Hal yang Kudu Diperhatiin Pas Jualan di Instagram dan E-Commerce

Photo via id.pinterest.com

Buat yang mau mulai jualan online, lebih milih di Instagram apa e-commerce? Dua-duanya lagi hype banget dipake orang-orang buat jualan. Siapa sih yang gak pake Instagram jaman sekarang? Kalo e-commerce, emang khusus buat jualan dan barangnya juga lengkap. Dua-duanya punya keunggulan masing-masing yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum jualan. Nih saya kasih tau…

YUK GABUNG JADI SELLER DI BLIBLI, TEMUKAN KEUNTUNGANNYA!

  • Instagram

Instagram bikin fitur baru yang namanya Instagram shop. Biarpun Instagram gak punya sistem kayak e-commerce alias kudu ngebentuk sendiri cara jualnya, Instagram juga lumayan bejibun nih penggemarnya. Nih cara jualan di Instagram supaya laris manis.

  • Posting foto barang di feeds yang estetik

Bisa bikin satu warna atau tema supaya feedsnya rapi. Kalo bisa ditambah postingan motivasi yang relate sama barangnya.

  • Bikin diskon atau giveaway

Ini yang paling ditunggu sama si pembeli. Pasti excited banget kalo ngadain diskon/giveaway.

  • Endorse artis atau selebgram

Kalo modal udah kekumpul, sempetin buat endorse ya. Jadinya, barang yang dijual makin banyak yang kenal.

  • E-commerce

Beda dari Instagram, pas akses e-commerce, tampilannya udah ada pilihan barang sama pilihan kategori. Bisa nemuin dari website sampe aplikasi jualan online. Enaknya di e-commerce, gak perlu lagi was-was takut ditipu pas transaksi, soalnya tiap toko udah diverifikasi aman dari sananya. Ini yang kudu diperhatiin buat jualan di e-commerce:

  • Upload foto barang asli 

Jangan pernah ngambil foto dari orang lain.. Pastiin buat selalu upload foto sendiri. Pilih angle yang bagus dan gak ngeblur, trus buat deskripsi barang yang no tipu-tipu.

  • Bikin diskon, gratis ongkir, buy 1 get 1, sampe free gimmick

Ini ampuh banget buat ngegiring pembeli supaya borong dagangan. Bisa jadi pembeli nungguin lagi diskon selanjutnya.

  • Share atau promote akun olshop e-commerce

Minta bantuan buat nge-share barang-barang yang dijual lewat medsos ke temen-temen. Kali aja ada yang kepo dan kebetulan lagi nyari barang yang dijual.

Gimana? Sebelum beneran nyemplung, bisa pelajarin dulu ya. Diliat dari e-commerce dan Instagram, e-commerce tuh lebih banyak kelebihannya, salah satunya udah ada sistem keamanan data. Trus, ada juga fitur review barang yang real dari pembeli. Kalo di IG kurang ngeyakinin karena gak ada sistem yang ngelindungin data, bisa disimpulin kalo e-commerce tuh lebih worth it.

Kalo saya sih milih e-commerce, soalnya punya banyak kelebihan, apalagi kalo di Blibli. Semua fiturnya lengkap, terpercaya karena ada sertifikat ISO/IEC 27001:2013, dan udah diakuin sama pemerintah. Yuk, mulai jualan online di Blibli sekarang!

BANYAK KEUNTUNGAN DAN JUALAN LEBIH AMAN DI BLIBLI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY