Nama Djakarta Warehouse Project alias DWP tentu nggak asing untuk kamu para pecinta musik EDM. Event tahunan yang diadakan oleh Ismaya ini bahkan disebut-sebut sebagai festival musik EDM terbesar di Asia lho, Friends!

Di tahun 2018 ini, DWP pun akhirnya mencapai usia yang kesepuluh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini DWP akan dilaksanakan di Bali, tepatnya di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2018. Nah, sebelum berangkat ke Bali buat nonton DWP, simak dulu yuk perjalanan festival musik EDM ini dari tahun ke tahun!

PENGEN KE DWPX? YUK, CEK TIKET PROMONYA DI SINI

1. Awalnya Bernama Blowfish Warehouse Project

DWP
Via – Rukes

Kisah DWP dimulai dari tahun 2008, kala itu acara ini masih bertajuk Blowfish Warehouse Project. Sesuai dengan namanya, festival musik ini diadakan di sebuah club bernama Blowfish dan mengusung konsep indoor dance festival.

Di tahun 2009, karena satu dan lain hal Blowfish Warehouse Project nggak dilanjutkan. Satu tahun kemudian, lahirlah Djakarta Warehouse Project

JANGAN SAMPAI KELUPAAN BELI TIKET DWPX DI SINI

2. DWP Dimulai

DWP
Via – Redbull

Djakarta Warehouse Project 2010 adalah awal dari format DWP yang kita kenal saat ini. Berlangsung di Pantai Carnaval Ancol, festival musik EDM ini mengusung tema Peace. Dance. Unity.

Lalu di edisi tahun 2011, popularitas DWP makin berkembang. Para musisi yang hadir pun makin banyak, beberapa di antaranya adalah Bob Sinclair, Chuckie, Roger Sanchez, Cosmic Gate, dan Emma Hewitt.

INGAT, DWP KHUSUS UNTUK KAMU YANG BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS YA

3. DJ Kelas Dunia Ikut Meramaikan

DWP
Via – Rukes

Bertajuk Escape. Celebrate. Dance, DWP 2012 diisi oleh DJ kelas dunia! Sebut aja Avicii, Knife Pary, Paul Van Dyk, Markus Schulz, dan Calvin Harris. Musisi Indonesia pun nggak mau ketinggalan menghibur para penggemar, tercatat ada Angger Dimas, Dipha Barus, DMZ, Midnight Quickie, dan lain-lain ikut meramaikan event yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta, ini.

KAMU BISA BELI TIKET PRESALE KELAS GA DI SINI

4. Format Dua Hari Mulai Diperkenalkan

DWP
Via – Youredm

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Djakarta Warehouse Project diselenggarakan dalam dua hari, 12 dan 13 Desember pada tahun 2014. Beberapa nama yang tampil antara lain Skrillex Steve ANgelo dan Laidback Luke di hari pertama serta Matthew Koma, Nicky Romero, dan Steve Aoki di hari kedua.

KLIK DI SINI UNTUK BELI TIKET KELAS VIP

5. Pindah ke JIExpo Kemayoran, Jakarta

DWP
Via – Rukes

Lagi-lagi DWP berpindah lokasi, kali ini di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 11 dan 12 Desember 2015. Armin Van Buuren, Major Lazer, dan R3HAB sukses menghibur para penonton di hari pertama. Untuk hari kedua, tugas tersebut diambil alih oleh DJ Snake, Head Hunter, Duke Dumont, dan Tiesto.

Masih diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, DWP 2016 diramaikan oleh kehadiran Martin Garrix, Alan Walker, Duke Dumont, Valentino Khan, dan lain-lain. Tercatat ada ribuan orang yang hadir memenuhi ketiga panggung festival musik EDM edisi tahun 2016. Dan, di tahun 2017, mereka memasukkan genre hiphop dengan membawa berbagai rapper asal Amerika Serikat!

KLIK DI SINI UNTUK RASAIN LANGSUNG KESERUAN DWPX DI BALI


Itu dia perjalanan Djakarta Warehouse Project dari tahun ke tahun, Friends! Mengingat tahun ini adalah peringatan 10 tahun event musik EDM ini, DWPX dipastikan bakal lebih seru dan meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya dengan kehadiran The Weeknd!

Jadi tunggu apalagi, langsung aja beli tiketmu biar nggak kehabisan! Ada dua kelas yang bisa kamu beli, GA dan VIP. Yuk cek di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BELI TIKET KELAS VIP BIAR PENGALAMANMU MAKIN BERKESAN

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY