 

5. Memudahkan dan Menyehatkan Pencernaan Kucing

Makanan yang dibuat untuk kucing sudah diproses sedemikian rupa. Baik itu dry food maupun wet food. Semuanya mudah untuk dikonsumsi, dikunyah hingga dicerna oleh kucingmu. Makanya, si meong nyaman saat memakannya. Lalu, karena bergizi dan mudah dicerna, maka pencernaan kucingmu juga jadi sehat. Soalnya, dijamin si meong nggak akan makan sembarangan lagi.

6. Bahannya Berkualitas dan Memberikan Rasa Lezat

Bahan makanan kucing tentu berkualitas, sehingga kamu nggak perlu mengkhawatirkannya. Maka dari itu, dengan memilih merek makanan kucing yang tepat, kamu bisa memberikan asupan yang sedap buat kucingmu. Selain bergizi tinggi, mudah dicerna, makanan ini juga terasa lezat sehingga nikmat saat dimakan oleh si kucing.

Tips Memilih Makanan Kucing Berkualitas

harga makanan kucingBiar pilihan makanan kucingmu tepat, maka kamu bisa coba terapkan tips berikut ini:

  1. Memilih Makanan Kucing Berdasarkan Kandungan Bahannya

Kandungan protein daging – Kucing adalah hewan karnivora, sehingga mereka membutuhkan protein yang berasal dari daging. Nah, kamu bisa lihat di label bahannya, ada nggak, sih, kandungan protein daging di dalamnya. 

Kandungan biji-bijian – Banyak makanan kucing yang mengandung bahan biji-bijian seperti jagung atau gandum. Biji-bijian ini adalah sumber karbohidrat untuk anabul. Kandungan karbo yang cukup akan membuat si meong lebih aktif karena tubuhnya sudah dipenuhi dengan energi. Jadi, yang perlu kamu perhatiak sebelum membeli makanan kucing, yaitu kandungan daging atau ikan seperti hati, tuna dan biji-bijian atau tanaman seperti sayur.

Kandungan taurin dan asam arakidonat – Dua bahan ini penting untuk menjaga kesehatan kucing. Kalau makanan kucing banyak mengandung daging, biasanya pasti ada kandungan kedua bahan tersebut.

Kandungan vitamin dan mineral – Cek lagi apakah ada vitamin dan mineral di dalam makanan kucing tersebut. Vitamin yang penting untuk kucing di antaranya yakni vitamin A, B, C, folic acid, dan vitamin B12. Mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi, magnesium, sodium dan zinc juga penting. Manfaat mineral tersebut adalah untuk menjaga kesehatan sendi, tulang dan gigi kucing.

2. Memilih Makanan Kucing Berdasarkan Jenisnya

Makanan kucing kering untuk memberi kenyamanan – Makanan kucing kering biasanya lebih murah harganya, dan mudah untuk disimpan. Kamu tak perlu khawatir makanannya bakal rusak hingga berminggu-minggu. Pastikan ada kandungan protein hewani di dalamnya, ya.

Makanan kucing basah kalau kucingmu sering dehidrasi – Makanan kucing basah kadang lebih mahal. Dan yang terpenting, nih, kamu harus lebih telaten dalam hal penyimpanannya. Tapi, kalau si kucing sering dehidrasi, atau mengalami infeksi saluran kemih maka makanan basah wajib untuk dijadikan side menu nya. Makanan basah ini juga bisa membantu menjaga berat badan si kucing, karena kandungan kalorinya lebih sedikit. Ingat untuk langsung memberikannya ke kucingmu setelah kemasannya dibuka. Sebab, makanan basah bisa cepat rusak begitu kemasannya sudah terbuka.

Campuran makanan kucing kering dan basah – Maksudnya kamu bisa memberikan makanan kucing kering dan basah bergantian. Cara ini bisa menjaga kucing tetap sehat dan menyemangati mereka biar makan secara rutin sesuai jam makannya. Kamu juga bisa memberikan makanan basah selama 1-2 kali seminggu, lalu sisanya berikan makanan kering. Cara seperti ini juga cocok kalau kamu lagi berhemat.

3. Memilih Makanan Kucing Berdasarkan Umur Kucing

Makanan kaya protein dan lemak untuk anak kucing – Anak kucing perlu diet sehat yang seimbang untuk mendukung pertumbuhannya, terutama dilengkapi protein berkualitas tinggi. Sumber protein dalam makanan kucing bisa berupa daging sapi, tuna atau ayam.

Makanan rendah kalori untuk kucing dewasa yang jarang gerak – Kucing dewasa biasanya lebih malas, makanya kamu bisa memberikan makanan kucing yang rendah kalori. Biar kucingmu nggak mengalami kegemukan atau obesitas. Cari makanan kucing yang kaya kandungan kalsium, vitamin E, vitamin C, untuk memaksimalkan sistem kekebalan kucingmu. Tapi, kalau kucingmu aktif, tak perlu memberinya makanan rendah kalori.

Makanan rendah lemak untuk kucing berusia tua – Kucing yang berumur 10 tahun lebih, biasanya lebih cocok makan makanan rendah lemak. Makanan kucing tersebut akan lebih baik kalau mengandung protein dan mudah dicerna. Kemudian, kandungan penting lainnya adalah vitamin, mineral dan nutrisi, untuk membantu menjaga sistem kekebalan si kucing. Sebab, kucing lansia lebih rentan terhadap masalah kesehatan.

Tips Memberikan Makanan untuk Kucing Sesuai Kebutuhan

Pemberian makanan kucing yang tepat akan membuat dia semakin sehat, berikut tipsnya:

Memberi makan kucing sesuai jadwal – Sebagai karnivora, kucing perlu berburu makanan beberapa kali dalam sehari. Tiru kebiasaan mereka saat hidup di alam bebas tersebut. Beri makan kucing 2-3 kali sehari, sesuai umur, ukuran dan keaktifannya.

Menjaga berat badan ideal kucing – Obesitas bisa merugikan kucing, serta menimbulkan risiko penyakit seperti kanker, diabetes, sakit jantung, tekanan darah tinggi, nyeri sendi dan lain-lain. Beri makan secukupnya saja, ya, tak kurang dan tak lebih.

Menjaga kucing agar selalu terhidrasi – Kucing biasanya mendapatkan hidrasi dari binatang yang mereka buru, jadi mereka nggak biasa minum cukup air. Makanya, beri dia minum yang cukup dan pastikan kucingmu nggak sampai kehausan. Makanan kucing wet food juga bisa membantu menghidrasi kucingmu.

Rekomendasi Merk dan Harga Makanan Kucing Terbaik

Berikut rekomendasi merk dan harga makanan kucing yang cocok buat kucingmu di rumah:

Felibite Nice Seafood Makanan Kucing 1 Kg
Felibite Nice Seafood Makanan Kucing 1 Kg

Komposisi: tuna soluble, premium fish meal, poultry meat meal, gandum, jagung, tepung kedelai, full fat soybean meal, taurine, minyak omega.

LIFE CAT Makanan Kucing 1 kg
LIFE CAT Makanan Kucing 1 kg

Komposisi: ayam dan ikan, dengan kandungan vitamin B12, vitamin D, vitamin A, vitamin E, dan masih banyak lagi.

Cat Choize Tuna with Milk Makanan Kucing 1 Kg
Cat Choize Tuna with Milk Makanan Kucing 1 Kg

Komposisi: tuna dan susu. Dilengkapi nutrisi komplit, vitamin dan mineral, serta protein. Mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh anak kucing dan memperkuat tulang serta gigi.

Excel Makanan Kucing 500 g Freshpack
Excel Makanan Kucing 500 g Freshpack

Komposisi: ikan tuna, tanpa kandungan babi. Menyehatkan kulit dan memperindah bulu. Menyehatkan mata. Meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk kepadatan tulang dan daging.

Royal Canin Fit 32 Makanan Kucing Dewasa Dry 400 g
Royal Canin Fit 32 Makanan Kucing Dewasa Dry 400 g

Komposisi: Protein, mineral, vitamin, kalsium. Berfungsi memberikan nutrisi optimal, menjaga berat badan ideal kucing, mengurangi bola rambut. 

MAKANAN KUCING BOLT TUNA 1KG REPACK
MAKANAN KUCING BOLT TUNA 1KG REPACK

Komposisi: corn, poultry meat meal, wheat flour, soy protein isolate, tuna meal pultry fat, chicken liver digest, vitamin dan mineral, taurine, antioksidan, protein min. 28%, lemak min. 9%, serat maks. 4%, kadar air maks. 10%.

Ori Cat Food Adult Makanan Kucing 1kg
Ori Cat Food Adult Makanan Kucing 1kg

Komposisi: ikan laut, daging sapi, daging kambing, sayuran dan susu, protein 27%, serat 5,5%. Untuk kucing mulai dari usia 5-6 bulan hingga dewasa. Premium cat food dari Thailand.

ProPlan Chicken Adult Dewasa 1KG Repack
ProPlan Chicken Adult Dewasa 1KG Repack

Komposisi: chicken, brewer’srice, corn gluten meal, poultry by-product meal, dried egg product, animal fat presereved with mixed-tocopherols (form of vitamin E), wheat flour, fish meal, soy protein isolate, animal liver flavor, brewer.

CPPETINDO Me O Kitten Ocean Fish Cat Food 7 Kg
CPPETINDO Me O Kitten Ocean Fish Cat Food 7 Kg

Komposisi: bahan ikan segar, kalsium, fosfor, vitamin D, omega 3 & 6. Mampu menjaga kesehatan mata, mencegah risiko penyakit di saluran kencing dan batu kandung kemih, menurunkan risiko tekanan darah tinggi, ginjal dan sakit jantung pada kucing.

Makanan kucing MOGGY freshpack 800gram MOGGY cat food freshpack
Makanan kucing MOGGY freshpack 800gram MOGGY cat food freshpack

Komposisi: ikan dan ayam asli atau segar, tidak mengandung babi. Berfungsi membuat kulit sehat dan mengkilap, menyehatkan dan menguatkan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dari sederet makanan kucing tadi, masing-masing terbuat dari bahan dan komposisi berbeda. Setiap makanan kucing tersebut pasti memiliki fungsi dan juga manfaat untuk kucingmu. Memberikan makanan yang tepat akan membuat kucingmu senang dan sehat. Sesuaikan juga dengan umur dan ukuran badan si kucing. Pastikan juga kucingmu suka mager atau lincah bergerak. Ini membantu memilih makanan tepat buat dia.


Baca juga: Catat, Rekomendasi Obat Scabies Kucing Terampuh

Nah, kira-kira sudah mengerti, ya, tentang makanan untuk kucing. Oh ya, kalau mau beli makanan kucing, kamu bisa langsung kunjungi Blibli. Ada banyak pilihan makanan kucing dari berbagai merek terbaik. Produknya juga lengkap banget. Selain itu, banyak promo juga. Yuk, beli sekarang dan dapatkan diskonnya. Kamu juga bisa belanja online untuk berbagai keperluan kucingmu.

Temukan Berbagai Makanan Kucing Berkualitas Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY