Hal yang Bisa Dilakuin biar Gak Kesiangan Bangun Sahur Pas Puasa

Photo via id.pinterest.com

Bentar lagi masuk bulan Ramadan. Udah nyiapin apa aja buat puasa sebulan? Pasti ada aja yang nyetok sembako buat masak pas buka sama sahur, jadinya gampang deh kalo mau makan. Buat yang masih bisa ngerasain puasa tahun ini kudu semangat buat ngejalaninnya. Kudu ikhlas sama niat baik juga biar lancar terus sampe Lebaran. 

Sama aja kayak pas sahur juga kudu semangat. Semangat bangun, semangat nyiapin makanan biar gak keburu imsak. Cuma masalahnya, kebanyakan orang suka kesiangan pas sahur, gegara malemnya gak tidur saking kebiasaan ngalong tengah malem. Makanya, nih saya kasih tau biar gak kesiangan lagi pas sahur. Cus disimak~

  • Jangan tidur malem atau begadang

Anak muda jaman now biasanya tidur malem-malem, bisa-bisa gak tidur semaleman. Udah dituker jam tidurnya, malem gak tidur, paginya malah tidur. Kan bikin jadi ngantuk, mager, trus jadinya lebih milih rebahan dah. 

  • Jangan minum kopi

Kopi udah jadi minuman favorit anak jaman now. Bisa-bisa hampir tiap hari minum kopi. Bedanya, kalo masuk bulan puasa kayak gini mah, kudu ngurangin minum kopi. Soalnya bikin gak bisa tidur. Kan amsyong pas bangun ternyata udah azan subuh.  

  • Jangan kebanyakan makan abis buka sama imbangin olahraga 

Kebanyakan makan gak baik buat kesehatan, soalnya bisa bikin tidur jadi lebih lama. Hasilnya, bisa-bisa bikin bangun sahur kesiangan. Trus, jangan lupa selama puasa diimbangin sama olahraga biar badan tetep sehat. 

Nah, tiga cara di atas bisa dilakuin biar gak kesiangan lagi pas sahur. Jangan maunya dibangunin mulu sama emak. Kalo emak capek ngebangunin, kan bisa-bisa disirem air gegara gak bangun-bangun. Hehehe… Yuk, ubah kebiasaan jadi lebih baik lagi biar puasa tahun ini makin afdol~

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY