Sebelum Nonton, Cek Dulu Fakta Unik Film Shazam! Di sini!

Ada banyak film-film superhero yang bakal meramaikan tahun 2019 ini, namun Shazam! adalah salah satu yang wajib untuk kamu antisipasi. Kenapa? Film ini mendapatkan rating RottenTomatoes sebesar 93% dari 194 kritik yang muncul di internet. Belum lagi, banyak yang menyebut film ini sebagai film superhero yang fresh karena mengangkat tema bullying, serta kehangatan keluarga secara bersahabat tidak seperti film-film superhero pada umumnya.

Nah, sebelum kalian membeli tiket Shazam! di bioskop terdekat, ada lima fakta yang harus kamu tahu biar pengalaman menonton kamu semakin seru.

1. Nama asli Shazam! di komik DC adalah Captain Marvel

Via ScreenRant.com

Kalau kamu pikir satu-satunya yang punya nama Captain Marvel itu cuma Carol Danvers di Marvel Cinematic Universe, kamu keliru nih. Gelar tersebut justru pertama kali disematkan kepada alter ego dari Billy Batson ini di Whiz Comics edisi #2 pada tahun 1940 oleh Fawcett Comics.

Kala itu, kepopuleran “Captain Marvel” ini bahkan membuat superhero yang satu itu lebih terkenal dari karakter Superman. Oleh karena kesamaan kekuatan yang dimiliki, DC Comics pun sempat menuntut Fawcett Comics atas dakwaan pelanggaran hak cipta pada 1953 silam.

Butuh 20 tahun bagi DC Comics untuk bisa membeli lisensi penuh atas karakter “Captain Marvel” tersebut dari Fawcett Comics, dengan sebuah janji pada pembaca setianya bahwa “Captain Marvel” akan kembali dan masuk ke dalam DC Comics Universe.

Namun sayang, pada saat itu, Marvel Comics telah terlebih dahulu membuat karakter dengan nama Captain Marvel sebagai alter ego dari Carol Danvers. Oleh karena itu, “Captain Marvel” versi DC Comics akhirnya berganti nama, yang sampai sekarang kita kenal dengan “Shazam”!

YUK, BELI KAOS SHAZAM! BUAT DIPAKE NONTON DI BIOSKOP

2. “Shazam” adalah sebuah singkatan dari nama-nama dewa

Via TheWrap.com

Shazam lebih dari sekadar nama pahlawan super ataupun mantra. Setiap huruf yang terkandung dalam kata “Shazam” merujuk pada semua kekuatan yang akan dimiliki Billy Batson saat ia bertransformasi.

Saat Billy mengucapkan ungkapan “Shazam!”, petir menyambarnya dan membuat dia berubah menjadi seorang dewasa yang memiliki kebijaksanaan dari Solomon, kekuatan Hercules, stamina Atlas, kemahadayaan Zeus, keberanian Achilles, dan kecepatan Mercury. Shazam! Itulah dirinya.

JIKA KAMU TERTARIK BELI FUNKO POP SHAZAM, COBA DEH CEK DI SINI

3. Shazam bisa mengalahkan Superman!

Via RollingStone.com

Meskipun mereka berhubungan baik di Justice League, Superman dan Shazam pernah baku hantam sebelumnya. Ketika Lex Luthor mencoba memanipulasi Shazam untuk mengalahkan Superman selama Kingdom Come, kerusakan yang dihasilkan merupakan salah satu yang paling brutal yang pernah ada dalam sejarah komik DC.

Biasanya, alter ego Shazam, Billy Batson, memandang Superman sebagai seseorang yang sangat ia hormati walaupun ia memiliki kemampuan yang sama dengannya. Namun, Superman selalu mewaspadainya karena ia takut Billy tidak mengerti bagaimana cara menggunakan kekuatannya dengan benar. Karena itu, ia berusaha mengurangi konflik dengan menjadi mentor baginya.

KOLEKSI JUGA FUNKO POP SUPERMAN BIAR BISA DISANDINGKAN DENGAN SHAZAM, DI SINI.

4. Dwayne “The Rock” Johnson akan Menjadi Musuh Shazam berikutnya

Via SheMazing.net

Meskipun Black Adam adalah salah satu musuh terbesar Shazam, ia tidak akan muncul di film pertamanya ini. Alih-alih, pertarungan Shazam dengan Dr. Sivana akan menjadi fokus Pada film 2019. Meskipun begitu, The Rock telah dikabarkan resmi menjadi pemeran Black Adam di film standalone supervillain ini pada 2020 mendatang.

Black Adam merupakan seorang penyihir yang memperoleh kekuatannya pada 1200 SM di Mesir. Kekuatannya dilucuti setelah dia membunuh penguasa negara Kahndaq sebelumnya. Ia pun kembali dalam bentuk reinkarnasi di dunia modern dan berhadapan dengan Shazam. Beberapa teori menyebutkan, Black Adam adalah orang yang membunuh orang tua Billy Batson.

YUK, KOLEKSI ACTION FIGURE SHAZAM DI SINI

5. Shazam pertama kali memperkenalkan konsep Family Superhero

Via Nerdist.com

Sebelum keluarga pahlawan super lainnya menjadi terkenal, Shazam adalah bagian dari Keluarga Marvel. Meskipun Billy Batson adalah yang paling dikenal, ada anggota lain dari keluarganya yang juga memiliki kemampuan sama.

Adik laki-lakinya, Freddy Freeman, misalnya, yang dikenal sebagai Kapten Marvel Jr. di komik. Berbeda dari Billy, Freddy Freeman masih tetap dalam karakter anak-anak bahkan ketika ia berubah menjadi pahlawan super. Adik perempuannya, Mary Batson, menjadi Mary Marvel.

INGIN KOLEKSI AKSESORI FILM SHAZAM LAINNYA? COBA, CEK DI SINI

Nah, sekarang, kamu sudah tahu semua nih fakta-fakta unik tentang Shazam. Kalau kamu merasa puas setelah akhirnya menonton filmnya, kamu bisa langsung cek blibli.com untuk mencari aksesori-aksesori keren terkait Shazam, ya!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY