Hal yang Bisa Dilakuin Biar Bisa Cinta Sama Diri Sendiri

Photo via i.pinimg.com

Kalo gak cinta sama diri sendiri hari ini, kamu gak bakalan cinta sama diri sendiri besok. Pernah denger gak ungkapan kalo pentingnya cinta sama diri sendiri, sebelum cinta sama orang lain. Sayangnya, banyak orang yang susah cinta sama diri sendiri, sampe2 suka insekyur gegara berat badan, pekerjaan, atau hal2 lainnya.

Hal2 kayak gitu udah pasti kudu dihindarin soalnya gak baik buat diri sendiri. Kudu banget berubah supaya kesehatan mental juga gak keganggu. Nih, saya kasih tau gimana caranya buat mulai cinta sama diri sendiri.

Pertama2, penting buat nerima diri sendiri, termasuk kekurangan sama kelebihan yang dipunya. Inget, gak ada orang yang sempurna. Jadi, gak boleh tuh dikit2 insekyur gegara ngerasa orang lain lebih baik dari kamu. Pahamin bener kalo rumput tetangga emang keliatan selalu lebih ijo. 

Jangan pernah ngebandingin diri sendiri sama orang lain. Pokoknya jangan… Orang lain tuh gak lebih baik atau lebih buruk dari kamu. Mereka cuma beda. Kalo tiap hari diisi buat ngebandingin orang lain, yang ada malah gak belajar cinta sama diri sendiri. Kasian dong! 

Trus, kelilingin diri sama orang2 yang positif. Percaya atau gak, ada di tengah2 orang2 yang positif dan sayang sama kamu bakalan ngebawa ke suasana dan kebiasaan yang positif juga. Hal ini pastinya bakalan bikin diri sendiri jadi lebih baik sama kehindar dari orang2 toxic yang malah ngerugiin. 

Ngejaga kesehatan badan juga jadi cara buat cinta sama diri sendiri, cukup ngeluangin waktu buat sedikit olahraga. Gak perlu olahraga yang susah2 kok, bisa yoga atau ngikut kelas gym online. Pas bangetttt! Buat ngebantuin kamu, Blibli lagi ada promo dari Gorry Well yang ngadain kelas gym online. Mantep banget kan? Cus langsung serbuuuu ke sini.

Pokoknya mah, belajar cinta sama diri kudu banget dilakuin. Inget ya, hidup bakalan berasa bahagia kalo kita selalu bersyukur sama apa yang udah kita punya. Kalo kata Justin Bieber, “Oh, baby, you should go and love yourself…” Aih sedappppp… 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY