me

Rekomendasi 5 Handphone untuk Photography dengan Kamera Terbaik

Sep 14, 2021.By Jarvis
Bagikan

Handphone untuk Photography – Urusan menghasilkan foto keren saat ini bukan cuma bisa lewat kamera profesional sekelas DSLR karena kamera smartphone pun sudah banyak yang mumpuni untuk hal ini. Handphone untuk photography bukan hal yang sulit dicari karena resolusi kamera handphone tertinggi saat ini adalah 108 MP dengan teknologi binning.

Jadi untuk kamu yang doyan fotografi dan juga berkreasi lewat konten-konten lucu dan edukatif di TikTok, Reels atau platform lainnya, berikut ini ada rekomendasi handphone untuk photography yang punya kamera terbaik yang bisa kamu lirik.

Baca juga: Cara Mengetahui Usia Pemakaian Handphone

_________________________________________________

  1. Samsung Galaxy S21 Ultra

Handphone flagship dari Samsung ini punya empat kamera belakang yang sangat bisa diandalkan untuk foto maupun mengabadikan video dalam berbagai kondisi. Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra ini terdiri kamera utama beresolusi 108 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto zoom 3x 10 MP dan kamera telephoto zoom 10x 10 MP. Yang lebih wownya lagi, kamera depan handphone ini menggunakan kamera beresolusi 40 MP.

Sudah kebayang kan kerennya kamera handphone ini? Apalagi Samsung dikenal memiliki teknologi kamera yang begitu berkualitas, jernih dan tajam. Dijamin foto maupun video yang kamu ambil pasti hasilnya luar biasa kerennya. 

Seri teratas dari seri Galaxy S21 ini memang tidak main-main soal kualitas kameranya. Seperti handphone flagship Samsung sebelumnya, handphone ini pun dibekali dengan fitur Night Mode yang memberikan hasil foto keren meski diambil dalam kondisi kurang cahaya. 

  1. Realme 8 Pro

Realme 8 Pro memiliki empat kamera belakang dimana lensa utamanya kamera wide memiliki resolusi 108 MP, lalu ada kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth 2 MP sebagai pelengkap. Sementara untuk kamera selfienya ada kamera beresolusi 16 MP yang sudah sangat mumpuni menghasilkan foto selfie maupun video dengan kualitas tinggi.

Layar handphone ini pun ukurannya tergolong besar, yaitu 6,4 inci dan sudah pakai panel Super AMOLED pula! Panel ini memberikan kualitas visual yang jernih, tajam dan mirip dengan warna asli benda yang jadi objek foto atau video. 

Kamera handphone ini pun sudah bisa merekam video dengan resolusi 4K @30fps lho! Dijamin konten kamu bakal keren abis dan disukai banyak orang. Untuk harganya, handphone ini dijual mulai Rp 4 jutaan saja lho!

  1. Redmi Note 10 Pro

Handphone keluaran Redmi inipun dibekali empat kamera belakang dengan lensa utamanya beresolusi 108 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP dan kamera depth 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya juga menggunakan kamera beresolusi 16 MP.

Sama seperti poin sebelumnya, meski beda vendor, namun Redmi Note 10 Pro yang dijual mulai Rp 3 jutaan ini juga sudah mendukung perekaman video hingga 4K@30fps dan kamera depannya bisa merekam video hingga 1080p@30fps yang artinya baik kamera depan aupun belakangnya sama-sama keren dijadikan alat untuk memuaskan hobi fotografimu.

  1. Mi 10T Pro

Handphone Mi 10T Pro yang dirilis pada akhir 2020 lalu ini juga punya kamera utama beresolusi 108 MP yang sudah dilengkapi dengan OIS (penstabil gambar optikal) dan dua kamera tambahan yaitu kamera ultrawide beresolusi 13 MP dan kamera macro beresolusi 5 MP. Meski hanya memiliki tiga kamera belakang, tapi kualitas foto yang dihasilkan kamera handphone ini disebut-sebut jauh lebih baik dari hasil kamera Galaxy S20 Plus versi DxOmark yang merupakan situs penilai kinerja smartphone. Kebayang kan sebagus apa hasil fotonya?

Dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB, jumlah foto dan video yang bisa ditampung di handphone ini tentunya sangat banyak. Cocok untuk kamu yang suka foto disana sini.

  1. Oppo Reno6 5G

Baru dirilis di Indonesia, handphone 5G ini memiliki tiga kamera belakang dimana lensa utamanya beresolusi 64 MP, kamera ultra wide 8 MP dan kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie-nya, ada kamera beresolusi 32MP yang bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto diri sendiri maupun bersama keluarga dan teman.

Handphone yang menggunakan layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90 hz ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm) yang dipadukan dengan RAM 8 GB, dan kapasitas penyimpanan lega 128 GB yang pastinya cukup besar untuk menyimpan foto dan video yang kamu ambil.

Handphone yang dijual seharga Rp 8 juta ini sudah mendukung jaringan 5G lho! Bisa jai alternatif handphone baru yang pasti tidak akan ketinggalan jaman 1 tahun ke depan.

________________________________________________

Baca juga: Handphone dan Tablet Traveler Ini Bisa Jadi Sohib Perjalananmu!

Nah itulah deretan handphone untuk photography yang bisa kamu lirik jika mencari handphone baru dengan kamera terbaik untuk penuhi hobi fotografi mu. Pastikan sesuaikan dengan kebutuhan dan juga anggaran yang kamu miliki ya.

Jangan hanya ikut-ikutan tren saja karena handphone baru akan terus muncul dan kamu akan kehabisan uang jika hanya mengikuti tren handphone terbaru tanpa benar-benar membutuhkannya. Nah, kamu bisa nih membeli semua model handphone di atas dengan mudah di Blibli. Jika ingin mode lain pun ada! Kamu tinggal browse saja di sini nih!

 

BELI HANDPHONE DENGAN KAMERA BAGUS DI SINI

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya