me

9 Fashion Item yang Wajib Kamu Hindari Saat Musim Hujan

Jan 09, 2024.By Nadine
Bagikan

Image Source:pexels.com

Sudah masuk musim hujan, pastikan Blibli Friends selalu siap dengan outfit yang cocok. Jadi pas tiba-tiba hujan turun, kamu nggak kelewat ribet cuma gara-gara saltum alias salah kostum. Apa aja sih fashion item yang wajib kamu hindari saat musim hujan? Langsung intip daftarnya di bawah ini, yuk.

Baca Juga: Girls, Ini Outfit yang Wajib Kamu Punya!


Tren Fashion Musim Hujan

Baju warna putih wajib dihindari pas musim hujan. Sebenarnya kalau atasan putih masih cukup aman, tapi kalau celana putih sebaiknya jauh-jauh dulu, deh. Kalau sampai kecipratan air hujan, langsung kotor! Selain itu, baju yang bahannya super tipis juga harus dihindari. Karena di musim hujan biasanya lebih dingin dan anginnya lebih kencang. Risiko sakit jadi lebih besar.

Tips fashion musim hujan yang penting diperhatikan buat cewek adalah hindari pakai high heels yang model haknya tipis dan tinggi seperti stiletto. Jalanan licin, jadi jangan sampai jatuh hanya untuk tampil gaya dengan stiletto. Fashion item yang sebaiknya dihindari saat musim hujan tiba lainnya adalah celana jeans. Kalau sampai kena hujan, keringnya lama!

9 Fashion Item yang Wajib Kamu Hindari Saat Musim Hujan

Sembilan fashion item di bawah ini memang keren banget. Boleh beli sekarang, tapi pakainya pas musim hujan sudah lewat saja, ya. Yuk. intip dulu deretan itemnya:

1. Shop at Velvet Costa Tank Sage

Shopatvelvet - Costa Tank Sage

Atasan warna sage yang lagi in banget ini memang cantik, tapi bukan untuk fashion style musim hujan. Model tank top dengan tali spaghetti Shop at Velvet Costa Tank Sage yang harganya Rp 149 ribuan ini lebih oke dipakai di musim kemarau. Blus ini terbuat dari bahan Rayon Twill. Ukurannya All Size dengan dada 96 cm, pinggang 100 cm dan panjang 68 cm.

2. Smitten by Pattern Crop Tank Top Rainbow Sunflowers

Smitten By Pattern Crop Tank Top Rainbow Sunflowers CTT-10 Atasan Wanita - Mix Color

Crop tank top warna-warni memang imut-imut, bikin kita nggak sabaran buat segera dipakai. Misalnya seperti Smitten by Pattern Crop Tank Top Rainbow Sunflowers yang dibanderol seharga Rp 132 ribuan. Tapi kalau dipakai di musim hujan, bisa-bisa kamu kedinginan dan malah sakit. Pakai tank top motif bunga matahari yang cantik ini pas nggak hujan saja, ya.

3. Nine to Twelve Kai Sleeveless Blouse

9 to 12 Kai Sleeveless Blouse Atasan Wanita RA184

Nine to Twelve Kai Sleeveless Blouse yang harganya Rp 139 ribuan ini juga kurang pas kalau dijadikan fashion musim hujan. Bahan Cotton Poplin memang adem dan nggak gampang kusut, tapi lebih pas dipakai pas musim panas.

4. Nine to Twelve Broderie Shirt Atasan Wanita Off White

9 to 12 Broderie Shirt Atasan Wanita - Off White

Atasan bordir atau rajutan memang cantik banget, tapi kalau buat musim hujan sebaiknya dijadikan outer saja. Kamu bisa tambahkan kaos lengan panjang di dalamnya. Misalnya Nine to Twelve Broderie Shirt Atasan Wanita Off White yang bisa Blibli Friends dapatkan seharga Rp 159 ribuan ini.

5. Mango Trousers Tamara Off White

MANGO - TROUSERS TAMARA_Off White

Celana kulot yang longgar bisa dijadikan tren fashion musim hujan nggak sih? Pasti bisa dong, asalkan pilih yang warnanya gelap dan bahannya nggak terlalu tebal. Tapi kalau Mango Trousers Tamara Off White yang dipasarkan seharga Rp 399 ribuan ini sebaiknya dipakai pas lagi panas saja.

Sayang banget kalau sampai kotor gara-gara genangan air hujan. Bahannya memang nyaman, karena terbuat dari Poliamida 55% dan Viskos 45%. Sedangkan lapisannya terbuat dari Poliester 100%. Tapi paling nyaman dipakai pas nggak hujan biar nggak gampang kotor.

6. Levi’s High Loose Are You Ready

Levi's High Loose Are You Ready (26872-0014)

Celana jeans adalah pilihan yang paling gampang kalau kita mau keluar rumah, apalagi kalau ke acara kasual. Selalu trendi dan gampang dipadukan dengan warna apa pun. Masalahnya, celana jeans bahannya tebal banget dan keringnya nggak gampang. Jadi kurang pas kalau dipakai pas musim hujan.

Seperti Levi’s High Loose Are You Ready yang harganya Rp 713 ribuan ini. Celana ini memang termasuk best seller dari Levi’s, soalnya modelnya memang kekinian banget. Bergaya Let Loose yang terinspirasi dari gaya klasik 90-an, style yang lagi digemari anak muda. Apalagi kualitas Levi’s sudah nggak perlu diragukan lagi. Kepingin banget pakai celana ini? Simpan dulu buat dipakai pas hari cerah, ya.

7. Milliot Co Fiona Open Toe Heels 03

Milliot & Co. Fiona Open Toe Heels Wanita 03

Sepatu sandal warna pastel bikin kaki kita terlihat cantik dan lebih jenjang. Seperti Milliot Co Fiona Open Toe Heels 03 yang harganya Rp 412 ribuan. Warna kremnya gampang dipadukan dengan berbagai outfit kamu. Desain klasiknya bikin tampilan kita lebih elegan.

Insole sepatu terbuat dari Polyurethane, sedangkan outsole terbuat dari bahan sintetis. Bahannya nyaman banget buat dipakai seharian. Tapi kalau untuk musim hujan, lebih baik jangan dulu, deh. daripada kita jatuh kepleset, lebih baik pilih alas kaki yang lebih aman saja.

8. Manolo Blahnik Nadira 70 Satin Jewel Buckle Pumps Dnud

Manolo Blahnik Nadira 70 Satin Jewel Buckle Pumps Dnud

Perempuan mana yang bisa menolak high heels Manolo Blahnik? Desainnya cantik, kualitasnya bagus banget, dan nyaman dipakai. Seperti Manolo Blahnik Nadira 70 Satin Jewel Buckle Pumps Dnud yang dibanderol seharga Rp 11 jutaan. Bagian atas sepatu terbuat dari bahan Viscose 68% dan Silk 32%. Sedangkan solnya terbuat dari kulit sapi 100%.

Di bagian depannya ada batu kristal bentuk daun yang disusun berderet, terlihat cantik di kaki. Warna kremnya cocok dipadukan dengan banyak warna lainnya. Tinggi haknya 7 cm, jadi rentan bikin jatuh di jalan dan lantai yang licin karena air hujan!

9. Vans UA Old Skool Olive Oil True White

Vans UA Old Skool Sepatu Sneaker - Olive Oil-True White

Sepatu Vans memang trendi dipakai dari generasi ke generasi. Apalagi model Old Skool yang cocok dipakai cewek maupun cowok. Tapi kalau Blibli Friends pakai Vans UA Old Skool Olive Oil True White yang harganya Rp 629 ribuan, bisa-bisa ribet sendiri.

Sepatu ini bagian solnya warna putih, bagian atasnya warna Olive Oil atau minyak zaitun yang muda juga. Kalau sudah kena genangan air hujan dan lumpur, langsung kelihatan banget kotornya. Kalau dicuci pun, keringnya lama. Pas seharian hujan terus juga nggak kering-kering. Sepatu keren dari bahan suede ini paling mantap dipakai pas hari panas.


Baca Juga: Outfit Ngedate yang Bikin Pasangan Makin Suka

Untuk cari Fashion Wanita yang sesuai buat musim hujan, pastikan kamu dapatkan di Blibli. Temukan merek Shop at Velvet, Smitten by Pattern, Nine to Twelve, Mango, Levi’s, Milliot, Manolo Blahnik, Vans dan masih banyak lagi di Blibli.

Kalau mau 9 rekomendasi item fashion yang harus dihindari pas musim hujan di atas juga boleh. Tapi pakainya pas lagi hari panas saja, ya. Shopping di Blibli pasti lebih untung karena selalu ada promo menarik. Yuk, langsung cek item favoritmu!

Tag: